FOUNDATION UNTUK KULIT BERMINYAK? Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation

Hi, babes!


Punya kulit berminyak, tapi pengen menggunakan makeup yang punya hasil flawless dan tahan lama? Jangan sedih, beb! Kamu bisa kok! Asal base makeup yang kamu pilih bener. Nggak perlu melulu beli produk mahal, kamu bisa mendapatkannya dengan menggunakan Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation yang satu ini. Tahu dong, Make Over? Lokal punya.

Produk ini sih punya nama ultra cover matte yang mampu menutupi kemerahan, jerawat, bintik hitam dan juga kantung mata hanya dengan satu produk saja dengan hasil seperti kulit kedua. Nacurel byuti, ceunah! Kalau-kalau kalian bingung kenapa tiba-tiba aku review produk untuk kulit berminyak, sekarang ini kulitku lagi agak sedikit kombinasi berminyak di area T-Zone, jadi so so lah coba produk yang matte. HEHE.. Penasaran dengan produknya? Yuk, simak review Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation shade 01 Ocher & 06 Beige Blast dibawah ini!
PACKAGING
Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation ini hadir dalam kemasan kaca yang kokoh dan dilengkapi dengan pump aplicator sebagai penuangnya, produk ini cukup simple dan higienis saat digunakan. Seriously, sampai saat ini aku masih menyayangkan kalau ada foundation yang nggak dilengkapi sama pump. Like.... WHYYYY!?!?!?!
Gak perlu takut produknya gampang tumpah, pump aplicator bawaan produk ini udah dilengkapi dengan daya kunci yang baik jadi cocok untuk dibawa saat bepergian jauh. Bukan itu aja, karena udah dilengkapi dengan pump aplicator, penggunaan produk ini juga jadi terasa lebih hemat karena kita bisa mengukur banyaknya produk yang digunakan. Tapi tetap yaaa, kita harus usahakan untuk berhati-hati saat mengeluarkan produk, dan mengeluarkannya secara sedikit-sedikit agar penggunaannya dapat lebih terukur.
Jika kamu termasuk orang yang OCD pada informasi produk yang kamu gunakan seperti aku HAHA, kamu ga perlu meragukan foundation ini. Pada bagian belakang bawah produk, dan juga packaging box, kamu dapat melihat ingredients, nomor shade, panduan penggunaan, klaim, jenis produk, tanggal produksi, dan lokasi produksi.
Ingredients Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation:
AQUA, CYCLOTETRASILOXANE, CYCLOPENTASILOXANE, BUTYLENE GLYCOL, DIMETHICONIC, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, MICA, PHENYL TRIMETHICONE, OCTAMETHYLCYCLOTERASILOXANE, HDI/TRIMETHYLOL, HEXYLLACTONE CROSSPOLYMER, POLYMETHYL METHACRYLATE, ALUMUNIUM STARCH OCTENYLSUCCINATE, PEG/PPG-20/15 DIMETHICONE, 4-METHYLBENZYLIDENDE CAMPHOR, DECAMETHYLCYCLOPENTASILOXANE, POTASSIUM CETYL PHOSPHATE, DECAMETHYLCYCLOPENTASILOXANE, POTASSIUM CETYL PHOSPHATE, SODIUM CHLORIDE, SQUALANCE, SORBITAN OLEATE, BUTYL METHOXYDIBENZOYLMETHANE, SILICA, DIMETHICONE CROSSPOLYMER, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, PROPYLPARABEN, METHYLPARABEN, PEARL EXTRACT, TRIETHOXYCAPRYRYLSILANE, MACADAMIA TERNIFOLIA SEED OIL, PHENOXYETHANOL, ISOPROPYL TITANIUM TRIISOSTEARATE, XANTHAN GUM, BHT, DIMETHICONOL, TOCOPHERYL ACETATE, GLYCINE SOJA OIL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, PERSEA GRATISSIMA OIL, SIMMONDSIA CHINENSIS SEED OIL, BISABOLOL ISOBORNYL ACETATE, TRITICUM VULGARE BRAN EXTRACT, CALENDULA OFFICINALIS FLOWER EXTRACT, CHAMOMILLA RECUTITA FLOWER EXTRACT, FUCUS VESICULOSUS ESTRACT, LINOLEIC ACID, TOCOPHEROL, ALUMUNIUM HYDROXIDE, HYDROGEN DIMETHICONE, METHICONE
May Contain Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation:
CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499
Sayangnya, meskipun memiliki persentasenya kecil, produk ini masih memiliki kandungan paraben yang biasanya sering bereaksi pada kulit-kulit sensitif. Sebaiknya, sebelum menggunakan produk ini kamu sudah mengaplikasikan skincareyang sesuai dengan kondisi kulitterlebih dahulu, dan tidak direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.
