[REVIEW] Kiehl's Midnight Recovery Concentrate


Kulit terasa kering, mudah berjerawat, dan bertekstur. Mungkin ketiga masalah tersebut adalah gambaran yang paling tepat untuk kondisi kulitku akhir-akhir ini. Jujur, bikin frustasi banget. Pakai makeup pasti patchy, nggak pake makeup nggak pede sama dark spots dan jerawat yang ada di area dahi, serba salah! Aku sendiri sempat bingung, saat itu apa yang salah.. karena skincare yang aku pakai memang masih sama seperti biasanya, sampai akhirnya aku ingat!

"Oh iya! Aku memang beberapa kali malas double cleansing, bahkan beberapa kali juga tidur hanya dengan mencuci wajah saja karena MALAS dan terlalu LELAH untuk melakukan rutinitas skincare routine itu"

Kalau bisa mengulang waktu, mungkin aku akan menentang rasa malas itu. Jujur, NYESEL BANGET! Please banget ya, buat yang seharian pake makeup or even nggak pakai sekalipun, jangan sampai deh rasa malas bersihin muka dengan benar itu lebih tinggi daripada nentangnya. Karena kalo udah kejadian kenapa-kenapa mukanya, ngembaliinnya jadi semula tuh susah banget. Serius. 

Aku sendiri berasa banget dibruntusan dan jerawat di area dahi antara alis dan ujung tulang hidung. Biasanya memang saat mendekati waktu menstruasi atau bisa juga setelahnya, hormon jerawatku diarea tersebut pasti muncul. Tapi setelah aku sadari, kok lama banget.. dan jadi semakin banyak diikuti bruntusan. FIX! Ini karena kotoran yang nempel diwajahku dan malasnya aku membersihkan wajah dengan baik. Diiringi dengan pemulihan pembersihan wajah yang semestinya: micellar water, cleansing balm, facial wash, dan kembali ke micellar water lalu dilanjutkan dengan night skincare routine seperti biasa, kulitku mulai membaik. Jerawat sudah mulai berkurang, tapi.... BEKASNYA BIKIN SEDIH. Jadi kehitaman karena tangan jahilku tuh nggak bisa terima kalo ada jerawat muncul HAHA maunya mencet. Kalau biasanya kulit yang rentan berjerawat adalah kulit yang berminyak, kulitku justru kering. Bahkan untuk area-area tertentu bisa jadi sangat kering. Akhirnya aku mulai mencari skincare yang bisa melembapkan kulit namun dengan ingredients yang nyaman untuk kulit sensitif. KETEMU! Kiehl's Midnight Recovery Concentrate.


Pertama kali aku tahu produk ini tuh dari pembicaraan tidak sengaja dengan salah satu teman blogger-ku di suatu event. Katanya, serum yang satu ini aman banget buat dipakai dikulit sensitif dan kandungan minyaknya nggak memancing jerawat untuk tumbuh. 


Kalau kalian masih asing, Kiehl's Midnight Recovery Concentrate ini adalah serum wajah yang diformulasikan dengan bahan utama SqualaneLavender Essential Oil dan Evening Primrose Oil untuk mengisi ulang kulit pada pagi hari. Dari klaimnya aja aku udah keracunan, hahaha.

Ingredients
Caprylic/Capric Triglyceride, Dicaprylyl Carbonate, Squalene, Rosa Canina Fruit Oil, Oenothera Biennis Oil/Evening Primrose Oil, Simmondsia Chinensis Oil/Jojoba Seed Oil, Coriandrum Sativum Oil/Coriander Seed Oil, Tocopherol, Lavandula Angustifolia oil/Lavender Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Linalool, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil/Rosemary Leaf Oil, Citronellol, Geraniol, Lavandula Hybrida Oil, Cucumis Sativus Extract/Cucumber Fruit Extract, Curcuma Longa Extract/Turmeric Root Extract, Limonene, Citral, Sclareolide, Rosa Spp/Rose Flower Oil, Jasminum Officinale Extract/Jasmine Extract, Helianthus Annuus Seed Oil/Sunflower Seed Oil

Kalau diperhatikan, serum ini KAYA BANGET akan kandungan oil. Kamu bisa lihat sendiri, jenis oil yang dijabarkan bener-bener macam-macam, tapi yang paling menarik jelas si 3 bahan utamanya itu: SqualaneLavender Essential Oil dan Evening Primrose Oil. Kenapa? Karena hasil Googling yang aku kulik nih, ketiga bahan dasar ini memiliki fungsi:

