[Review] MATRIX BIOLAGE Deep Smoothing Serum untuk Rambut Ngembang


Rambut yang mengembang, kasar, dan sulit di atur adalah hal yang paling ditakuti para wanita. Terlebih jika kamu memiliki rambut yang panjang dan bergelombang. Meskipun berhijab, merawat rambut adalah hal yang tidak pernah aku lewatkan.

Justru, rambut yang berhijab memerlukan perawatan khusus agar tidak mudah rusak, lho! Sejak 2018, aku sudah mengganti semua produk perawatan rambutku dari Matrix Biolage. Mulai dari coba rangkaian Matrix Biolage Scalppure sampai jatuh cinta ke rangkaian Smoothproof.

Ditengah pandemi Covid-19 perawatan ke salon tentu jadi hal yang aku hindari. Lebih baik aku perawatan dari rumah daripada harus keluar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang yang mungkin bisa menjadi carrier. Ternyata seluruh rangkaian produk Matrix Biolage sudah bisa kamu beli di Shopee dengan berbagai macam varian, kali ini aku memilih rangkaian Matrix Biolage Smoothproof Avocado.

Matrix Biolage Smoothproof Avocado yang aku pilih untuk merasakan perawatan ala salon di rumah adalah Matrix Biolage SmoothProof Camellia Smoothing Shampoo, Matrix Biolage Smoothproof Smoothing Masque, dan yang terbaru Matrix Biolage Smoothing Serum.

Diantara ketiga produk itu, aku sangat ingin membahas review Matrix Biolage Smoothing Serum ini karena hasilnya benar-benar terlihat dan aku rasa produk ini bisa menjawab kegelisahan para pemilik rambut megar. Yuk, simak review-nya di bawah ini!

1. Packaging

Matrix Biolage Smoothing Serum ini hadir dengan packaging yang simpel bernuansa kuning keemasan dan terbuat dari bahan plastik tebal transparan. Dengan visibility-nya yang transparan, kamu akan lebih mudah menakar penggunaan dan melihat isi produk yang tersisa.


Untuk dibawa bepergian, serum rambut dengan ukuran 100 ml ini masih bisa kamu selipkan dalam tas dan tidak termasuk golongan produk perawatan yang berat untuk dibawa. Tak perlu takut tumpah, serum ini punya tutup yang kencang dan rapat. Kamu juga bisa melihat informasi mengenai produk ini secara jelas pada sisi kemasannya.

2. Kandungan

Serum ini hadir dengan kandungan yang menurut aku sangat menarik untuk menjaga kesehatan rambut dari luar. Yaitu:

  • Avocado (Alpukat) 

Avocado adalah buah yang mengandung berbagai macam vitamin, mineral, dan asam lemak yang baik untuk kesehatan rambut. Alpukat dapat membuat rambut terasa lebih lembut dan mudah diatur, sekaligus melindungi rambut dari kerusakan.

  • Grapeseed Oil (Minyak Biji Anggur) 

Grapeseed oil merupakan jenis minyak baik bertekstur ringan yang banyak dipilih daripada olive oil atau coconut oil. Grapeseed oil merupakan salah satu jenis minyak yang efektif untuk melembapkan rambut kering tanpa membuat rambut lengket dan lepek. 

Selain itu, grapeseed oil juga dikenal dapat bermanfaat untuk menjaga kelembaban rambut, mencegah kusut dan ujung rambut bercabang, juga melindungi rambut rapuh. Sehingga, kandungan bahan alami ini dapat melembutkan, menguatkan, dan memberi kilau pada rambut.

3. Tekstur

Jika umumnya kata "serum" identik dengan sesuatu yang berbentuk cair, Matrix Biolage Smoothing Serum ini justru hadir dengan tekstur yang menyerupai minyak. Meskipun demikian, Matrix Biolage Smoothing Serum tidak terasa lengket di rambut dan mudah di atur meski tanpa menggunakan sisir.

Matrix Biolage Smoothing Serum ini masuk ke dalam salah satu hair care favoritku karena hasilnya bisa mengatasi rambut yang kusut, kering, kusam, dan megar karena seharian ditutup dengan hijab. Aku sudah cukup lama mencari hair care yang bisa menjawab semua kebutuhan perawatan rambutku dalam satu produk seperti Matrix Biolage Smoothing Serum ini.

Biasanya aku pakai Matrix Biolage Smoothing Serum ini setelah keramas pada pagi dan sore hari. Aku mengaplikasikan Matrix Biolage Smoothing Serum ini dalam keadaan rambut hampir kering dan telah di sisir sebelumnya.

Setelah pakai Matrix Biolage Smoothing Serum, aku nggak perlu lagi mengeringkan rambut dengan hair dryer atau alat catok agar rambutku tidak mengembang ataupun sulit di atur. Tagline #AntiMegar yang mereka usung benar-benar terbukti, lho!

4. Harga

Matrix Biolage Smoothing Serum ini dijual dengan kisaran harga Rp132.000,- dan bisa kamu beli di Shopee ataupun official store Matrix lainnya. Ukuran 100 ml ini bisa kamu gunakan selama 1-2 bulan jika digunakan secara rutin setiap hari.

Sekian dulu yaa info dari aku kali ini.
Semoga postingan aku kali ini bermanfaat untuk kalian ya! 
Thanks to MATRIX & CLOZETTE untuk project serunya.
Kalian bisa follow Instagram @clozetteid @hairtrendsid dan @biolage untuk dapatkan berbagai informasi terbaru mengenai hair care & lifestyle.

Jangan lupa commet dibawah dan follow blogspot aku supaya kalian semua ngga ketinggalan sama postingan-postingan aku nantinya! Kalian juga bisa comment kira-kira apa yang mau aku bahas di postingan aku selanjutnya atau mau aku review produk apa ;)
CU on my next post!

temui aku via
kontak : fazkyazalicka@gmail.com

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top