GRAND OPENING ZAP MENTENG



Hi!

Balik lagi sama aku Fia, hari ini aku mau cerita nih, jadi sekitar seminggu yang lalu aku baru aja pertama kali nyobain treatment di outlet ke 16 ZAP yaitu, ZAP Menteng! Oops salah deng, ini pertama kali aku merelakan wajahku untuk nyobain Facial hihi. Kami para Beauty Blogger diundang oleh ZAP melalui kak Anita Maya untuk dateng ke Grand Opening  ZAP Menteng untuk konsultasi dokter dan nyobain treatmentnya ZAP dengan tema Discover Your Confidence. 

Logo dari ZAP
Sebelumnya aku belum pernah sama sekali yang namanya facial dalam jenis apapun karena umurku kan baru 18 tahun jadi masih takut-takut gitu untuk nyobain facial. Akupun sempet ragu lho untuk facial ke ZAP ini karena bayangan aku facial itu sakit dan biasanya aku kalo ngeliat temen-temenku abis facial (ditempat lain) itu mukanya banyak totol-totol merahnya dan aku pasti ngga akan pede ke kampus dengan wajah kayak gitu, dan yang ada dikepala ku pertama kali adalah ZAP itu kan clinic hair removal! Ternyata udah masuk ke face treatment juga, aku sempet kaget sih tapi setelah aku coba-coba browsing ternyata bener dan udah banyak banget testimoni yang bikin aku tambah penasaran. 


Aku kasih info sedikit soal ZAP nya dulu yaa untuk temen-temen yang mungkin belum tau ZAP lebih dalam...

Profil ZAP 

Sejak tahun 2009, ZAP memulai debut sebagai pionir spesialis perawatan menghilangkan bulu di tubuh secara permanen, cepat, aman, dan tanpa rasa sakit dengan menggunakan teknologi canggih yang sudah sangat populer di berbagai negara di seluruh dunia. 

Dengan dukungan teknologi yang telah lulus memiliki sertifikasi Internasional (FDA maupun CE), terapis yang profesional, tempat yang nyaman, dan pelayanan yang bersahabat, ZAP telah dipercaya untuk melakukan lebih dari 500.000 treatment kecantikan yang menjadikan ZAP sangat berpengalaman. 

Seiring berjalannya waktu service yang diberikan oleh ZAP mulai berinovasi. Tidak hanya hair removal, Kini ZAP semakin memperluas pelayanan dengan mengembangkan treatment baru yaitu ZAP Photo Facial dan beberapa produk kecantikan yang sesuai dengan komitmen ZAP untuk memberikan pengalaman treatment kecantikan terbaik.
ZAP juga menjamin customer bahwa, 
  1. Klien hanya perlu membayar harga yang tertera di price list, tidak akan ada biaya tambahan seperti biaya admnistrasi dan penggunaan produk selama melakukan treatment
  2. Data yang terintegrasi di semua outlet sehingga klien bisa melakukan treatment di outlet mana pun
  3. Maintenance price, dimana klien hanya perlu membayar 50% dari price list yang tertera untuk treatment ke 9 dan selanjutnya, yang berlaku seumur hidup

Dan hal yang paling aku suka dari ZAP  adalah culture mereka. Mereka menerapkan beberapa culture yang sangat menuju kepada kepuasan pelanggan antara lain,

  • Buatlah orang lain bahagia
  • Tunjukan bahwa kamu peduli
  • Bangun suasana yg menyenangkan dan jadilah kreatif
  • Bangun semangat kerjasama dan suasana kekeluargaan melalui komunikasi yang jujur dan terbuka
  • Lakukan yang terbaik
  • Lakukan hal yang benar
  • Jadilah bertanggung jawab
  • Selalu berfikir jangka panjang
kalian bisa mengetahui selebihnya tentang ZAP dengan meng klik disini

Balik ke cerita yaa, Sebenarnya juga hari itu aku emang udah ada rencana buat nyobain facial pertama kalinya di salah satu tempat facial di Jakarta tapi aku batalin karena ada satu orang temen ku yang bilang “treatment di ZAP itu beda! Lo harus cobain. Ngga ada samanya!” dan itu bikin aku penasaran banget dong. Akhirnya kata hatiku berkata “Okay ayo kita ke ZAP! Batalin yang itu” hahaha!

