Pertama Kali Yoga Kelas Artis | Union Yoga

Halo Halo!

Hari ini aku akan berbagi cerita soal olahraga cantik nih, yaitu Yoga. 
Sekitar seminggu yang lalu aku dihubungi oleh pihak Clozette Indonesia yang sedang berkolaborasi dengan Union Yoga untuk memberi kesempatan kepada para Blogger untuk melakukan 2x praktek hot yoga.


Sebelumnya, aku memang udah pernah nyoba buat memperbaiki postur tubuhku yang bisa dikatakan lebih besar daripada yang seharusnya dengan menggunakan olahraga seperti gym dan lari, tapi aku ngerasa itu tuh terlalu berat untuk aku jalani, akhirnya putus asa dan berhenti hm....
Jadi pas aku diajakin buat yoga ini aku juga jadi keinget sama pengalaman olahragaku yang sempet aku berhentiin itu..

Awalnya, aku rada gak yakin sendiri sih buat nyobain yoga, karena badan aku kan......... bongsor cyin. Aku takut disana nanti cuma bengong doang, karena nggak bisa ngapa-ngapain. Aku udah terlalu punya mind set orang yang postur tubuhnya kayak aku nggak akan bisa meliuk-liuk hahaha (JANGAN DITIRU) 
Tapi, disisi lain aku mikir lagi,

"this is my big chance to CHANGE my worst lifestyle"

Akhirnya aku coba dulu buat kepo-in websitenya Union Yoga, sebelum meng-iyakan tawaran itu. 
Pas pertama kali aku buka websitenya aku ngeliat fotonya @penyogastar dan langsung.. OMG! ternyata @penyogastar adalah pemilik dari Union Yoga Dharmawangsa.



Buat kalian yang nggak tau @penyogastar atau Fajar Putra, dia adalah Instruktur yoga yang sangat terkenal dikalangan selebriti. Aku tau dia udah lama banget karena dia sering banget yoga bareng sama artis-artis favoritku HEHE, jadi aku ikutan follow instagram dia dari lama deh.

Selain itu, di websitenya juga tertulis jelas Story, Teachers, Schedule, Price & Packages, Studio, bahkan ada Gallery fotonya juga. 
Setelah aku kulik-kulik, aku melihat sosial media Union Yoga mengkoneksikan sosial media ke websitenya dan akhirnya aku kepo-in lagi deh HEHE dan terhubunglah aku dengan Instagram Union Yoga.
*tetep ya keponya cewek tuh dalem bener sis*



Di Instagram Union Yoga ada foto seseorang yang bisa dikatakan badannya lebih besar daripada aku tapi dia bisa melakukan yoga dengan sangat lentur dan cantik, akhirnya fix aku bulatkan tekad 
AKU HARUS MULAI YOGA INI!

Okay, sudah cukup aku curhatnya.. mari kita kulik-kulik Union Yoga berdasarkan kepuasan dan pengalamanku yaaaah!

Lokasi dari Union Yoga itu strategis banget guys, letaknya itu ada di Jl. Wijaya 2, tepat di depannya Dharmawangsa Square dan disampingnya Natasha Skincare. Pokoknya kalau kamu nggak tau lokasi ini dengan jelas tapi kamu tau Dharmawangsa Square, kamu puterin aja itu Dharmawangsa Square. Pasti ketemu hihi, atau kalau kamu tau Polsek Jakarta Selatan, nah kamu tinggal terus doang deh. Tapi untuk kalian yang tinggalya di daerah utara, kalian juga bisa coba di Union Yoga Kelapa Gading, info lebih lanjut bisa langsung cek di website Union Yoga.






Nah, pertama kali masuk kamu akan melihat pemandangan seperti di bawah ini. Tempatnya menurut aku sangat menggambarkan ketenangan yaa, ruangannya cukup luas dan bentuknya plong jadi terlihat leluasa. 


Tepat ditengah-tengah ruangan terdapat kursi panjang yang bisa digunakan untuk duduk selagi menunggu giliran yoga kita dipanggil. Disebelah kanan dalam, ada mini canteen untuk membeli air yang diminum saat istirahat yoga nanti atau minuman-minuman manis yang sehat lainnya. 








