Review - The BrowGal by Tonya Crooks

Hello, ladies!

Apa kabar? 
semoga hari ini menyenangkan ya untuk kita semua! hihi, hari ini aku akan bercerita dan review sedikit tentang sebuah produk yang baru saja launching dan masuk di Sephora Indonesia, produk ini bisa jadi salah satu alat tempur paling sakral sebelum bepergian untuk para cewek nih. 
Yash! u're rite! ALIS! Kali ini produknya dari The BrowGal by Tonya Crooks



Aku pribadi tidak terlalu bermasalah sebenarnya dalam pengaplikasian alis, alhamdulillah aku diberikan alis warisan mamaku yang bisa dibilang "terbentuk" yah (ABIS INI DI HAJAR CEWEK-CEWEK HAHAHAHA). Tapi yang namanya manusia apalagi cewek jarang puasnya, hm. Tiap lagi gathering atau meet up cantik sama beberapa blogger ketje, mereka selalu bisa mengaplikasikan alis yang on fleek banget! dan aku selalu gak bisa! kadang-kadang kebesaran, kadang-kadang ketebalan, kadang-kadang ke kecilan, pokoknya ujung-ujungnya aku nggak pantes aja pake alis dan udah semestinya di diemin aja, gak di poles apa-apa lagi dan cuma bisa baper aja, yhea.

Nah, ketika Sephora Indonesia mengundang aku dan beberapa influencer lainnya untuk datang ke acara The BrowGal Launch Event di Sephora Central Park, aku excited banget! soalnya, permasalahan "alis" itu masalah aku juga. Apalagi disana aku bisa ketemu dan chit-chat langsung sama Bryan Fukumoto as Brow Artist from The BrowGal *kesempetan*.

Lanjut! Ketika aku sampai disana aku disambut oleh The BrowGal team yang siap ngasih service buat brow wax! 
*CLING* 
otak aku kayak langsung gak mikir dan langsung duduk di beauty barnya, okay mbak! i think this is the answer! mungkin dengan sedikit menipiskan dibagian ujung belakang dan merapihkan bulu halus yang tidak berada pada arahnya kemudian aku bisa menggambar alisku lebih baik (?) dan ini adalah kali pertamaku ngerasain waxing, seumur hidup aku belum pernah nyobain waxing dibagian manapun, hm. So, congrats The BrowGal team! kalian menjadi orang yang berhasil menakhlukkan alisku! huaha!



Proses brow wax kurang lebih selama 10 menit, kalau kalian followers instagramku pasti kalian udah liat kan di Instagram Storyku! HUAHAHA sorry for the noise ya! belicik aku memang aslinya, hihi, Rasanya itu hanya sedikit sakit sebenernya, tapi efek kagetnya itu yang bikin kejut. Lem yang diberikan juga aman sih so far selama 3 hari ini, kulitku sama sekali tidak iritasi hehe. Thank you, The BrowGal team! So satisfied sih kalau aku, dan mungkin karena ini pertama kalinya buat aku jadi aku senang-senang saja dan belum tau experience lainnya HEHE. Oh iya, karena blog ini aku post tanggal 11 Oktober 2016, aku ingin kasih info kalau BESOK (12 Oktober 2016) itu kalian masih bisa ketemu sama para brow wax team ini di beberapa retail store Sephora Indonesia, yaitu di Mall Kelapa Gading, Central Park, dan Kota Kasablanka! Jadi jangan sampai ketinggalan!
oh iya, jadi dibawah ini adalah resultnya! 





Aku sih puas! meskipun mungkin aku nggak akan wax lagi karena aku baru tahu kalo wanita muslim itu sebenernya nggak boleh wax sebelum menikah huhu (kata orang tua sih ini) setidaknya udah ngerasain deh hehe. Nah, setelah di wax kalian jangan takut bakal di tinggal begitu saja, karena kalian akan di retouch menggunakan The BrowGal! Disini aku menggunakan The BrowGal yang shadenya Espresso dan juga highliter pencil yang udah lengkap sama concealernya untuk membentuknya lebih rapih! favorit banget! aku cocok dengan shade ini, btw selagi brow wax aku juga banyak discuss sama waxernya lho, wawasannya luas banget dan dia sangat membantu aku untuk mencari shape dan warna yang cocok untuk aku. 


Setelah selang beberapa menit aku melakukan brow wax, acarapun dimulai dan ini adalah salah satu momen saat Bryan melakukan demo bagaimana cara membuat alis yang natural sesuai trend masa kini. Bryan banyak sekali memberi kita informasi, humble dan cute banget deh orangnya! 