Lokasinya itu ada di basement Hotel Oria Jakarta tepatnya di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 85, dan strategis banget sih yang penting! Deket sama Djakarta Theater, deket sama Sarinah, dan deket sama lampu merah Sabang! Lokasinya bener-bener mudah banget kalian cari, ZAP ini bener-bener pinter banget untuk menempatkan tempat. Pasti ZAP sendiri sudah memikirkan kalau kita mau treatment itu pasti kita moodnya ‘mungkin’ lagi bete, jadi dia mencarikan kita tempat yang mudah di jangkau yang ngga bakal bikin kita pusing 2 kali. Di depan Hotel Orianya sendiri juga ada kok tulisan ZAP nya. Aku aja nemuin tempat ini gampang banget hihi. Btw, ZAP Clinic itu lokasinya bersampingan banget sama 20 fit, Pas banget nih buat kalian yang abis membakar lemak di 20 fit buat langsung treatment di ZAP HEHEHEHE...

ini adalah standing ads yang ada di depan Hotel Oria

Pas aku dateng ke ZAP Menteng itu aku impressive banget ngeliat banyak karangan bunga yang diberikan oleh beberapa partner mereka. Itu menunjukkan bahwa ZAP adalah salah satu clinic kecantikan yang memiliki intrapersonal yang loyal dan pastinya berkualitas sehingga orang lain jadi bisa turut bangga atas pembukaan cabang yang kesekian kalinya

karangan bunga yang ada di halaman parkir Hotel Oria

Kita juga para Beauty Bloggers diberikan papan informasi khusus untuk masuk ke ZAP nya jadi kita nggak bakal nyasar,  seneng deh kalo dateng ke acara-acara yang mempersiapkan kami dengan professional.


Untuk masuk ke ZAP nya kita ngga perlu masuk ke dalam Hotel Orianya kok, di sebelah kiri pintu Hotel Oria ada sekitar 18-an anak tangga untuk bisa langsung ke ZAP Clinic, ada tulisan dan gambar dari ZAP nya kok di pintu sebelum turun tangga hehe dan yang aku suka adalah jarak antar anak tangganya tidak terlalu tinggi. Jadi kita gak akan capek. Dan... untuk kesekian kalinya aku yakin ZAP udah memikirkan ini sebelumnya supaya kita datang untuk treatment dengan hati yang senang, bukan ngedumel karena capek naik tangga hihihihi. Thank you ZAP ! <3 untuk kalian yang nggak suka naik tangga, kalian bisa kok kalau mau naik lift dari dalam Hotel Orianya untuk turun kebawah hehe.

Pintu masuk untuk turun ke ZAP Clinic

Tangga turun ke ZAP Clinic


Ketika sampai, lokasinya seperti dibawah ini. Aku disuruh ke meja registrasi untuk mengisi daftar hadir dari para Beauty Blogger dan aku menjadi orang pertama yang hadir! Yeaaaay, seneng banget jadi bisa treatment pertama. Kita juga dikasih Goodie Bag berwarna coklat yang isinya cermin dengan tulisan “Discover your Confidence” pas aku buka dirumah aku fikir cermin ini hanya ditempeli sticker dengan tulisan itu di kacanya, ternyata pas stickernya aku buka itu lengket sekali. It means itu adalah pesan dari ZAP untuk kita para Beauty Blogger, bahwa kita harus memperlihatkan our confidence first kepada orang lain, jangan hanya selalu bercermin demi kesenangan mata orang lain! do you agree that girls? Oh ya satu lagi, aku juga dikasih Brightening Facial Wash yang pasti berguna banget sih karena kulitku memang lagi agak gelap sehabis liburan beberapa bulan lalu.