Nah, di atas itu adalah detail yang ada di sisi kanan dan kiri dinding saat kita membuka pintu masuk. Disebelah kanan, ada papan besar yang berisikan jadwal/informasi kegiatan yoga dan juga rak sepatu untuk menyimpan sepatu kita selagi yoga. 
Didalam lingkungan gedung Union Yoga, kita diharapkan untuk bisa tetap bersih setidaknya dengan membuka alas kaki. Jangan takut kaki kita kotor, karena semua sudut ruangan Union Yoga juara banget bersihnya!


Okaaay! Maju ke meja registrasi, kita akan melihat logo dari Union Yoga sebagai background xx langsung berasa banget vibesnya. Aku pribadi sangat suka sama desain interior yang simple seperti ini namun sangat unik. Menggunakan lampu yang digantung sebagai dekorasi, hmm ide yang kreatif banget!


Sebelum melakukan yoga, Student yang baru diharuskan mengisi form registrasi yang dibuat oleh Union Yoga untuk disimpan sebagai data. Oh iya, aku sangat-sangat satisfied banget sama pelayanan dari Union Yoga, RAMAH-RAMAH BANGEEEET! bahkan mbak cantik yang melayani kita saat registrasi ini memberikan kita saran-saran atau trik-trik sebagai new student gimana supaya nggak kagok pas pertama kali yoga pokoknya aku suka banget. Nggak sok tau dan sangat sopan.
dari skala 10 - 100 aku kasih 99,99% buat pelayanan Union Yoga



Nah, di meja registrasi kita juga bisa langsung melihat jenis yoga yang disediakan beserta price listnya, nah buat teman-teman yang tertarik bisa melihat daftar harga dibawah ini ya. Kalau yang aku coba kali ini, adalah Bikram Hot Yoga. 

Actually, di Union Yoga ini mereka menyediakan banyak sekali jenis yoga. Baik yang ruangannya diberikan pemanas untuk membakar kalori lebih (Bikram & Sveda), ataupun yang suhunya normal. Adapula Single Visit Class seperti Acro Yoga, Funky Flow, Yo-Mama, Svaha Yoga, Power Yoga, Couple Yoga, Kidos Asana. Semua informasi lebih lengkapnya kalian bisa cek di website Union Yoga dengan meng-klik disini.


Untuk kalian yang tidak punya atau masih susah mencari pakaian, tikar pribadi, atau barang-barang pendukung yoga kalian? jangan sedih, karena kalian bisa beli on the spot kok. Produk yang disediakan juga bagus-bagus dengan brand-brand yang OK punya, cyin! Hahahaha tapi kalau yoga di Union Yoga kalian gak perlu repot-repot bawa tikar sendiri kok kalau kalian nggak mau, karena disini disediakan. Kalian hanya perlu membawa handuk pribadi ataaaaau.... kalau kalian nggak mau repot, kalian juga bisa rent disini dengan harga yang super duper murah. Yaitu, Rp. 10.000,- aja~ 


Nah, mari kita pindah ke sudut yang lainnya. 
Setelah dipertemukan dengan desain kayu alami dan batu bata berwarna coklat yang sangat menggambarkan kesejukan dan ketenangan, disudut ini kita di pertemukan dengan sebuah cermin antik berwarna coklat. gewd! 

Disisi kiri ini adalah ruang ganti atau toilet dan disisi kanan ini jika lampunya dinyalakan, ini merupakan ruangan yoga juga guys! 


Toilet/ruang ganti yang disediakan ditutupi menggunakan tirai berwarna merah, untuk ladies disebelah kiri dan gents ditirai yang berbeda tentunya disebelah kanan.


Saat tirai dibuka, pemandangan pertama yang kita lihat adalah loker dikanan dan kiri lorong. Lalu ada toilet untuk uang air besar / kecil di ujungnya. Ruangan ini memiliki aroma yang sangat khas karena di lengkapi dengan lilin aroma terapi yang aromanya sangat menenangkan.