----------------------------------------------

REVIEW

Okay, seperti biasa. Sephora Indonesia tidak pernah membiarkan para influencer pulang dengan tangan kosong. Kali ini kita diberikan 1 set Eyebrow Pencil dan Highliter Pencil dari The BrowGal, lengkap dengan buku panduan dan box cantiknya xx!


 SO HAPPY! Once again, thank you Sephora Indonesia & The BrowGal!
Nah, karena aku jatuh cinta banget sama The BrowGal, dan lumayan banyak pertanyaan yang masuk pas aku ngepost di Instagram Story dan Snapchat tentang produk-produk dari The BrowGal, jadi aku putusin akan memberikan honest review ke kalian semua tentang produk ini! YEAY! jangan di skip yaa bacanya sampai selesai, Love you!

----------------------------------------------




Jadi kedua produk ini aku dapatkan di lengkapi dengan box dan buku panduan, aku kurang tahu kalau kalian beli sendiri di Sephora Indonesia itu akan dikasih juga atau nggak tapi kayaknya kalau buku panduannya itu di kasih. Aku selalu suka sama monochrome, monochrome itu selalu eye catching banget dalam bentuk apapun! Desain tulisan yang agak sedikit old skool dengan font putih seperti kapur dan beberapa nuansa goresan hitam yang di gloss juga membuat aku pribadi tertarik buat ngelihat produk ini. 







Buku panduan yang dikasih sangat berguna banget kalau aku pribadi, selain kita bisa mengetahui tentang siapa sih Tonya Crooks di balik The BrowGal sebenarnya? kita juga bisa mengetahui bagaimana cara menentukan shape alis yang tepat, warna alis yang tepat, bahkan siapakah tokoh yang ingin kita tiru saat pembuatan alis? xx 

Oh iya! Produk Eyebrow Pencil yang aku dapatkan kali ini berwarna Soft Black (01) dan Highliter Pencil berwarna Gold/Nude (02), aku awalnya udah bete aja sih dapat warna hitam karena udah sentimen duluan sama warna alis hitam, aku selalu berfikiran bahwa warna hitam hanya akan membuat aku terlihat galak, BUT? I'M TOTALLY WRONG XX! baca ke bawah untuk tahu lebih jelasnya xx

Pertama aku akan buat review Eyebrow Pencilnya dulu ya!


Dibagian penutupnya terdapat contoh swatch dari Eyebrow Pencil ini, warna soft black yang dikeluarkan oleh The BrowGal kali ini menurutku tepat banget! The BrowGal berhasil menyediakan warna hitam yang cocok untuk kulit asia. Warna hitam yang disediakan sedikit terlihat seperti dark brown sebenarnya dan terkadang bisa terlihat seperti ash, tergantung bagaimana cara kita mengaplikasikannya. Dengan memiliki bentuk alis yang sudah rapih, pilihan ini sangat cocok untuk mengarsir bagian-bagian yang miss, dan alis kamu akan terlihat natural (aku sudah membuktikannya)



Packaging yang dikeluarkan oleh The BrowGal menyusung nuansa yang sama disetiap serinya, mereka hanya memberi perbedaan pada nama dar produk dan ukurannya, aku rasa mereka melakukan cara packaging seperti itu untuk melakukan signature look dari brand mereka. Good choice! supaya orang-orang itu bisa notice dalam sekali lihat bahwa ini adalah The BrowGal.


Di bagian luar kardus dari Eyebrow Pencil ini, menyantumkan penjelasan yang cukup jelas tentang produknya. Bahkan ke hal-hal yang penting dan sensitif seperti komposisi, dan tanggal kadaluarsa.




Bentuk dari Eyebrow Pencil The BrowGal hampir mirip dengan pensil alis pada umumnya, bahkan mengikuti trend masa kini yang 3 in 1 include rautan dan spoolie brush untuk mempermudah pembuatan gradasi. Panjang dari pensil ini standart, tidak terlalu panjang ataupun terlalu besar untuk di genggam. 



Ini adalah hal yang jarang aku temukan, jika komposisi, berat bersih, dan berbagai detail yang telah aku sebutkan sebelumnya itu dicantumkan di box itu biasa aja dan wajar, tapi ketika aku melihat ini di cantumkan juga di badan pensilnya? whoa! nice! jadi kalau kita kehilangan boxnya dan ingin tahu kembali detail dari produk yang kita gunakan tidak perlu takut atau ribet lagi. Ini adalah eksekusi yang tepat menurutku.




