How Do I Styled x Holiday to Tanjung Bira Bulukumba

Hellou, Bellas!


Hari ini aku mau memberikan Tips bagaimana seorang Hijabers menggunakan outfit saat berlibur kepantai! Nah pas liburan tahun baru kemaren aku liburan ke Tanjung Bira, Bulukumba Sulawesi Selatan.




The view from my hotel restaurant.
Tempatnya itu indah banget, awannya pun masih biru. Dijakarta susah banget kita buat bisa ngelihat awan sebiru ini! hotel yang aku tempatin di Bira ini ada 2. Yaitu, Anda Beach Hotel & Hakuna Matata Resort. Harga hotelnya juga menurutku wajar kok, sekitar 1.000.000 s/d 1.500.000 untuk view sebagus ini. Tapi yang kurang dari lokasi wisata ini itu kurang penjual makanan. Jadi aku saranin untuk bawa kompor listrik / portable terus belanja dipasar & masak sendiri. Jangan sampe kalian udah capek-capek dijalan dari Makassar - Bira 5 sampe 8 jam di mobil dan berharap sampe bira ada makanan enak! wuuu.. sangat-sangat salah. Kalau kalian mau restoran itu paling cuma restoran hotel aja, dan kalian pasti tau dong harga restoran hotel itu gak murah hehehehe.... jadi sebelum kita ketelen budget harus siap tempur dari rumah yaa!!!


Oh iyaa, kalo kalian mau makan lobster kalian bisa nyebrang kepulau seberang! harga boatnya itu sekitar 350ribuan aja kok cuma 15 menitan nyebrang, pinter-pinter nawar aja! kalian juga bisa snorkeling bareng penyu & ngambil lobsterya langsung.. aku suka banget part ini.



Snorkeling!!!!!!!

Nah, apa aja sih skincare & Makeup yang aku bawa saat liburan kayak gini?


  • Aku pasti bawa sunscreen, aku biasanya pake Banana Boat yang spf 50. 
  • BB cream wardah yang ada spfnya 30, karena kalo kita travelling kayak gini terus mau pake fondation kayaknya big no deh.. BB cream udah cukup membantu banget kok.
  • Vaseline Petroleum Jelly, karena kulitku bakal kering pecah-pecah ga jelas gitu dibeberapa area.
  • Mascara Maybeline yang Hyper Volume seperti biasa + Jepitan bulumatanya.
  • LA Girl in shade Bazaar, soalnya MATTE jadi gausah sering-sering ngeswatch + bagus banget pake pink kalo lagi liburan pantai gini dan kalo aku sih suka memanfaatkan keadaan kalo abis ngeswatch gitu terus ada sisa dijari aku suka pakein jadi blush on biar gak pucet hehe kalian pasti tau dong kalo lipstick dan sejenisnya itu bisa juga dijadiin blush on?


Outfit yang paling bener tuh gimana sih?

Sebenernya kan setiap orang memiliki tingkat kepedean berbeda-beda yaa saat menggunakan sesuatu kalo aku sih lebih prefer ke long dress atau cullote pants.





1. nah, foto disamping ini aku pake long dress dari Mango yang bahannya jersey, terus aku mix sama cardigan yang warnanya hitam. Kalian tau gak? saat kita pakai pakaian berbahan jersey apalagi long dress kita itu akan terlihat lebih ramping lho!
untuk jilbabnya aku pakai yang jilbab instant berbahan sifon.
gak lupa, aku itu suka banget pake kacamata! dan kacamata Rayban dengan warna Gold ini adalah kacamata yang paling pas diwajah aku, dan seluruh outfit yang aku gunakan.

Tips: kalo liburan gini jangan bawa baju yang bahannya mudah kusut, kalo bisa bawa yang jersey aja dan untuk hijabers kalo emang kalian orangnya simple aku saranin pake instant hijab yaaah.




2. Nah kalo untuk oufit berenang aku sih seperti biasa hanya memakai swimsuit yang untuk orang berhijab. Tangan panjang, Celana panjang, dan juga Ciput ninja dan pasti berwarna hitam karena aku orangnya kalo untuk liburan seperti ini lebih suka memakai baju yang simple.






Tips: Saat berenang jangan lupa memakai sunscreen yaaa ,bellas! diarea wajah juga jangan lupa. lupakan dulu untuk menggunakan bedak saat berenang karena akan luntur dan terlihat aneh diwajah. aku saranin pake lipbalm aja yaa bellas! 


3. Foto dibawah ini lebih kepakaian buat santai sore. Aku pakai baju lengan panjang berwarna putih, lalu aku mix dengan semacam cardigan yang tangan pendek berenda untuk mempermanis. Untuk hijab aku tetap memakai hijab instant hitam dengan bahan sifon. Celana yang aku pakai ini aku beli di @luna.fcloth di instagram. Itu adalah salah satu onlineshop favorit ku lho! bahannya pun bukan bahan yang mudah kusut yaaa gals! sekali lagi aku ingetin saat liburan bawalah pakaian yang tidak perlu diseterika atau gampang kusut xxx.







nah, itu dia cerita liburanku dan beberapa tipsnya yaa! semoga membantu para hijabellas ataupun bellas diluar sana! 


See you!

temui aku via
kontak : fazkyazalicka@gmail.com


CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top