Loker yang disediakan muatannya cukup besar menurutku, bersih dan nyaman. 
Namun sayangnya, Union Yoga ini tidak menyediakan gembok untuk mengamankan barang-barang kita. Tapi aku sih kemarin tetap tidak merasa takut menyimpan barang-barang disini karena aku yakin Union Yoga professional. Jadi selama 2x aku yoga disini barang-barangku aman-aman saja kok hehe.



Didalam ruang ganti ini juga terdapat papan informasi yang bisa membantu kita mendapatkan info-info tentang promo ataupun event-event terbaru Union Yoga.


Desain toilet untuk buang air besar/kecil nya cukup unik, menggunakan pintu dua kuping dari kayu berwarna coklat dengan dinding keramik kotak-kotak kecil. Kloset dan lantai toilet inipun sangat bersih dan kering jadi membuat aku pribad sangat nyaman. Didalam toiletnya pun mereka menyediakan tissue, tempat sampah dan air yang bersih.



Ini adalah ruang ganti/mandi dari Union Yoga, aku sangat merasakan kenyamanan disini! 
Bersih, harum, dan terawat! 
mereka juga menyediakan barang-barang tak terduga yang memberikan kita kepuasan sendiri. 
Seperti sisir, hair dryer, hanger, kantong baju kotor, bahkan hair spray. 
Yang tadinya aku habis yoga tidak berniat untuk mandi disana dan lebih pilih untuk mandi dirumah aja karena males ribetnya, tiba-tiba jadi buyar karena ngeliat fasilitas yang disediakan. 
Penggunaan waterheater juga sangat membantu aku banget! 
Capek setelah yoga langsung berubah menjadi rileks dan bisa membantu tidur malamku menjadi lebih lelap.


Awalnya, aku rada bingung. Kok didalam kamar mandi ada AC, sedangkan suhu didalam kamar mandi itu kan sudah sejuk ya. Tapi setelah aku rasain, ternyata AC ini berguna banget. Setelah yoga, suhu tubuh kita akan panas dan kita akan bercucuran keringat. Kalau kita langsung mandi, yang ada kulit kita akan panu-an hi........... serem. 
Jadi ini lho fungsinnya, untuk mengembalikan suhu tubuh kita terlebih dahulu.

Desain shower roomnya juga unik, mengguakan kombinasi kayu dan batu kali dibagian lantainya, dan menggunakan shower untuk menghemat ruangan. Jumlah gantungan yang ada di dalam juga pas, ada 3. Tidak terlalu sedikit, dan tidak terlalu banyak. Shampoo dan Sabun yang disediakan juga bukan yang abal-abal kok jadi dont worry! xx




Oh iya! sampai lupa, disana juga mereka menyediakan Wifi lho! dan bisa kamu akses di bagian manapun gedung Union Yoga. Koneksinya lumayan bagus dan nggak lemot hehe.


Ditengah-tengah ruang mandi/ganti terdapat kursi untuk kalian mengantri atau mau beristirahat sejenak setelah yoga sambil mendinginkan badan kembali menggunakan AC, yang disebelahnya ada bufet kecil tempat menyimpan hair tools, plastik, dan hairspray.


Hairspray dan sisir yang disediakan sangat bagus dan bersih, bahkan menggunakan brand-brand yang cukup terkenal seperti Philips. Jumlah yang disediakan juga cukup banyak jadi jangan takut antri deeeeh! hahahaha









Nah, untuk kalian yang meng-rent handuk seperti yang aku lakukan.. kalian bisa menaruhnya disini. JWINS ini ada didepan ruangan yoga yang kita pakai untuk latihan juga di dalam ruang ganti xx


Karena aku jatuh cinta banget sama suasana ruangan dari Union Yoga ini, aku gak tahan buat mirror selfie dan upload ke instagram! Hahaha, kalau kalian followers instagram dan snapchat aku, pasti kalian udah dapet deh short reviewku pas yoga kemarin! Untuk kalian yang belum follow dan add snapchatku monggo di add supaya kalian nggak ketingalan info-info terbaru dari aku

Instagram: @fazkyazalicka
Snapchat: fazkyazalicka



di dalam ruang tunggu, kalian juga bisa menemukan hal sensitif yang paling sering ditakuti oleh wanita. Yaitu, timbangan. Hahahahaha tapi, alat ini berguna banget buat kalian gunain disini lho, Asli. Jadi aku bisa tahu, setelah yoga berat badanku turun berapa kilo.