Setelah registrasi daftar hadir, aku langsung disuruh registrasi lagi untuk urutan treatmentnya, yang langsung dikasih voucher untuk digunakan selambat-lambatnya tanggal 28 april 2016, kalau aku sih langsung aku gunakan hari itu juga. Soalnya udah penasaran banget!

The Reception



sebelum aku kasih liat treatmentnya, apa sih Face Rejuvenation itu? ZAP Facial Rejuvenation merupakan perawatan kecantikan wajah menggunakan teknologi berbasis cahaya untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat. ZAP Facial Rejuvenation adalah solusi perawatan kecantikan wajah yang cepat, tepat, dan hemat biaya untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Treatment ini dilakukan langsung oleh dokter kecantikan ZAP dan akan difokuskan sesuai dengan kebutuhan kulit wajah setiap klien (mencerahkan kulit wajah, menyamarkan kerutan pada wajah, menghilangkan jerawat, memudarkan flek, dan mengencangkan kulit wajah).

Langkah Treatment Face Rejuvenation
Photo by ZAP

Manfaat Face Rejuvenation
Photo by ZAP

Oh ya btw, hari itu Dokter dan BA kebanyakan menggunakan kebaya lho! Karena kebetulan hari itu adalah Hari Kartini, kagum banget sama ZAP ! Karena mereka bisa mengajak para pegawainya mengenang jasa R.A Kartini dalam membuat emansipasi wanita! setidaknya dengan menggunakan kebaya.
tidak lupa juga dalam memperingati tanggal 21 April ZAP memberikan promo potongan 21% untuk yang datang treatment menggunakan kebaya lho! dan, banyak pula ternyata para wanita yang datang menggunakan kebaya untuk menikmati potongan harga itu hihi..

BA dari ZAP yang memakai kebaya berwarna hijau.

Aku diminta untuk menunggu sejenak didepan receptionnya. Tempat menunggunya nyaman banget! Bersih dan harum. Selagi kita menunggu ada juga brosur-brosur berbagai macam treatment yang ada di ZAP Menteng ini serta ada TV yang menampilkan berbagai treatment atau testimoni hihi makin yakin deh.

Ruang Tunggu Luar ZAP

Ruang Tunggu Luar
Beberapa produk yang dijual oleh ZAP

Beberapa produk yang dijual oleh ZAP

Berbagai macam brosur dan majalah ZAP agar kita tidak bosan ketika menunggu giliran treatment

Beberapa quotes atau jargon-jargon ZAP yang di tata didalam frame agar terlihat lebih cantik dan eye catching didalam lemari dinding.


Sebelum masuk keruangan treatment ada pintu yang menggabungkan antara ruang tunggu depan dan ruang tunggu dalam, dan... first impression aku pas melihat desain interior dari ruang tunggu dalamnya hanyalah 1 kata, “WOW”. Aku sampe gak sabar banget pengen foto disini! karena keren, nyaman dan mewah banget! Ada TV yang menampilkan treatment-treatment dari ZAP seperti yang ada di ruang tunggu depan serta ada beberapa lilin-lilin besar yang dipajang yang memberikan sugesti relax kepada kita meskipun tidak menyala apinya. Nuansa putih dan abu-abu menurutku adalah perpaduan warna yang classy and fabulous banget.

Ruang Tunggu Dalam

 Didepan ruang tunggu dalam ada 2 pintu ruang konsultasi, dan ada lorong ke arah kiri dimana lorong itu terdapat beberapa pintu ruangan yang biasa digunakan untuk Photo Facial, Face Rejuve, Hair Removal dll.

Frame yang berisikan quote-quote atau jargon ZAP yang ditata dengan rapih bersama lilin-lilin besar yang didirikan diatas meja tipis yang menempel di dinding seperti tempat api dari cerobong asap yang sangat cantik dan membuat kita relax ketika menunggu.

arah dari dalam lorong ke luar, ke arah ruang tunggu dalam. disebelah kanan ada clinic dimana kita bisa menukarkan resep yang diberikan oleh dokter.

