Ngulik Dapur Wacoal Indonesia | Blogger Perempuan

Hai, babes!


Kali ini aku akan cerita mengenai pengalaman aku factory visit ke pabriknya Wacoal Indonesia! WIHI! Aku excited banget pas di cyduk sama tim Blogger Perempuan buat ikutan factory visit ini, xoxo... jadi first of all thanks to Blogger Perempuan atas cydukannya!

Award yang pernah diterima oleh Wacoal Indonesia.


Hasil DIY Bra

Buat kalian yang belum tau.. Wacoal itu adalah merk pakaian dalam “wanita” dari Jepang yang sekarang udah jadi merk global di 70 negara lebih dari 50 tahun yang lalu dan telah menjadi salah satu merk pakaian dalam terbaik hampir disemua negara. Hmm.. aku gak kaget lagi sih karena 2 generasi diatas aku, a.k.a Nenek dan Mamaku memang udah pakai Wacoal dari dulu banget.
Jujur, sebelum acara ini aku belum pernah coba produknya Wacoal karena dulu mindset aku yang pakai Wacoal itu Ibu-Ibu dan modelnya terlalu tua buat aku (soalnya yang pakai Nenek dan Mamaku), terlebih lagi harganya yang agak pricey dibandingkan pesaingnya. UNTUNGNYA.... Aku ikutan acara ini dan terjawablah sudah mindset-mindset ku yang ngaco ini buat lebih dekat dengan 
THE SECRET OF WACOAL!

Wacoal itu ternyata menjual berbagai macam bentuk pakaian dalam bahkan untuk anak-anak yang baru belajar memakai pakaian dalam wanita a.k.a miniset! Memang Wacoal menjual produk dengan harga yang pricey tetapi setelah terjun langsung ke factorynya, ini benar-benar worth to buy! Seperti visinya, Wacoal fokus kepada: Trusted Materials, Perfect Function dan Good Fitting. Produk yang dibuat itu pasti berdasarkan pada hasil temuan melalui penelitian secara ilmiah dan fisikal. Secara nggak sadar mungkin kita sering meremehkan material pakaian dalam kita dengan anggapan “kan nggak kelihatan” atau “ada yang murah kenapa harus yang mahal” NO! JANGAN! Justru pakaian dalam itu adalah hal yang perlu kita perhatikan, karena akan bersentuhan langsung dengan kulit terutama diarea bagian sensitif! Setelah dari acara ini aku benar-benar tersadar bahwa mungkin lebih baik kita spend money lebih banyak untuk hal ini.

Aku dapet banyak banget edukasi-edukasi baru mengenai bra yang memang sebelumnya aku tidak tahu ataupun aku sempat salah beranggapan, seperti cara pengukuran bra yang tepat, produk penggunaan bra yang tepat dan juga melihat langsung bahan yang seharusnya digunakan untuk pembuatan bra tanpa iritas! Gengs, seriously.. sekali lagi mulai sekarang kita harus lebih pay attention sama apa yang kita pakai didalam, karena itu bersentuhan langsung dengan kulit.

Founder of Blogger Perempuan
Pihak marketing Wacoal Indonesia.

Pihak bagian produksi Wacoal Indonesia, yang menjelaskan tentang product knowledge Wacoal. 

Finally, aku  bisa masuk ke “dapur” rahasia dibalik kesuksesan Wacoal menjadi merk pakaian dalam perpempuan yang dipercaya berkualitas dan fitting baik bersama rekan-rekan bloggers dan media lainnya! Ternyata didalamnya itu ada beragam proses yang super luar biasa, diantaranya:

-          Penelitian Ilmiah
Wacoal Jepang telah melakukan penelotian terkait dengan karakteristik tubuh perempuan dengan variasi umur dan bentuk tubuh untuk menghasilkan produk pakaian dalam yang sesuai dengan kebutuhan perempuan pada umumnya baik dari segi fitting maupun fungsi. Setiap produk yang dikembangkan, ada dasar penelitia yang sampai saat ini kira-kira sudah ada 40.000 sampel di Jepang dan 5000 sampel di China. Jujur guys, aku sendiri mengakui kalau sampai saat ini (sebelum acara ini) aku belum sure dengan ukuranku hehe.


standar teknologi di pabrik Wacoal Indonesia juga sudah sangat canggih lho girls! Bukan hanya canggih tapi juga diteliti kembali dengan baik oleh para pegawainya setelah produknya selesai dikerjakan oleh mesin.