Setelah waktu yoga kita sudah masuk pada waktunya, lonceng akan dibunyikan dari meja registrasi dna kita harus segera masuk keruangan yang sudah dipanaskan. Nah, untuk hot yoga tempatnya itu ada dilantai 2 dan kita harus kesana menggunakan tangga kayu ini, guys.




Didepan ruangannya terdapat paparan beberapa aturan yang harus ditaati selama yoga berlangsung.


Nah, sebelum yoga berlangsung aku sempetin buat room tour dulu nih. Jadi pas masuk, disebelah kiri kita itu udah ada 1 cermin di satu bidang dinding, lalu menggunakan beberapa pemanas ruangan, dan 3 kipas angin untuk memperbaiki suhu jika diperlukan. Ruangannya cukup luas, dan di kelilingi oleh cermin disetiap bidang, supaya kita bisa melihat dengan jelas posisi dan gerakan yoga kita dari berbagai arah, guys. Nah, disebelah kanan, ada kaca transparan untuk melihat view ke jalanan. Kalau siang-siang kayaknya bagus deh HEHE. 

Oh iya! Ini OOTD aku buat yoga hai pertama, gak terlalu gimana-gimana banget karena aku bingung harus pakai apa HAHAHAHA! Aku cuma pakai turban, ninja, baju gym yang full sampai leher, kaos yang nyaman dan legging.

Saat memasuki ruangan yoga aku hanya membawa handuk yang sudah aku rent, dan juga air minum yang sudah aku beli di mni canteen bawah juga. Tidak diperbolehkan membawa barang-barang elektronik karena suhu didalam itu kan panas, takutnya merusak gadget kalian. Tapi kalau kalian mau bawa it depends on you, yang jelas tim dari Union Yoganya tidak menyarankan dan tidak bertanggung jawab hehe.











DAN SETELAH YOGA GUYS!!!!!!!!!! 
--------------------
Aku rasanya kebanjiran. Bajuku benar-benar basah dan lepek, kalian bisa bandingin foto diatas dan dibawah ini. Huahahaha, tapi aku sangat puas dan ketagihan buat yoga. Meskipun gerakan yang aku lakukan belum semuanya sempurna, tapi dengan yoga ini aku belajar untuk bagaimana caranya bisa tidak putus asa dan selalu tenang dalam menghadapi rintangan. 

Oh iya, pada hari pertama aku yoga.. 
aku melakukannya bersama 3 orang dalam satu kelas, dan salah satunya adalah si humble Jessica Mila. Kita bertiga di ajarin yoga sama Mr. Marcello. 
Mr. Marcello sangat nice banget, jadi didalam kelas itu kita ber 3 bisa dikatakan new bie semua dalam yoga. Jadi, dia benar-benar mengajarkan kita dari 0 dan menghargai segala macam usaha kita.



Dari sekian banyak gerakan yoga yang diajarkan, aku hanya mampu mengulang dua gaya ini untuk difoto hahaha, itupun masih belum sempurna apalagi foto yang kedua hm.. tapi aku punya tekad pada latihan yang kedua aku harus bisa lebih baik daripada ini! 
------
Banyak orang yang menganggap Yoga adalah olahraga yang tidak kelihatan sama sekali capeknya, siapa bilang? 
Yoga adalah olahraga yang paling menguras tenaga (muka aku di foto yang kedua aja udah gak nahan lagi capeknya itu HUAHAHA), emosi, percaya diri dan keringat pastinya. 
Kalau kalian lihat, handuk yang aku gunakan sebagai alas tikarku itu sudah berat sekali karena basah.



DAY 2
---------------------------

Pada hari kedua, yaitu kurang lebih jarak waktunya adalah 5 hari. Aku hampir masih menggunakan jenis outfit yang sama namun aku mengganti bajunya dengan manset biasa yang diluarnya dilapisi dengan jersey olahraga.
Aku juga kembali menyewa handuk dan membeli air minum di mini canteen yang ada, namun untuk extra aku juga membawa air minum yang aku isi sendiri dari rumah. Oh iya, kemarin ketika aku melakukan short review di instagram dan snapchatku banyak sekali yang menanyakan apakah handuk yang disewakan itu bersih?
YA! SANGAT!
Aromanya harum dan bersih. So far, ini ngebantu aku banget hehe.