Ketika roomnya sudah siap, aku dipanggil masuk oleh 1 orang BA dari ZAP yang sangat ramah yang bernama mbak WIDIYA,  ia menyambut saya dengan baik dan sopan. Room yang disiapkan untuk saya juga terlihat rapih dan higienis yang pasti.. ada cerminnya dong hehehe

Mirror Selfie at the Treatment room hihi, kacamata inibiasanya digunakan saat treatment agar tidak silau atau mengganggu mata kita akibat laser.

Mirror Selfie at the Treatment room hihi

Mirror Selfie at the Treatment room hihi



ruangan treatment yang sangat nyaman dan higienis


Pertama-tama BA nya meminta saya untuk berbaring diatas matras panjang yang sudah dilapisi sprei berwarna hijau dan juga handuk berwarna hijau, terdapat juga bantal agar bisa membuat kita lebih relax dan nyaman yang pastinya juga sudah dilapisi dengan handuk hijau. Kemudian, untuk membuat kaki kita lebih nyaman kita juga diberikan handuk yang panjang lagi untuk menutupi kaki kita. Handuk ini juga berguna untuk teman-teman yang memakai rok mini agar tidak merasa risih saat di treatment hihi! Oh ya, tidak lupa BA disini semuanya perempuan lho, jadi terjamin kok aman nya.


Sebelum memulai treatment akukan datang dengan menggunakan makeup, BAnya meminta akuuntuk menghapus terlebih dahulu makeup yang aku gunakan agar treatmentnya lebih maximal. Lalu, aku mulai di olesi dengan gel pertama sebelum wajahnya di treatment face rejuve oleh BAnya.

saat makeup dihapus dan diberikan sedikit pijatan agar relax (AKU SUKA BANGEEEET)
Video di atas ini adalah sedikit cuplikan ketika wajahku dihapus makeupnya sebelum, Face Rejuve yaaa hihi






Kalau yang aku rasakan, Gel yang diberikan ini membuat wajahku digin.

Kemudian setelah seluruh bagian wajah saya telah di olesi oleh gel, dokternya pun masuk ke dalam ruangan. Mataku mulai ditutup kapas, dan kacamata seperti kacamata renang berwarna hitam, yang tujuannya agar mata kita tidak silau. Disini saya di treatment oleh dr. ADINDA. Dokternya cantik dan humble banget! yang pasti ia bisa memiliki wajah yang cantik dan bersih karena ZAP dong, aku sempet ngobrol-ngobrol dan sharing tentang wajahku dan kosmetik yang aku gunakan. Ternyata kita memiliki kesamaan juga lho, kulit kita itu sama-sama bisa dikatakan “Kulit Badak” karena saat memakai produk apa saja cocok. 

Ketika pencahayaan diwajah dimulai.Sama sekali tidak ada rasa sakit.





Video di atas ini adalah sedikit cuplikan Face Rejuve yaaa hihi 

Namun.. dr. Adinda menghimbau untuk tetap berhati-hati saat menggunakan produk-produk kecantikan yang bukan dari dokter, jangan sampai kita beranggapan kulit kita cocok dengan semuanya lantas kita bisa berganti setiap saat apalagi sepertiku yang masih muda ini.

Setelah pencahayaan atau laser yang pertama selesai, gel yang ada diwajahku di hapus dan diberikan gel lagi untuk treatment yang ke dua. Jadi rangkaiannya itu ada 2 kali girls hehe, dan rasanya bener-bener gak sakit sama sekali! Kata dokternya sih mungkin agak sedikit panas diarea-area yang ada tahi lalat atau jerawatnya, tapi karena wajahku kurang dengan tahi lalat dan jerawat jadi yang aku rasakan hanya hangat hehe.

penghapusan gel yang pertama untuk pindah ke step 2
Wajahku kembali di laser untuk yang ke 2 kalinya


cahaya yang digunakan adalah berwarna orange


Selagi treatment, dr. Adinda mengatakan bahwa kulitku saat ini masih bisa dikatakan normal dan bagus. Dan saat selesai gel yang masih tersisa diwajahku kembali di angkat oleh BA nya. 

