KUKA THE NEW MARKETPLACE - PASAR KREATIF ORANG INDONESIA

Hi, People!

Hari ini aku nggak bakal bahas Makeup, nggak bakal bahas Fashion juga, tetapi aku bakal bahas SEMUANYA! 
Pernah nggak sebelumnya kalian merasa capek ngantri atau lelah jalan ke Mall pas beli makeup dan baju? atau ke pasar buat beli bumbu dapur? duh.. kayaknya itu udah jadi hal yang ngebetein yang selalu kita hadapi ya. 

Dizaman yang udah digital ini, kita harus ngerubah itu semua guys! 



Kini saatnya kita memanfaatkan teknologi yang telah ada! 

Pada tanggal 10 Mei 2016 lalu aku menjadi salah satu blogger yang diundang oleh KU KA untuk menghadiri gathering mereka bersama para media dan blogger lainnya di CoWorkInc, Kemang.



Ketika Mr. Titonius Karto, menerangkan kepada Blogger dan Media tentang apa itu KU KA

KU KA adalah salah satu online marketplace di Indonesia yang fokus kepada produk lokal Indonesia. KU KA? Nama yang cukup unik kan guys? KU KA merupakan singkatan dari kata Aku Suka, nama ini berawal dari CEO dan Co-Founder KU KA yang bernama Mr. Titonius Karto. Mr. Tito awalnya gemar melakukan online shopping sampai akhirnya menemukan produk-produk lokal dengan kualitas yang bagus dan harga yang bervariatif namun masih terjangkau. 

KU KA yang baru aku ketahui beberapa minggu lalu ini ternyata sudah berdiri cukup lama lho guys! KU KA sudah berdiri sejak September 2015 lalu dan kini telah menampung hampir 1000 penjual produk lokal, baik di KU KA ataupun di Kedai Ku Ka.

Loh? Apasih Kedai Ku Ka? dan apa bedanya dengan KU KA?

Aku jelasin ya guys, jadi KU KA dan Kedai Ku Ka itu ada didalam management yang sama yaitu Ku Ka, hanya diberikan wadah yang berbeda agar memudahkan para pembeli dan penjual. Para penjual produk Fashion, Peralatan rumah tangga, seni, hobi, dan kecantikan bisa anda dapatkan di www.KuKa.co.id sedangkan untuk kalian yang ingin berbelanja bumbu dapur, snack, jajanan pasar, makanan jadi, minuman, bahkan SAMBAL kalian bisa dapatkan du www.KedaiKuKa.co.id .

Aku sendiri sangat merasakan sekali kehebatan dari KU KA baik dari sistem kerja dan tim! terlihat sekali bagaimana kerja teamwork didalamnya sangat bagus, dan bagaimana mereka humble menghadapi para penjual dan pembelinya.

Di acara gathering kemarin, kita bisa melihat langsung produk-produk lokal hasil karya anak bangsa yang dijual oleh KU KA dan Kedai Ku Ka , Mulai dari kue, pasta, minuman, pakaian, aksesoris, bahkan sampai bumbu dapur dan SAMBAL!




















Aku sendiri punya beberapa list makanan dan minuman terfavotit disini yang akhirnya aku order lagi dirumah guys!
yaitu,
Bananagasm & Dew.co rasa green tea dan taro!
RASANYA THE BEST BANGET! MUST TRY & DAPET 5 STARS DARI AKU!!!

dan hal yang aku suka dari  KU KA dan Kedai Ku Ka
ada beberapa barang yang bisa di antarkan menggunakan jasa Gojek lho!

Ketika acara selesai, kami para blogger diberikan Goodie bag yang isinya beberapa produk dair KU KA dan Kedai Ku Ka, yang beberapa adalah...

Sambal ini benar-benar enak, nggak bohong! cocok dimakan dengan apapun termasuk Indomie loh! very-very recommended dan harganya murah sekali kawan-kawan! kalian bisa dapatkan di Kedai Ku Ka

Ini adalah very sachetnya, rasanya sama kok tenang! ini cocok banget untuk ditaro didalam tas atau dibawa travelling.

Awalnya aku kan nggak baca namanya, jadi aku fikir ini adalah pasta atau semacam macaroniternyata isinya seperti isi pastel pada umumnya. Rasanya enak sekali, cocok dipesan untuk acara-acara gathering maupun dimakan sehari-hari.


Label dari Pastel Tutup yang kalian bisa cari di Kedai Ku Ka
 Bukan cuma itu aja, kita juga dikasi voucher belanja tanpa minimum pembelian lho!

Aku sih langsung mengincar barang untuk dipakai belanja soalnya bagus-bagus banget!

Pada saat acara berlangsung juga ada Snap & Win Instagram competition, yang berhadiahkan Apple Tv! pada hari itu aku hanya iseng-iseng aja buat nyoba submit foto karena aku memang jujur dari hati sangat senang datang ke acara itu untuk melihat langsung produk dari KU KA dan Kedai Ku Ka. Tanpa disangka-sangka ternyata aku menang, Alhamdulillah!! Apple TV ku datang bersama beberapa barang lainnya yang lucu-lucu dan  KU KA banget! hihi






Nah, sekian dulu info dari aku tentang KU KA dan Kedai Ku Ka, aku harap masyarakat Indonesia akan lebih sadar untuk mau berbelanja brand-brand lokal! Karena jika diteliti apa yang dijual dari hasil tangan anak bangsa itu tidak kalah dengan brand-brand luar. Kurang bangga apalagi kita ketika ditanya "Baju kamu made in apa?" dan kita menjawab "Made in Indonesia" ? :)
Jangan lewatkan diskon-diskon yang ada di KU KA dan Kedai Ku Ka ya!

Lets go support Local Brands! FOR A BRIGHT FUTURE!
See you on my next post!

Special thanks :

temui aku via
kontak : fazkyazalicka@gmail.com

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top