Rautan yang diberikan cukup tajam untuk mengikis pensil yang aku punya, begitu pula spoolie brush yang di sediakan juga lumayan halus dan tidak membuat aku merasa sakit ataupun menimbulkan kemerahan ketika menggradasi alisku. Sangat membantu untuk orang-orang ribet dan suka travelling sepertiku!


Nah, ini adalah swatchesnya! seperti yang aku udah bilang di atas, shade BLACK yang kali ini sangat cantik. PAS! dan tidak akan membuat aku terlihat galak, karena tone nya masih bisa di atur untuk menjadi dark brown dan ash. Tekstur alisnya juga blendable dan aku yakin tidak mudah patah. Aku sebagai orang yang menolak keras penggunaan alis berwarna hitam kali ini berhasil di takhlukkan oleh The BrowGal, whoa..


Okay, let's move on to the Highliter Pencil! Seperti yang aku bilang sebelumnya, 
The BrowGal mendesain packaging mereka hampir sama disetiap produknya, namun tetap berbeda di beberapa bagian kecil seperti nama dan juga gambar swatchnya. 
Untuk Highliter Pencil ini, mereka tetap menempelkan shades swatches mereka pada salah satu sisi dari tutup kardusnya bedanya hanya ukurannya lebih kecil agar bisa menempelkan dua warna sekaligus. 




Di bagian luar kardus dari Highliter Pencil ini, mereka menyantumkan penjelasan yang cukup jelas tentang produknya. Bahkan ke hal-hal yang penting dan sensitif seperti komposisi, dan tanggal kadaluarsa. Perbedaan packaging yang signifikan antara Highliter dan Eyebrow Pencil ini hanya pada ukurannya.




Ukuran dari The BrowGal Highliter Pencil ini cukup untuk digenggam, tidak terlalu besar ataupun terlalu kurus. Tekstur dari Highliter dan Concealernya juga lumayan creamy dan blendable. Shade yang aku dapatkan ini adalah nomor 02 atau Gold/Nude, warna ini pas banget untuk kulitku. Concealernya tidak terlalu strong dan cukup coverage dan Highliternya juga memberi shimmer dengan tidak terlalu strong jadi lumayan membantu untuk dipakai sehari-hari. Warna dari concealer dan highliternya juga pigmented banget, so... yaps! ini akan menjadi favorit ku juga!






Masih sama dengan Eyebrow Pencilnya, Highliter Pencil yang diberikan juga mencantumkan dengan jelas tentang shade, netto, dan komposisinya.
Warna yang diberikan dari concealer The BrowGal Highliter Pencil adalah ke arah cream to orange jadi aman banget buat ngecover, mungkin bahkan bisa digunakan untuk ngedots dark spots hehe.. untuk highliternya lebih ke arah gold to bronze, cantik dan tidak too much.


Overall aku puas banget sama produk ini, kalaupun ini habis aku akan repurchase
Aku sih sekarang lagi ngeker warna Taupe dan Espressonya xx #WishList bulan oktober nih sepertinya hihi! oh iya untuk harganya kalau aku nggak salah sekitar IDR300.000++ kalian bisa dapatkan produk ini di retail store Sephora Indonesia atau di websitenya.

Okay deh, sekian dulu yaa review dari aku. Pokoknya apa yang aku tulisin disini 100% jujur dari hati dan berdasarkan pengalaman dan kepuasan aku. Semoga bermanfaat dan menambah informasi kalian, dan buat teman-teman yang nanya di snapchat ataupun dm instagram belum sempat aku balas semoga reviewku kali ini bisa menjawab pertanyaan kalian yaaaaaaa.

jangan lupa juga follow blogspot aku supaya kalian semua ngga ketinggalan sama postingan-postingan aku! Kalian juga bisa comment kira-kira apa yang mau aku bahas di postingan aku selanjutnya atau mau aku review produk apa ;)
Semoga postinganku kali ini membantu yaaa, 
See you on my next post! 

Special thanks :

temui aku via

kontak : fazkyazalicka@gmail.com







CONVERSATION

1 komentar:

  1. Akhirnya gak jadi bete yaa de.. emang aku baru tau juga kalau the brow gal pencil alisnya bisa stay lamaa bgt gak luntur... good posting sayang 😘

    ReplyDelete

Back
to top