WARNA? TEKSTUR? COVERAGE?
Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation ini hadir punya tekstur yang cukup light dan ringan untuk digunakan sehari-hari. Untuk pemilik warna kulit Asia yang kebanyakan memiliki warna dasar kulit kuning langsat, shade 01 Ocher ini bisa kamu coba, sedangkan yang memiliki warna kulit sawo matang bisa mencoba shade 06 Beige Blast. Cocok digunakan sehari-hari, produk ini juga sudah dilengkapi dengan kandungan SPF, beb!
Udah puas dipuji-puji, mari kita kritisi sedikit. Sedih punya sedih, hasil pengaplikasian dari foundation ini ternyata mengalami oksidasi yang cukup jauh dari pengaplikasian awalnya. Jadi kamu harus memastikan betul warna yang kamu beli sudah cocok dengan warna akhir yang dikeluarkan oleh foundation ini. Saran dari aku sih beli langsung di counter. Biar bisa dicoba dulu dan dibawa jalan sampai warna oksidasinya berenti.
Dari sisi coverage, produk ini bisa dikatakan medium to full coverage. Kamu bisa mengatur sendiri tingkat tutup akhir dari penggunaan Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation ini tergantung pada tingkat ketebalan pengaplikasiannya. 2 layer sih udah nggak perlu pake concealer lagi.
BEFORE - AFTER
Memiliki klaim sebagai foundation dengan hasil akhir matte, ternyata produk ini tidak terasa kaku ataupun terlalu kering saat digunakan. Seperti yang udah aku bilang tadi, produk ini mampu menutupi area gelap pada bawah mata jika digunakan sebanyak dua layer sebagai mengganti concealer.
Hasil akhir yang diberikan tidak terasa kaku ataupun berat meskipun muka aku nggak sepenuhnya berminyak. Produk ini justru membuat wajah terkesan lebih flawless dan menyerupai kulit kedua.  Meskipun hasil akhirnya matte, produk ini tidak terlihat patchy pada area-area tertentu saat dikombinasikan dengan bedak compact ataupun bedak tabur. Jika kamu memiliki kulit yang oily sedikit lebih parah di area T-Zone, ada baiknya kamu mengunci foundation dengan menggunakan bedak tabur sedikit lebih banyak agar makeup bisa terlihat lebih flawless. Kalau bisa yang zero sebum.
TIPS
Nah, kalau kamu suka menggunakan makeup yang sharp dan statement, udah pasti contour adalah hal wajib yang tidak bisa kamu lewatkan. Untuk hasil contour yang natural, kamu bisa menggunakan foundation yang berwarna gelap pada area bawah tulang pipi dan juga pinggir tulang hidung sebelum menguncinya dengan bedak. Mengganti cream contour dengan menggunakan foundation juga memberikan kesan shading yang lebih menyatu dengan kulit,lho
PAKAI APLICATOR APA?
Kalau aku sih pas mengaplikasikan foundation sukanya menggunakan sponge yang dalam keadaan basah atau lembap supaya hasil akhirnya bisa terlihat seperti kulit kedua dan menempel lebih tahan lama pada kulit. Kalau kamu mau coba, pastiin kamu melakukannya dengan cara ditepuk, bukan digeser.
OVERALL GIMANA?
Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation ini selain oke dalam segi tekstur dan tingkat tutupnya, ternyata juga memiliki tingkat ketahanan yang cukup lama saat digunakan seharian. Meskipun hasil akhir yang diberikan matte, ternyata hasil dari pengaplikasian produk ini bisa menyatu dengan baik pada kulit dan tidak terasa kakuSetelah digunakan dalam waktu 7 jam, garis pada smile line memang belum terlalu terlihat dan area T-Zonejuga tidak luntur meski tidak di-blot karena dibantu oleh bedak tabur sebagai pengunci. Foundation ini dijual dengan kisaran harga Rp. 140.000 dan menurutku cukup worth to buy! Asal tahu bener shade yang bakal kamu pakai apa.

CONVERSATION

1 komentar:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

Back
to top