[REVIEW] Ristra Cosmetodermatology | Cocok untuk Iklim Tropis

Hi, babes!


Seberapa penting sih skincare routine untuk kalian? 
Kalau aku penting paket BANGET. Ibarat makan, skincare itu kayak nasi. Gak ada nasi, mending nggak usah makan. Sebagai pengguna makeup garis keras, penggunaan skincare itu sangat perlu untuk mencegah terjadinya kerusakan pada kulit. Tanpa kita sadari, setiap hari wajah kita ditimpa berlapis-lapis makeup, terkena debu dan polusi, mengkonsumsi makanan yang kurang bersih dan sehat sehingga mampu menyebabkan masalah kesehatan salah satunya pada kulit. Kecantikan itu harus dijaga lho! Investasi yang susah dibalikin kalau sudah rusak.

Bisa bayangin nggak gimana kondisi wajah kita yang kotor tidak dibersihkan lalu langsung dibawa tidur? Hua, for me? i cant. Untuk produk skincare sendiri aku lumayan picky sih, apalagi aku suka banget ganti-ganti dan coba-coba produk skincare baru. 
Nggak harus mahal asal memang cocok dan memberikan hasil di wajahku. 

Kebetulan, sekitar dua mingguan ini aku baru aja coba rangkaian skincare RISTRA 4 STEP dari Ristra Cosmetodermatology (Cleansing Milk, Medicated Soap, Toning Lotion, Moisturizing Cream, Scrub Cream) dan aku excited banget buat rekomendasiin skincare ini ke kalian.

Jadi buat yang belum tau, Ristra Cosmetodermatology ini tuh merupakan brand skincare miliki dr. Retno Iswari Tranggono, SpKK bersama suami, yang telah berdiri sejak 1983. Kalau saat pertama kali brand ini keluar dengan lebih dikenal melalui PT. DWI CITRA UTAMA, saat ini produk Ristra Cosmetodermatology lebih dikenal dibawah PT. Kino Indonesia Tbk atau PT. Ristra Laboratoris Indonesia.

Awal mula aku tertarik buat coba produk ini tuh karena rekomendasi temen yang katanya udah pakai produk Ristra Cosmetodermatology selama beberapa bulan terakhir dan merasa kulitnya jauh lebih normal tanpa harus datang ke klinik kecantikan lagi. Gimana nggak ngiler coba? Dia jadi bisa hemat biaya laser treatment  lebih dari 2 juta sebulan. 

Selain itu kita juga harus sadar, memakai produk yang dibuat secara khusus untuk cuaca tropis seperti produk-produk dari Ristra Cosmetodermatology efeknya akan sangat jauh berbeda dibandingan dengan produk keluaran negara yang memiliki 4 iklim. Kita sebagai orang Asia harus lebih paham bahwa produk yang seharusnya kita gunakan adalah produk yang cocok untuk: intensitas matahari tinggi, udara yang panas dan lembab, debu dan polusi, serta jenis-jenis tipe-tipe kulit yang tidak mudah terbakar namun mudah gelap.



Nah daripada aku kebanyakan intro, yuk langsung aja reviewnya.

STEP 1
MEMBERSIHKAN



Nah, ditahap membersihkan ini ada dua macam. Cleansing Milk dan Medicated Soap. Untuk penggunaan, dipagi hari aku biasanya pakai Medicated Soap terlebih dahulu baru pakai Cleansing Milknya sebelum makeup. Sebaliknya, dimalam hari aku biasanya pakai Cleansing Milknya terlebih dahulu baru menggunakan Medicated Soapnya. Sebenarnya, kalau dari saran penggunaan Cleansing Milk hanya perlu digunakan dimalam hari, tapi kalau aku pribadi lebih suka pakai keduanya bersamaan.

Dari segi tekstur, Cleansing Milk ini cukup nyaman digunakan. 
Soft and gentle to my skin. Pas diaplikasikan menggunakan kapas juga nggak lengket.
Untuk membersihkan makeup juga cukup baik karena tidak mengandung alkohol. Tidak hanya itu saja, produk ini juga diklaim mampu membersihkan secara merata tanpa menyumbat pori.

 Untuk Medicated Soap, teksturnya light, busanya tidak berlebihan bahkan hampir tidak ada jadi cocok untuk melembabkan kulit, tidak terlalu licin diwajah sehingga mudah dibilas. Setelah digunakan memang tidak ada efek wajah langsung cerah, namun wajah akan terasa lebih fresh, tidak kaku, lembab dan kenyal.

STEP 2
MENYEGARKAN



Kalau sudah membahas penyegaran, pasti kalian udah tahu dong kalau yang berperan adalan toner. Sebenarnya, RISTRA sendiri punya dua macam toner dirangkaian 4 STEPS ini: Toning Lotion (normal to dry skin) dan Astringet Lotion 1 (oily skin). Namun karena kulitku cenderung normal to dry skin jadi yang aku pilih adalah Toning Lotion. Toning lotion ini memiliki warna cairan yang kuning tidak pekat, mudah meresap pada kulit, menyegarkan dan diklaim mampu mengembalikan keseimbangan pH alami kulit setelah melakukan cuci muka.

Untuk aku pribadi suka banget sama produk ini. Toner-nya bener-bener bikin wajah kita terasa lembab, fresh tanpa aroma yang kuat, mengurahi produksi minyak, dan nggak tahu feeling aja atau gimana tapi setiap mau habis makeup pori-pori terasa lebih kecil. Kalau aku baca product knowledge-nya sih katanya Allantoin yang ada didalamnya itu bagus banget buat melembabkan kulit.

