Pembersih Wajah Dengan Filosofi Ecobiology | BIODERMA INDONESIA




Hi, babes!


Siapa yang tidak kenal dengan Bioderma? Terkenal dengan produk Sensibio H2O Micellar Waternya, Bioderma ini adalah salah satu pembersih wajah favoritku sejak 2015, lho! Kalau di Indonesia produk micellar water baru hits beberapa tahun belakangan ini, ternyata Bioderma sudah hadir sejak tahun 1995 dan sebagai micellar water pertama di dunia yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para wanita saat membersihkan wajah terutama untuk yang memiliki kondisi kulit cenderung sensitive.



Lama menggunakan produk ini, aku baru mengerti apa kelebihan dari micellar water keluaran Bioderma dengan micellar wateryang lainnya pada acara: ECOBIOLOGY A VISION OF TOMORROW SKIN HEALTH yang diadakan oleh Bioderma bersama Aurelie Guyoux yang merupakan Director of Scientific Research NAOS. Buat kalian yang belum tahu, NAOS merupakan perusahaan yang menaungi Bioderma dan telah beroperasi lebih dari 100 negara di dunia. NAOS sendiri didirikan oleh Jean Noel Thorel, yang merupakan ahli Biologist-Phamacist. Menjadi salah satu perusahaan kecantikan terbesar di dunia, NAOS konsisten dalam mengembangkan produk berdasarkan ilmu pengetahuan yang sejalan dengan filosofi multifisiplin dalam perawatan kulit yang disebut dengan Ecobiology.


Nah, filosofi Ecobiology ini lah yang membedakan micellar water keluaran Bioderma dengan micellar water lainnya. Ecobiology memiliki prinsip bahwa kulit merupakan sebuah ekosistem yang selalu beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungannya, dimana kondisi dan mekanisme alaminya perlu dilindungi dengan tidak merawat kulit secara berlebihan, namun membantunya untuk dapat berfungsi dengan baik. Berbeda dengan kosmetik pada umumnya, filosofi Ecobiologyini bertujuan untuk membantu kulit memperkuat dirinya sendiri.




Pada acara kemarin, aku bener-bener  happy banget karena banyak sekali ilmu baru mengenai skincare dan masalah kulit dari pakar-pakar yang sudah ahli. Aurelie Guyoux mengungkapkan bahwa filosifi Ecobiology ini memandang kulit sebagai ekosistem yang cerdas namun rentan. Sangat penting untuk kita dapat menjaga dan memperuat mekanisme biologis alami kulit dengan menggunakan bahan-bahan aktif pilihan yang selaras dengan kebutuhan kulit. Makanya, dengan dasar filosofi Ecobiology ini, ide dasar dibalik pemilihan komposisi yang terdapat dalam produk-produk Bioderma, termasuk micellar water favoritku: Sensibio H2O Micellar Water, adalah meminimalkan jumlah polutan yang terdapat pada komposisi tersebut serta efeknya bagi kulit. Kalau biasanya kosmetik modern menggunakan 300.000 bahan dasar dalam pembuatan produk, Bioderma hanya menggunakan 600 bahan dasar saja yang sudah dipastikan komposisinya terbaik. Contohnya bisa kamu dapatkan pada formulasi pada Sensibio H2O Micellar Water yang dipilih secara seksama untuk mengurangi sensitivitas kulit tanpa mengurangi efektivitas pembersihan kulit secara maksimal sehingga kulit bisa tetap sehat dan terawat.

Aku sendiri akhir-akhir ini memang sedang memiliki kondisi kulit yang kering dan sensitive. Area T-Zone-ku sering terlihat kemerahan dan terasa perih saat berkontaminasi dengan produk-produk makeup atau skincare tertentu. Saat mengaplikasikan sesuatu pada kulit wajahku, tentunya aku harus memperhatikan produk apa saja yang aku gunakan, mulai dari tekstur produk hingga komposisinya. Sebelum memulai dan menghapus makeup, aku sendiri udah percaya banget dengan Sensibio H2O Micellar Water dari Bioderma ini karena 90% kandungannya terdiri dari air dan bahan pembersih. Tentunya untuk wajah kering seperti aku, kandungan air berlebih sangat diperlukan untuk meningkatkan kelembapan kulit. Meskipun lebih dominan komposisi airnya, Sensibio H2O Micellar Water ini memiliki daya pembersih yang SANGAT tinggi menurutku. Kenapa? Hampir menggunakan foundationsetiap hari, hanya dengan menggunakan micellar water ini aku bisa membersihkan wajah keseluruhan hanya dengan menggunakan 3-5 kapas saja. Bener-bener ajaib….

Kalian juga harus tahu, air yang digunakan Bioderma dalam larutan micellar-nya juga memiliki kualitas yang sama dengan air pada penyuntikan medis (water of injection/WFI), yaitu sejenis air termurni dan teraman. Air ini sering juga didengar dengan sebutan Highly Purified Water, karenaair ini memiliki pH 5,5 yang setara dengan kulit dan memenuhi persyaratan keamanan dermatologi. Micellar water yang dikeluarkan oleh Bioderma juga sudah melewati proses sterilisasi sebanyak 9 tahap pemurnian. Berbeda dengan Cosmetic Quality Water (jenis air yang banyak digunakan pada produk kosmetik), bakteri yang terdapat dalam komposisi air jenis ini dapat melepaskan endotoksin saat sedang melalui proses penyulingan. Sehingga sering kali efeknya menyebabkan peradangan pada kulit.


Setelah menjadi pengguna lama dan ditambah dengan ilmu baru yang aku dapetin dari event kemarin, kalian nggak perlu ragu lagi untuk pakai produk-produk dari Bioderma karena aku sendiri yang udah buktiin manfaatnya. Memang harganya tidak murah, tapi dengan kualitas yang bisa dianggap sebagai pembersih sekaligus merawat kulit, produk-produk dari Bioderma ini sangat worth to buy!

Jangan lupa untuk follow Instagram@biodermaindonesia untuk dapetin info-info terbaru dari Bioderma.Sekian dulu yaa cerita dari aku. Jangan lupa commet dibawah dan follow blogspot aku supaya kalian semua ngga ketinggalan sama postingan-postingan aku! Kalian juga bisa comment kira-kira apa yang mau aku bahas di postingan aku selanjutnya atau mau aku review produk apa ;)
CU on my next post!
temui aku via




CONVERSATION

1 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Back
to top