CHEMICAL PEELING AMAN, MURAH HADIR DI INDONESIA | Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid.

Hi, babes!

Kali ini aku bakalan berbagi cerita yang kayaknya udah kalian 
tunggu-tunggu banget nih. Yaps! Si exfoliator ajaib yang sering aku mention di ig storyku. 
Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid. Yap! Itu namanya. Produk ini tuh di produksi oleh Splash Corporation gengz! sebuah perusahaan terkemuka di Filipina yang akhirnya ngelebarin sayapnya buat merilis Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid ke pasar Indonesia.


Sekitar sebulan yang lalu aku dateng ke acara blogger gathering Maxi Peel
Kick of Launch 2018 dan disitulah pertama kali aku tau produk ini. 


Bersama para beauty enthusiast di event Maxi Peel Kick of Lauch.
(source: IMOGEN PR)

Disana, aku bisa liat dan coba langsung produknya juga ngobrol banyak sama Brand Manager Personal Care dari Maxi-Peel itu sendiri plus, ada dr. Melyawati Hermawan, SpKK jadi pas kepo-kepo sama produk ini bisa langsung tanya ke pemahamnya.

Charmaine E. Sales, Brand Manager Personal Care Maxi-Peel, menjelaskan bahwa Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid mengandung Skin Renewal Micro-Exfoliant dan Skin Vitamins yang dapat membantu proses eksfoliasi tanpa kemerahan pada kulit (source: IMOGEN PR)

Hasil ngobrol-ngobrol waktu itu, pihak Maxi-Peel ngeklaim kalau Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluids ini tuh adalah produk eksfolian revolusioner yang aman digunakan setiap hari, karena mengandung Skin Renewal
Micro-Exfoliant dan Skin Vitamins yang dapat membantu proses eksfoliasi
tanpa kemerahan pada kulit. Yaps! Dari omongan ini sih aku langsung tertarik banget buat coba. Jujur aku emang kondisi kulitnya lagi parah banget pada saat itu dan lagi nyari penakluk yang tepat dengan hasil yang maksimal. 

Oh iya, buat kalian yang belum tau perawatan eksfoliasi itu apa.. eksfoliasi adalah salah satu perawatan pada kulit wajah yang dapat membantu kita untuk mendapatkan kulit yang lebih cantik, lebih cerah, dan tampak awet muda dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati, jerawat ataupun masalah kulit yang membandel, ini biasa juga di sebut chemical peeling gengs! Jadi peeling tanpa scrub. Kadang banyak yang kira peeling pake scrub itu enak, bikin semua keangkat, tapi percaya deh kalo keseringan juga gak bagus. Karena itu bikin pori-pori kamu membesar dan kulit menjadi lebih tipis. 


dr. Melyawati Hermawan, SpKK, Dermatologist, menjelaskan bahwa kulit manusia memiliki proses regenerasi secara natural setiap 28 hari sekali. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, proses regenerasi akan menjadi lebih lambat dan lama. Makanya, kalau tidak dilakukan perawatan khusus, kulit bisa jadi lebih kering, terlihat kusam, berjerawat, serta masalah kulit lainnya. Gak pengen kan? Kalo aku sih jujur aja saving for better skincare ya why not?

Makanya, this Maxi-Peell Micro-Exfoliant Fluid ngebantu banget menurutku. Karena dia hadir untuk bisa kita pakai HARIAN di RUMAH (gak perlu mahal-mahal ke klinik lagi) tanpa perlu takut pori-pori membesar dan kulit kita jadi tipis. Malah jadi kencang lho! 

Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid ini justru mengandung Skin Renewal Micro-Exfoliants dapat membantu menghilangkan minyak dan kotoran pada pori-pori wajah dengan kandungan Skin Vitamins yaitu vitamin A, E, C, dan B dapat membantu melembabkan melindungi kulit dari sinar UV.

——


Sampai dirumah, hari itu juga aku langsung coba produknya. Kebetulan aku memang sudah puasa skincare 1 minggu, jadi emang sudah ready untuk ganti produk. Dari packaging boxnya, produk ini tuh udah informatif banget dan eye catching banget dengan pinkynya. 




Actually yang bikin aku berani coba juga adalah karena pas di event aku sempet cobain di tangan dan its true! Produk ini bikin tanganku halus seketika, udah gitu Paola Tambunan juga udah coba produknya. Semakin yakin lah buat coba!

Ingredients list: Alcohol Denat., Aqua, Niacinamide, Glycolic, Acid, Lactic Acid, Salicylic Acid, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Ascorbate, Tocopherol, Retinol, PEG-40 Hydrogenerated Castor Oil, Fragrance, Tetrahydrodiferuloymethane, Bisabolol, Menthol.

Ingredients & Petunjuk Penggunaan

Batch, MFD & Expired

Cara penggunaannya, dibuat dan di test dimana, customer care number, batch, expired (INI PENTING BANGET), dan ukuran produk semuanya dituliskan dengan jelas.

Masuk ke packaging produk, produk ini itu sizenya imut-imut 50ml. Jadi bisa disimpan diatas meja rias ataupun dibawa traveling! Aman menurutku! Packagingnya juga plastik jadi nggak worry berat untuk dibawa kemana-mana. Waktu eventnya itu, pihak Maxi-Peelnya sih bilang kalau packaging produk ini di Indonesia dan Filipina itu memang beda karena penyesuaian negara, tapi isinya sama aja kok. Jadi kalau kapan-kapan kalian ke Filipina dan lihat packagingnya beda, nggak usah khawatir. 