STEP 3
MELEMBABKAN



Untuk pemilik kulit kering kayak aku, suatu kewajiban adalah menggunakan moisturizer sebelum makeup. Selain bakal bikin makeup terasa lebih menempel dikulit, moisturizer juga berperan penting dalam kelembaban wajah. Selama aku pakai Moisturizing Cream dari RISTRA ini, yang aku rasain adalah kulitku jadi terasa lebih lembab namun tidak berminyak karena kandungan minyak zaitun didalamnya. Teksturnya juga tidak lengket jadi bisa menyatu dengan baik dikulit. Aku saranin kalau kalian punya masalah kulit kering kayak aku, cobain moisturizer ini!


STEP 3
REGENERASI



Kalau kamu termasuk orang yang males buat perawatan ke klinik-klinik kecantikan, kamu bisa atasin dengan scrubbing dirumah. Kadang pampering diri sendiri dirumah tuh lebih nyaman lho! Kamu nggak perlu takut nggak cocok sama beauticiansnya or anything else.
Yang bikin aku suka banget sama Scrub Cream ini tuh dia nggak lengket, partikel scrubnya juga nggak kasar dan merusak kulit, tapi bisa bikin wajah terasa halus dan cerah setelah dibilas. Setelah aku baca klaimnya sih produk ini emang punya partikel oval yang dibuat sebaik mungkin sehinga mampu mengangkat kotoran hingga ke pori-pori dan membantu memproses regenerasi sel-sel kulit baru. Meskipun ini scrub, hasil akhirnya nggak akan bikin kulit  terasa kaku lho. Kulitku justru terasa lembab dan lembut. Kalau aku pakai ini dimalam hari, besokan harinya hasil makeup akan terlihat lebih smooth seperti pakai blur effect.

 Namun cara penggunaannya bisa kamu bedakan menjadi:
  • Oleskan pada wajah, gosok secara perlahan dengan gerakan memutar selama 1⁄2 - 1 menit. Lalu bilas dengan Med Soap dan air.
  •  • Gunakan 2-3x seminggu untuk Kulit Normal/Berminyak.
  •  • Gunakan 1x seminggu untuk Kulit Kering/Sensitif.
SUNBLOCK

Tinggal di daerah yang tropis udah pasti harus selalu siap dimakan sama yang namanya matahari. Kalau matahari pagi itu baik untuk kulit, setelahnya matahari justru buruk untuk kulit. Kebanyakan terpapar sinah matahari langsung dapat membuat kulitmu terbakar. Tapi jangan salah, memilih sunblock bukan hanya dilihat dari seberapa tinggi SPF yang dimilikinya. Melainkan juga kondisi kulit yang kita punya.

Untuk kulit tropis kita berada di spf 15

Jujur aku sendiripun baru tahu kalo memilih ukuran sunblock itu ada aturannya. Biasanya aku langsung-langsung aja pilih yang jumlahnya besar dengan alasan pasti lebih cover. Padahal, pakai sunblock dengan ukuran yang terlalu besar, bisa membuat pori-porimu tersumbat dan menyebabkan komedo jadi numpuk. Aku bersyukur sih bisa ketemu akhirnya sama RISTRA SunCare
Kandungan SPF 17nya pas, melindungi secara total dari bahaya buruk sinar UVA & UVB, mudah meresap dikulit dan tidak lengket. Packaging-nya juga punya penutup yang rapat jadi aman saat dibawa traveling.


Overall, aku suka sama semua produknya. Favoritku Toning Lotion dan SunCare-nya.
Kalau ditanya akan re-purchase atau ngga jawabannya absolutely YES! Kenapa ngga?
Semua produk hasilnya konsisten bagus, Cosmetodermatologically tested & pH-balanced.



Nah mumpung sudah dekat hari Ibu nih.. sebagai seorang perempuan, perempuan tercantik yang pertama kali kita lihat pasti adalah Ibu. Bener nggak? Nggak heran kalau peran seorang Ibu pasti menjadi idola bagi semua anak perempuannya. Menjelang Hari Ibu, RISTRA ingin mengajak teman-teman berbicara mengenai inspirasi kecantikan yang berasal dari Ibu. Sama seperti RISTRA yang merupakan brand kecantikan lokal sejak bertahun-tahun silam di Indonesia, yang terpercaya turun temurun, menginspirasi wanita Indonesia untuk cantik kini hingga nanti. Yuk sebarkan hashtag 
#RistraCosmetodermatology #TropicalMe #SecantikIbu di akun media sosial kalian untuk mengapresiasi perjuangan seorang Ibu.


Semoga postingan aku kali ini bermanfaaat!
Untuk beli info lebih lanjut kalian bisa langsung buka:


Instagram: @ristra.id
Facebook: Ristra ID

Website: www.ristra.co.id

dan liat info lebih lanjutnya disana! Jangan lupa comment kira-kira apa yang 
mau aku bahas di postingan aku selanjutnya atau mau aku review produk apa ;)
CU on my next post!

temui aku via
Instagram: @ristra.id
Facebook: Ristra ID
Website: www.ristra.co.id

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Jadi penasaran banget pengen coba rangkaian ini

    ReplyDelete
  2. Wahh, ga cuma makeupnya ya yang bagus ternyata skincarenya juga oke!

    ReplyDelete

Back
to top