Gel kembali di angkat, dan di buang. 

Ini adalah wajahku setelah di rejuve

wajahku ketika diberi sunblock setelah di rejuve karena kita dilarang untuk terkena matahari langsung apalagi tanning, dan dilarang menggunakan air panas atau hangat dahulu :)
Mereka selalu menjaga ke higienisan loh guys! Dokter maupun BA pasti memakai masker dan sarung tangan.


Aku juga diberikan resep untuk ditukar ke bagian apotekernya. Diresep itu, aku diberikan sepaket Beauty Product untung Brightening, yang isinya 1 Facial Wash, 2 Morning Cream, dan 2 Evening Cream (aku akan buat post tersendiri untuk membahas cream yang diberikan beserta resultnya)

dr. Adinda juga mengatakan semakin sering aku melakukan Face Rejuve itu semakin baik, tidak akan merusak kulitku sama sekali, malah akan membuat kulit ku lebih bagus sama seperti apa yang aku baca di website ZAP. 

Panduan Face Rejuvenation
Photo by ZAP
Aku sangat recommend treatment ini, apalagi buat kita yang hidup di jakarta dan punya banyak kesibukan, karena hanya dengan kurang lebih 15-20 menit kita bisa memanjakan wajah kita tanpa rasa sakit!

setelah treatment, dr. Adinda memperbolehkan ku untuk makeup kembali, it's very-very wow! aku sempet yang terdiam dan bilang "serius dok?" karena setau aku, temen-temen aku itu cerita kalo abis facial biasanya kita gak boleh banget yang namanya makeup! sedangkan di ZAP kita boleh lho langsung makeup ringan gitu, aku langsung bener-bener kagum banget, dan mungkin aku akan sering-sering nih kayaknya buat treatment :)

Selanjutnya, aku ditunjukin ruang ganti atau ruang makeup oleh BAnya, dan sekali lagi.................. KEREN BANGET DESAIN INTERIORNYAAAAA!!!!!!!

aku bener-bener gak dibuat-buat lho! emang beneran keren, aku udah pernah dateng ke suatu acara di Da Vinci Tower yang dimana interiornya itu juga keren banget ala-ala Prancis dan aku kira itu adalah tempat terkeren yang pernah aku datengin! ternyata salah! gak perlu aku jauh-jauh atau repot-repot susah payah buat masuk ke Da Vinci buat ngeliat interior yang mewah, cukup ke ZAP aja sekarang :D 

Aku juga ada nilai plus lainnya buat ZAP nih, Jadi ceritanya pas treatment aku kan membuka antingku, dan pas selesai aku lupa ambil eh BA nya dengan cepat dan gesit menyusulku ke ruang ganti untuk memulangkannya :) seneng banget kalo kita masih bisa menemukan orang jujur di tempat umum. 

Ruang ganti & Ruang Makeup


Tersedia juga Bathroom, kemungkinan untuk orang yang menjalani treatment Hair Removal.







1 hal kecil lagi yang diperhatikan oleh ZAP adalah...

Mereka menyediakan sisir, eye curl, gunting kuku, facial wash, sampai hal terkecil seperti kapas! ini adalah pertama kalianya aku masuk ke sebuah toilet clinic yang tersedia barang-barang seperti ini! mereka memperhatikan pelanggan sampai ke hal yang ter kecil lho!

dan itu semua membuat kita pe-we banget dong buat makeup! cahayanya terang! alat-alat perang untuk wanita seperti eye curlpun disediain, wah ini sih recommended banget girls, akupun udah sempet googling interior dari ZAP lainnya itu nggak ada yang kayak gini hihihihi. Jadi betah buat dan-dan disini.



Sebelum aku naik ke salah satu restoran yang ada di dalam Hotel Oria untuk memulai acara intinya, aku menemani temanku Tiara untuk Face Rejuve sepertiku tadi. Aku sempat menanyakan ulang kepada salah satu BA sebenarnya produk apa sih yang digunakan untuk Face Rejuve ini, ternyata adalah 3 produk dibawah ini..

