Tergila-gila Cushion! [ Laneige BB Cushion ]

Hi Girls!

Bagaimana kabar kalian hari ini? semoga puasanya lancar yaaa! untuk yang tidak berpuasa pun have a nice day yaaa kalian! Oh iya di bulan puasa ini bawaannya tuh mager banget ya? kalian ngerasain juga enggak sih? apa aku doang? bangun pagi males, ngapa-ngapain males, bahkan perawatan dan dan-danpun males huft.

Hal ini rada bikin aku risih sih, karena satu sisi aku bukan orang yang pede untuk bare face, apalagi untuk dateng ke acara gede kayak bukber-bukber, atau event-event lainnya. Dari masalah males dan-danku yang super duper jadi beban ini akhirnya bisa teratasi dengan Laneige BB Cushion. 

Ini adalah Cushion yang aku punya, kiri: Highliter, kanan: BB Cushion. Tapi kali ini saya akan mereview BB Cushionnya dulu yaaaaaaa! stay tune for the Highliter :)
Nah, Cushion ini itu bisa dibilang yaaa BB Cream yang packagingnya dibuat seperti compact powder pada biasanya namun teksturenya itu gak padat, dia seperti sponge yang di serap-serap oleh BB Cream tersebut lalu cara pemakaiannya dengan cara ditekan oleh sponge tap tap nya ( hwaaaa ga ngerti gimana ngomongnya, begitu lah yaaa pokoknya ). 

Dulu, pas jadi beta testernya Althea aku sempet banget mau beli Cushionnya Dr. Jart tapi aku kayak cuma mau beli-beli aja, aku gatau fungsinya hahahaha karena kayak semua orang itu dimana-mana (Blog & Vlog) ngomongin cushion, terus packagingnya Dr. Jart waktu itu tuh lucu dan mindset aku itu adalah bedak. Tapi aku nggak jadi beli karena takut ga ngeblend sama warna kulit aku ( alhamdulillah ). Sampai akhirnya aku di undang sama Laneige Indonesia buat dateng ke K-Beauty Week kemaren dan liat sendiri apa itu Cushion HAHAHA! 


Setelah aku membaca review-review dari temen-temen Beauty Blogger dan Beauty Vlogger lainnya produk cushion dari Laneige itu emang juara! 

Kebetulan aku dapet nomor 21, nah nomor 21 ini kalo di warna kulit aku sebenernya agak sedikit keputihan sih mungkin aku bisa pakai satu warna di atasnya (no. 23) tapi tetep masih bisa dikondiikan lah hehe. Tapi actually aku suka banget sama formulanya! dan warna yang diluncurkan untuk cushion seri ini itu diusahain emang suit to asian woman. 

Dalam Laneige BB Cushion ini aku inget banget ada 4 formula gitu dan sangat ngebantu aku yang mager banget dan-dan di ramadhan ini! Dan, emang kayaknya pas makeup itu paling lama kalo untuk daily itu base in muka deh, ini juga adalah salah satu alesan kenapa aku ngerecommendin kalian buat beli cushion ini.

BB Cushion Whitening edition dari Laneige ini sudah mengandung 4 elemen yang bisa membuat wajah kita Glowing dan menghemat waktu dandan girls! 
Yaitu, Primer, Foundation, Sunblock, Powder kalo gak salah. 
Jadi coverage nya tinggi banget kalo menurut aku. Produk ini juga udah mengandung SPF 50+++ jadi saran aku sebelum make Cushion ini tidak disarankan menggunakan sunblock lagi yaa. Kasihan wajah kamu nantinya hehe. 


Dari packagingnya sih aku suka, ini handy banget buat dibawa-bawa. Pas dibuka juga kita bisa langsung ngeliat gitu ada kaca sama sponge aplikasi nya. Aku juga suka kacanya gak ngeblur. Ada beberapa kosmetik yang udah include kaca itu biasanya kacanya blur huhu.



Sponge nya itu warna bawahnya itu biru. Jadi, kita bisa liat gitu seberapa nempel bedaknya di sponge itu. Sponge nya juga nggak terlalu keras, nyaman deh pokoknya. Dan spongenya kayak ada tempatnya sendiri gitu jadi nggak kotor, ini sih kayak udah kekinian packaging makeup sekarang yaa girls hehehehe..



Ada pembatasnya gitu sama petunjuknya.


Nah sponge-sponge yang aku maksud di awal itu gini hahahaha. Jadi kalau kalian lihat, ini dia tuh teksturenya lembek bener-bener kayak sponge jadi kita cara makenya itu di teken pake sponge aplikasi. Bukan di gosok-gosok yaaa girls.
 Cara pakai Laneige BB Cushion Whitening yang benarnya itu juga ada loh girls, nih aku bagi tips!
- Pertama kalian jangan masukkan tiga jari kedalam gagang atau tulisan Laneige pada sponge, tapi ckup satu jari saja yaitu jari tengah.
- Lalu, kalian tekan jari tengah kalian yang sudah ditataki sponge aplikasi ke sponge BB Cushionnya, cukup 1 jari saja ya.
- Setelah kurang lebih 3 detik atau kalian rasa cukup, angkat tekanan dari jari tengah anda lalu putar ke kanan kekiri tanpa tekanan ya. Hanya untuk meratakan saja. Lalu angkat dan aplikasikan pada wajah. 


Nah, kalian bisa lihat kalau warna dari cushion ini tuh gelap banget sebelum di aplikasiin. Tips dari aku: Jangan beli Cushion, Bedak, Concealer, atau apapun itu ngeliat dari warna packaging. Kalian harus swatch. Karena cushion ini itu warnanya beda banget dipackaging sama pas di swatch.



Overall aku sih suka banget ya, bener-bener coverage dan sangat ngebantu kalo in rush, bener-bener glowing banget setelah di aplikasiin dan nggak bikin muka aku itu abu-abu yang penting.

Hal minusnya paling, dia akan ngeblock di kelopak mata kalo kalian bawa ini sampe ke bagian mata kalian hehe.. jadi jangan dibawa ke bagian kelopak mata yaaa girls! atau bisa juga kalo kalian mau blend bagian kelopak matanya dengan rapih sebagai base nantinya hehe.

Nah, sekian dulu yaa review dan ceritaku. Semoga membantu! Selamat berpuasa and see you on my next post! (Highliter Cushion Soon)

Special thanks :
Laneige  

temui aku via
kontak : fazkyazalicka@gmail.com


CONVERSATION

1 komentar:

  1. waahh, mumpeng mauu beli cushion nya ...

    dek fia, add aku , hihihi

    ReplyDelete

Back
to top