Di packaging produk short info tentang produk, batch, expired dan petunjuk penggunaannya juga masih tertulis, informatif menurutku! Meskipun dia plastik juga nggak gampang tumpah. 

Masuk ke review produknya, dia itu teksturnya liquid karena memang main ingredientnya setelah Alcohol Denat adalah Aqua. Bicara soal Alcohol produk ini gak bisa dibohongin kalau mereka menggunakan Alcohol sebagai ingredient no.1 karena aromanya strong banget, TAPI Alcohol yang mereka pakai setelah aku riset di google adalah ALCOHOL YANG AMAN DIGUNAKAN. Juga, yang namanya chemical peeling itu memang mostly dimana-mana menggunakan alcohol kok. So dont worry, gak semua Alcohol berbahaya kok.. sekarang Google super informatif, sebelum judging something mending di riset dulu. Lagi pula kalau nggak aman, mereka nggak mungkin claim produk ini bisa dipakai setiap hari dan nggak mungkin juga lulus BPOM masuk di Indonesia. 

Informasi pada botol produk.

Batch, MFD & Expired

Tutup produk kencang jadi anti tumpah

Aku biasa menggunakan produk ini itu setelah toner, jadi urutannya micellar water - facial wash - toner - Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid. Selama menggunakan produk ini, aku menghindari skincare yang memiliki kandungan alcohol karena menurutku alcohol dari produk ini enough for my face. Aku biasanya langsung tepuk-tepukkan langsung dengan tangan atau kapas dibagian wajah dan leher, hanya SEKALI SEHARI SEBELUM TIDUR. Biasanya sebelum kapasnya kubuang dan kondisinya masih agak basah, aku simpan lebih lama di area yang jerawatnya pengen bener-bener aku basmi, dalam kasus ini di dahi antara alisku. Tbh, area ini tuh gak bisa sembuh-sembuh aku bingung.. terutama di tanggal pms. Dia akan keluar super banyak, bukan hanya jerawat batu tapi juga diikuti anak-anaknya a.k.a beruntusan.

Aplikasikan menggunakan kapas

Biasanya sebelum kapasnya kubuang dan kondisinya masih agak basah,
aku simpan lebih lama di area yang jerawatnya pengen bener-bener aku basmi

Aku pakai produk ini sekitar 1 bulan dan voila, alhamdulillah 
sekarang jerawat aku udah nggak ada yang timbul. Hanya bekasnya aja. 
Wajah juga terlihat lebih smooth dan cerah.

Kondisi wajahku saat mendatangi event Maxi-Peel sebulan yang lalu dengan
 make up & di shoot menggunakan mirrorless.

Kondisi wajah ku setelah menghadiri event Maxi-Peel (kiri) setelah
make up dihapus dan diambil menggunakan
front camera Iphone.
Kondisi wajahku (kanan) tanpa make up dan
 diambil menggunakan front camera Iphone setelah 1 bulan lebih menggunakan
produk Maxi-Peel

Memang tidak hanya fokus pada produk ini untuk mendapatkan hasil seperti sekarang, aku juga menggunakan skincare lain seperti moisturizer, day cream (aku gak pake night cream karena kalau skincare malam aku fokus sama exfoliator ini. Soalnya setelah menggunakan produk ini kita nggak boleh kontak langsung dengan matahari) bahkan aku sempat treatment photo facial di salah satu klinik kecantikan di Jakarta, tapi tetep aja aku ngerasa produk ini yang punya pengaruh besar buat aku. Karena moisturizer & day cream yang aku gunakan pun bukan untuk penyembuhan jerawat melainkan brightening. Satu lagi, dukungan makanan sehat dan air putih juga mem-boost kulit kita untuk jadi lebih sehat lho.

Banyak orang yang sedikit meragukan produk ini, karena dianggap harganya ekonomis (kurang dari 50.000), lho? Emang kenapa? Produk ini emang ekonomis, tapi kualitasnya bagus kok. Jangan merendahkan produk yang murah deh, karena produk yang mahal belum tentu cocok dengan kulit kita. Cari skincare itu harus yang sesuai sama kebutuhan kulit, bukan cuma gengsi brand aja ya, girls!

Semoga postingan aku kali ini bermanfaaat!
Thanks to Maxi Peel Indonesia untuk event seru dan produk kecenya.
Kalian jangan lupa follow instagram Maxi-Peel di @maxipeel_id
supaya kalian nggak ketinggalan informasi-informasi menarik dan terbaru dari mereka, atau kalau kalian sudah coba juga produknya yuk ikutan share di Instagram dan tag Maxi-Peel juga hastag #MaxiPeel #MaximumBeauty
 Xoxo,

 Jangan lupa comment kira-kira apa yang mau aku bahas
 di postingan aku selanjutnya atau mau aku review produk apa ;)
CU on my next post!

temui aku via
kontak : fazkyazalicka@gmail.com

CONVERSATION

2 komentar:

  1. thankyou mba, aku baru beli produknya itu juga karena iseng2 liat di borma.. Semoga cocok dan hasilnya bisa kaya yg mba rasain, karena butuh bgt biar jerawat2 ini ilang. Wish me luck

    ReplyDelete

Back
to top