Salah satu BA yang memperkenalkan kepada kita apa saja yang kita gunakan ketika di rejuve, karena kan kita tidak bisa melihat apa yang mereka lakukan ketika treatment.. soalnya mata kita ditutup hehehe   
   Kami akhirnya diminta untuk naik ke lounge yang telah disediakan.


Disitu kami mendengarkan beberapa penjelasan tentang ZAP oleh Bapak Fadly Sahab (Owner ZAP Clinic), Harumi Sudrajat (Beauty Blogger yangs sudah lama berlangganan dengan ZAP), dan salah satu Dokter dari ZAP yaitu dr. Fika Putri Aesthetika B.Med.Sci,MARS,



ada juga TV dengan Tampilan beberapa testimoni, atau tentang apa itu ZAP dan treatmentnya. Jadi kami tidak akan bosan hanya mendengarkan, tetapi kami bisa menonton apa saja yang ada di dalam ZAP ini sendiri.

Kami juga di berikan pelayanan makanan oleh ZAP


Disini kami bisa makan bersama banyak bloggers dan saling sharing pengalaman terutama ilmu dari beberapa bloggers yang sudah bisa dikatakan sepuh hihi, kami juga disini bisa saling menambah teman. Thank you ZAP!




Ada juga sesi tanya jawab antara Bloggers dan ZAP agar kami bisa mengetahui sesuatu yang lebih tentang ZAP, Seperti siapa saja yang tidak boleh melakukan treatment Face Rejuve ini dsb.. Oh ya mumpung lagi membahas siapa saja yang tidak boleh melakuka Face Rejuve, itu ditujukan kepada ibu hamil dan penderita epilepsi ya guys! untuk ibu hamil, kalian bisa melakukan treatment Oxy :)

Tak hanya memberikan perawatan kecantikan bagi perempuan, ZAP juga menghadirkan
berbagai produk untuk menunjang kepercayaan diri lho guys! “ZAP selalu melakukan inovasi
melalui teknologi dengan standar internasional terhadap perawatan yang kami sediakan
dan juga terhadap produk kami, antara lain ZAP Beauty Cream, ZAP Brightening Cream,
ZAP Facial Wash dan ZAP Lip Blush,” kata dr.Fika. sayangnya aku nggak dapet produknya untuk di review huhu, hanya beberapa saja yang dapat.






Nah tidak berhenti disitu saja, setelah itu kami juga melakukan sesi foto bersama.





Saat aku dan beberapa Blogger Babes ku melakukan selfie dibawah logo ZAP tidak sengaja BA dari ZAP ada yang ikutan foto hihi..

Nah ini adalah Brightening Beauty Package yang diberikan oleh ZAP kepadaku, aku akan memberikan review dengan hasil apa yang dia lakukan pada wajahku kurang lebih 2 minggu dari sekarang yaa, jadi aku bisa tahu dulu sebelum aku share ke kalian karena kak Harumi mengajarkan kita untuk menulis se-REAL mungkin :) 
pada kepo kan? jadi stay tune yaaaaw!


Tak lupa juga, untuk menginspirasi para perempuan di seluruh Indonesia untuk tampil lebih percaya
diri dengan kecantikan yang mereka miliki, ZAP mengajak para perempuan untuk
menyebarkan rasa percaya diri yang mereka miliki dengan cara Bagikan inspirasimu melalui
#DiscoverYourConfidence di media social, dan jadilah bagian dalam semangat inspirasi kecantikan perempuan Indonesia!

Nah sekian dulu yaa info dari aku, overall aku seneng banget sama acara Grand Opening outlet ZAP ke 16 ini, semoga ZAP tetap jaya dan akan terus meluncurkan treatment-treatment keren lainnya :) 

Special thanks :
ZAP

Jl. Kh. Wahid Hasyim no. 83-85 HOTEL ORIA MENTENG JAKARTA PUSAT 021-22392475

temui aku via
kontak : fazkyazalicka@gmail.com

CONVERSATION

Back
to top