NONTON BARENG A BEAUTIFUL PLANET | KEDUTAAN KANADA DI INDONESIA

Helou, babes!


Udah lama ngga bahas cerita lifestyle hari ini aku bakal ngajak temen-temen buat memiliki rasa untuk menjaga lingkungan. Tanggal 20 Desember lalu, aku diajak sama @changeorg_ID dan kedutaan Kanada di Indonesia buat nonton film A Beautiful Planet bareng sama Mbak Nina Tamam dan beberapa blogger lainnya.




A Beautiful Planet adalah film dokumenter dari IMAX yang menampilkan keindahan bumi dari sorotan para astronot dari dalam Stasiun Ruang Angkasa Internasional ISS selama 15 bulan yang menampilkan keindahan planet Earth atau dalam bahasa Indonesia adalah Bumi.
Film ini diproduksi tahun 2016 dengan durasi 47 menit yang dinarasikan oleh Jennifer Lawrence dan disutradarai oleh Toni Myers, sutradara perempuan asal Kanada yang pernah membuat film dokumenter terkenal “Hubble 3D” yang dinarasikan oleh Leonardo Dicaprio.

Pas nonton film itu, aku nggak berhenti-berhenti mengatakan “wow” karena nikmat Tuhan yang sangat luar biasa diberikan kepada kita manusia. Ya, benerkan? Manusia diberikan Bumi sebagai tempat tinggal dengan segala kesempurnaannya. Ditambah dengan penggunaan kacamata 3D kekagumanku semakin meningkat saat menonton film ini. Aku bisa melihat malam di Florida, Rusia, Korea bahkan Aurorra yang sangat indah! Aku beruntung banget karena film ini belum pernah ditayangkan untuk umum di Indonesia, dan aku menjadi salah satu penikmat pertamanya! Xo, super senang! Dari film ini, aku juga jadi semakin yakin kalau bumi itu bulat gengs! Xoxo.


Tapi perlahan, saat menonton film itu aku kecewa melihat Bumiku yang indah perlahan menjadi rusak karena perbuatan manusia itu sendiri. Perlahan rusak karena adanya polusi, penebangan hutan dan masih banyak lagi. Oleh karena itu aku mau temen-temen mulai sekarang jauh lebih aware terhadap lingkungan. Kita sering mengeluh, panas, debu, sesak dan masih banyak lagi.

 Padahal? Semua itu kita yang bikin lho! Setidaknya menggunakan alat-alat elektronik dan bahan bakar seminim mungkin. Bantu sebarkan informasi ini agar kita bisa mengembalikan indahnya bumi kita yang perlahan semakin rusak.

Terima kasih banyak sekali Kedutaan Kanada di Indonesia sudah mengundangku! Karena pemutaran film ini di Indonesia adalah bagian dari rangkaian perayaan “Canada 150” atau ulang tahun ke-150 Kanada yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Kanada di Indonesia bekerjasama dengan Change.org Indonesia. Tanpa undangan ini aku ngga bakal tau informasi yang sangat bermanfaat ini.
Oh ya! Kalian bisa cek https://www.youtube.com/watch?v=Jbj302_mOeU untuk yang mau melihat lebih tentang informasi ini. Jangan sampai informasi yang sangat baik ini hanya berhenti dikamu saja, yuk sebarkan kebaikan untuk mendapatkan kebaikan! Cintai lingkungan untuk mencintai diri kita sendiri,
Salam,
Fia.

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top