Di hari yang kedua ini, sebenarnya aku dikasih opsi. Aku bisa memilih Bikram atau Sveda yoga. Keduanya sama-sama hot yoga tapi sayangnya yang Sveda hanya ada sekali setiap harinya dan disiang hari, sedangkan aku siang harinya harus kuliah huhu. Tapi, maybe next time aku akan coba hehe karena aku ketagihan banget sama yoga. Kalau aku udah cobain yang sveda atau yoga lainnya, aku akan berbagi lagi ke kalian kok, so stay tune aja terus hehe.

OKAY! dikali kedua (YHEA BAPER, soalnya tiap ke Union Yoga selalu sama harinya sama Raisa, jadi ketemu terus hehe) ini aku jauh merasakan lebih berkeringat dan capeknya namun aku jadi tidak terlalu kaku lagi dan sudah lumayan bisa menguasai sedikit demi sedikit *YEAY* tapi karena yoga yang pertama itu aku nggak ada streching jadi aku masih ngerasain ngilu-ngilu dibadannya sampai dihari kedua ini. Tapi setelah di hari kedua ini aku melakukan streching sebelum yoga, badanku besokannya udah nggak ngilu-ngilu lagi.

foto pertama dibawah ini, jika dibandingkan dengan pose sama yang aku lakukan di hari pertama ini jauh lebih bisa balance dan lebih baik cara bertahannya. Aku jauh lebih bisa mengendalikan nafas dan keseimbanganku di hari kedua ini.





Ohya! Kali ini aku tidak yoga sendirian sebagai Star Clozetter Indonesia, karena aku ditemani oleh Larassita Faza! Seneng banget bisa yoga bareng sama Kak Laras, jadi ada temennya dan gak takut sendirian lagi deh kali ini xx



Beda hari pertama dan kedua adalah, dihari pertama pesertanya hanya 3 orang dan kita semuanya baru, jadi instrukturnya harus mengajarkan kita dari awal dengan jelas. Sedangkan dihari kedua karena pesertanya cukup banyak yaitu sekitar 7 orang yang sudah terbiasa melakukan yoga, jadi instrukturnya tidak perlu meragakan kembali. Ia hanya perlu mengucapkan dengan oral apa yang harus kita lakukan dan membantu kita yang masih baru dengan lebih intensive.





So far.. aku seneng banget sama kesempatan yoga yang diberikan kali ini, dan aku sepertinya akan meneruskan yoga di Union Yoga ini karena jujur aja olahraga ini ampuh banget buat nurunin berat badan aku. Dalam 2 kali yoga yang jaraknya cukup jauh yaitu 5 hari, berat badan aku udah turun 3 kilo diselingi dengan makan tidak berlebihan. Aku tetap makan nasi tapi dikurangi porsinya, bisa dibayangkan kalau aku rutin melakukan yoga setidaknya seminggu 3 kali? yum!!!!
Untuk pricelist yang diberikan juga worth it & yang aku senengin adalah jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat aku tinggal hihi! Buat kalian yang pengen ngerasain yoga kelas artis ya diUnion Yoga deh tempatnya, huahaha!

Okay deh, sekian dulu yaa review dari aku. Pokoknya apa yang aku tulisin disini 100% jujur dari hati dan berdasarkan pengalaman dan kepuasan aku. Semoga bermanfaat dan menambah informasi kalian, dan buat teman-teman yang nanya di snapchat ataupun dm instagram belum sempat aku balas semoga reviewku kali ini bisa menjawab pertanyaan kalian yaaaaaaa.

jangan lupa juga follow blogspot aku supaya kalian semua ngga ketinggalan sama postingan-postingan aku! Kalian juga bisa comment kira-kira apa yang mau aku bahas di postingan aku selanjutnya atau mau aku review produk apa ;)
Semoga postinganku kali ini membantu yaaa, 
See you on my next post! 

Special thanks :

temui aku via

kontak : fazkyazalicka@gmail.com

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top