Proud To Be A Muslimah x ZALORA INDONESIA

Hallo!

Balik lagi sama aku Fia. Hari ini aku mau sharing soal Fashion. Nah, kalian pasti tau dong apa itu Baju Muslim? Yap! Baju Muslim adalah pakaian yang melambangkan seorang muslim dengan potongan baju yang menutupi aurat (baik laki-laki maupun perempuan) yang akan memberikan kesan keislamian.

Sekarang ini, banyak sekali orang yang sudah mulai kurang tertarik menggunakan Baju Muslim, dikarenakan modelnya yang terlalu 'jadul' atau 'terlalu' tertutup sehingga memberikan kesan panas. Akhirnya, banyak orang yang lebih memilih memakai baju-baju seperti kemeja atau hem di acara-acara besar Islam atau pesta-pesta. hmm.. Padahal sebenarnya menurutku itu adalah presepsi yang salah! 

Kenapa?

- Bagaimana baju terlihat 'jadul' atau tidak itu tergantung dari cara kita me-mix and match nya. Saat kita me-mix and match suatu pakaian, selain akan memberikan kesan low-budget but high-quality,kita juga tidak perlu lelah membuang-buang tenaga untuk pergi kesana-kemari mencari pakaian muslim yang modelnya keren (apalagi jika di bulan Ramadhan).

- Terlalu tertutup sehingga memberikan kesan panas? Sebenarnya di Al-Qur'an memang dijelaskan bahwa seorang wanita sebaiknya memakai baju yang paling tertutup agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini sebenarnya bukanlah hal yang tepat untuk dijadikan alasan tidak tertarik memakai pakaian muslim, kenapa? karena kita masih bisa memilih bahan apa yang seharusnya kita kenakan sekarang ini sudah banyak baju muslim dengan bahan Jersey atau Siffon yang berlapis-lapis tetapi tidak akan memberikan kesan panas, malah akan terlihat mewah dan cantik.

Semua hal itu sudah aku buktikan (Kalo follow instagram aku pasti udah tau) ketika aku me-mix and match baju yang ada untuk datang keacara pesta perayaan Hari Raya Idul Fitri keluarga tahun lalu. Tahun lalu, aku tidak membeli baju 'khusus' untuk lebaran karena seluruh Dept. Store sudah penuh dengan manusia yang juga ingin membeli baju muslim untuk lebaran, sedangkan aku paling tidak bisa berdesak-desakan.
Akhirnya aku coba untuk menitip sebuah jilbab saja kepada saudaraku untuk dibelikan, dan hasilnya... sebenarnya kurang memuaskan karena aku nggak bisa pilih sendiri tapi karena terkesan 'biasa saja' maka aku harus main pada outfit yang aku kenakan tapi makna Idul Fitrinya harus dapet.

Jadilah outfitku seperti ini....

awalnya aku cuma mau berbagi moment aja sama temen-temen di instagram, ternyata likersnya malah lumayan banyak! begitu juga commentnya, yang akhirnya aku coba untuk mengikuti #OOTDLEBARANGADIS bersama @gadismagz dan 
akhirnya ternyata pakaian ini mendatangkan rezeki!
Aku jadi dapet Hampers dari @gadismagz yang sangat amat berguna banget!


Instagram: @fazkyazalicka

instagram: @gadismagz

BBM Channel

Nah, dari sini kita kita seharusnya lebih sadar kalau sebenarnya Baju Muslim untuk pergi ke pesta itu banyak caranya. Dan kita harus sadar pula bahwa, dengan diselenggarakannya challenge dari @gadismagz ini berarti Baju Muslim itu masih diperhatikan didalam dunia fashion Indonesia yang seharusnya masih dikembangkan, bukan dipunahkan xx. Kemudian, yang bikin lebih tambah kaget lagi ketika ada salah satu channel BBM yang mempost fotoku di recent updates! woohooop!!!

So, sekarang saatnya aku berbagi tips!

TIPS:
- Jangan pernah malu untuk me-mix and match sesuatu. Carilah titik kenyamanan kita sendiri terlebih dahulu sebelum hanya memanjakan mata orang lain.

- Karena sekarang sudah zaman modern, tidak ada lagi alasan tidak punya Baju Muslim Pesta! kini, ZALORA sudah memberikan wadah yang paling tepat untuk berbelanja, dengan memberikan chart sendiri untuk Baju Muslim Pesta yang gak jadul pastinya dan dengan bahan yang nyaman jadi gak ada lagi kata gerah lagi lho! kalian nggak perlu panas-panasan juga untuk keluar rumah apalagi nenteng-nenteng shopping bag, ada juga potongan 75.000 saat kamu daftarin email kamu buat News Letter ZALORA, dan bahkan dengan berbelanja 300.000 kalian dapat free ongkir! YIPPIE!





Dua gambar diatas ini adalah produk yang aku suka banget! Selain keliatannya Classy and Fabulous, harganya juga diskon loh! jadi, jangan lupa belanja diZALORA yaa ,Hijabellas!

See you!


Special thanks :

temui aku via
kontak : fazkyazalicka@gmail.com






CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top