-          Diproduksi dengan standar Wacoal
OMG! Dapurnya pun itu dibagi menjadi beberapa lokasi dengan standar ruangan terbaik dan sangat higienis! Mostly, para pekerjanya itu adalah wanita. Nah proses pembuatan sebuah bra itu terdiri dari banyak banget komponen mulai dari; Renda, Hook & Eye, Bone, Wire, Cup, dll.. dan semuanya disatukan oleh team produksi yang terlatih untuk memperhatikan setiap hal detail dengan teliti.. ini beneran lho. Para pekerjanya itu aku bisa lihat sendiri dengan mata kepalaku mereka itu ada banyak banget dan semuanya sangat fokus masing-masing pada pembuatan produk yang mereka kerjakan. Nggak ada yang ngobrol! Bicara soal komponen, setiap komponen yang digunakan, kekuatan produk serta kerapihan jahitnya telah melewati berbagai tes uji sesuai dengan standar Wacoal lho gengs! Bukan Cuma sebelum dibuat aja diujinya, setelah produknya ready to wear pun oleh tim lab-nya diperiksa kembali dan diuji kembali.. salah satu caranya adalah dicuci menggunakan mesin cuci rumah tangga. Well, proses pengujian ini menurut aku bagus banget sih!





Nah, setelah berkeliling dan ngulik isi dari “dapur” Wacoal, kita diajak untuk mengunjungi salah satu counter Wacoal di Plaza Indonesia. Counter Plaza Indonesia itu ruangannya cukup nyaman dan paling okenya lagi ada fitting room! Jarang-jarang ada counter pakaian dalam ada fitting roomnya, tapi yang bisa difitting adalah selain panties ya gengs! Xoxo. Oh iya guys, memperjelas nih.. biar jangan lagi ada orang-orang yang punya mindset seperti aku dulu huahaha! Wacoal itu juga menjual berbagai macam pakaian dalam untuk segala usia dengan beragam kebutuhan juga seperti sport bra, lingerie, korset dan panties! Jadi bukan hanya bra “untuk ibu-ibu aja”, huaha! But... khusus wanita yaa.

-          Beauty Advisor
Beauty Advisor di counter Wacoal itu semuanya kompeten dan ramah banget! Nah, dengan kebutuhan bra setiap perempuan yang tidak selalu sama, tergantung ukuran lingkar dada, ukuran cup payudara, isi dan bentuk tubuh beauty advisor di counter Wacoal ini membantu aku dalam pemilihan bra yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan aku lho! mereka benar-benar terampil, paham dan menjelaskan kebutuhan kita dengan baik. Setelah proses pengukuran...... ternyata benar gaes. Ukuran aku itu tidak sesuai dengan yang sebelumnya aku gunakan dan aku bersyukur banget akhirnya bisa tau yang tepat itu yang seperti apa. Dengan memakai bra yang tepat, setiap perempuan pasti akan tampil dengan postur yang lebih ideal dan tentunya menjadi percaya diri, yekan? Guys, kalian harus sering-sering memperhatikan jenis dan ukuran bra yang kalian gunakan ya.. karena 90% orang di dunia itu menggunakan jenis bra yang salah untuk kebutuhannya. Jangan sampai kesalahan penggunaan ini berlangsung terlalu lama dan mengganggu keseharian kamu.. spend money lebih untuk pakaian dalam sesekali kayaknya nggak akan mengurangi budget beli make up dan baju baru deh huahahaha... Beauty comes from inside, girls J

Hampir lupa! Kalo kalian males buat belanja di counter dan udah sure sama ukuran kalian, kalian juga bisa beli via online di www.wacoal.co.id dan cek info terbarunya diinstagram @wacoal_id

Gak sampe disitu aja, diacara kemarin kita juga mengikuti DIY bra yang seru banget! Kita dikasih kesempatan mendekorasi bra dari Wacoal dengan pernak-pernik lucu yang sudah kita siapkan dari rumah. Acara factory visit ini bener-bener super fun!




Semoga postingan aku kali ini bermanfaat untuk kalian ya! hahaha Sekian dulu yoo cerita dari aku Jangan lupa commet dibawah dan follow blogspot aku supaya kalian semua ngga ketinggalan sama postingan-postingan aku! Kalian juga bisa comment kira-kira apa yang mau aku bahas di postingan aku selanjutnya atau mau aku review produk apa ;)
CU on my next post!

temui aku via
kontak : fazkyazalicka@gmail.com

CONVERSATION

6 komentar:

  1. Aku udah tau ukurannya dan jadi pengen coba belanja online-nya aaah :D

    ReplyDelete
  2. Jadi Wacoal juga kece kan buat generasi kekinian, apalagi udh tau rahasianya 😄

    ReplyDelete
  3. Seru banget ya bisa keliling ke Pabrik Wacoal. Jadi tahu dimana pra, produksi, hingga pasca-nya mereka pun berkomitmen untuk memberikan yang terbaik buat konsumennya.

    ReplyDelete
  4. Uchhh bebeb <3 maacie informasinya ;)

    ReplyDelete
  5. Pabriknya keren, apalagi prosesnya wah, pantes produk Wacoal semuanya terjamin kualitasnya ya..

    ReplyDelete
  6. Seruuu bangeet sih bisa ke pabriknyaa.. Jadi tau banyak soal pakaian dalam yaa..

    ReplyDelete

Back
to top