Evening Primrose Oil is an effective on skin barrier repair and boosting radiance.
Lavender Essential Oil helps soothe inflamed or irritated skin while helping reduce skin blotchiness for a more even look. Creates a brighter and more radiant look to skin.
Squalane. A signature Kiehl’s ingredient, Squalane is a botanical lipid that is similar in molecular structure to natural skin lipids. It has an exceptional affinity to skin, and because it’s easily absorbed, Squalane helps restore skin’s natural moisture balance to keep it extra soft and supple

Menarik banget kan? Dan karena serum ini kaya akan kandungan oil dari bahan-bahan natural, aromanya relaxing banget. Oh iya, produk ini juga mengklaim paraben free dan mineral oil free, yang bikin aku setia dengan produk-produk Kiehls, karena aku cukup menghindari skincare dan makeup yang memiliki kandungan paraben. LUV!

Pipet aplikator Kiehl's Midnight Recovery Concentrate  

Seperti namanya, Kiehl's Midnight Recovery Concentrate ini hanya aku pakai dimalam hari. Biasanya aku pakai ini setelah pakai toner dan brightening serum. Sebenarnya cara pakai skincare orang itu pasti berbeda-berbeda tapi kalau aku biasanya:

  • Teteskan Kiehl's Midnight Recovery Concentrate pada telapak tangan yang bersih sebanyak 2 - 3 tetes. Pelan-pelan saja saat melakukan pumping, karena kamu hanya perlu pakai sedikit kok untuk seluruh wajah. 
  • Tekan dan gosok lembut pada telapak tangan, supaya mengantarkan rasa hangat.
  • Usapkan pada seluruh bagian wajah sambil diberi pijatan yang ringan. Biasanya aku juga melakukannya dengan cara ditepuk-tepuk sih. 
Tekstur Kiehl's Midnight Recovery Concentrate sangat light seperti air

Ajaibnya, meskipun produk ini KAYA BANGET akan kandungan oil, teksturnya sangat-sangat ringan hampir menyerupai air biasa dan saat diaplikasikan pada wajah bisa menyerap dengan cepat. Ini beneran magic sih. Dulu aku sempat coba beberapa oil untuk kulit saat kulitku dalam keadaan sangat kering didalam ruangan ber-AC, dan teksturnya jauh lebih berat dan bikin kulit terlihat kusam berminyak.

Foto before-after penggunaan Kiehl's Midnight Recovery Concentrate 

Aku baru coba pakai Kiehl's Midnight Recovery Concentrate ini sekitar 10 hari-an, tapi dari hari pertama, aku bisa langsung merasakan efeknya saat bangun pagi. Kulit terasa lebih kenyal dan lembab tapi tidak meninggalkan kesan wajah yang berminyak sama sekali. Untuk skincare dengan kandungan oil, aku jujur belum pernah nemu yang kayak gini. Apalagi kalau besoknya kamu harus full makeup, pasti akan terlihat lebih flawless dan dewy.



Di bulan Desember 2019 ini, kamu bisa dapatkan koleksi special edition Kiehl’s Holiday & Gifting Season yang berkolaborasi dengan Janine Rewell seperti aku ini di seluruh counter Kiehl’s ataupun di www.kiehls.co.id yap! Buat yang masih bingung mau kasih apa ke temen-temen sebagai new year gift, nih solusinya. Kiehl's Midnight Recovery Concentrate ini bisa kamu beli dengan harga IDR 1.100.000. Memang lumayan mahal sih, tapi kalau dilihat lagi dari hasil yang diberikan menurutku worth to buy banget. Kalo ditanya pas habis akan repurchase atau nggak, jawabannya absolutely YES!


Sekian dulu yaa info dari aku kali ini.
Thank you @clozetteid & @kiehlsid untuk kesempatannya.
Semoga postingan aku kali ini bermanfaat untuk kalian ya! 
Jangan lupa commet dibawah dan follow blogspot aku supaya kalian semua ngga ketinggalan sama postingan-postingan aku nantinya! Kalian juga bisa comment kira-kira apa yang mau aku bahas di postingan aku selanjutnya atau mau aku review produk apa ;)
CU on my next post!

temui aku via
kontak : fazkyazalicka@gmail.com

#Clozetteid #Kiehlsid #KiehlsHoliday #ClozetteidReview #ClozetteidxKiehls

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top