Makna Dari Cantik Dari Hati | Wardah Beauty

Halo semuanya!

Assalamualaikum

Bagaimana kabar kalian semua? Semoga baik-baik saja yaa, Amin!
Kali ini aku tidak akan membahas soal makeup, tidak akan membahas tentang skincare, tidak akan membahas tentang daily routine, tapi aku akan membahas tentang makna sesungguhnya dari kalimat #CantikDariHati



Beberapa minggu yang lalu, aku datang untuk menghadiri Wardah Pop Up Kitchen di salah satu yayasan kanker di kawasan Jakarta Utara dengan rangkaian acara menghibur anak-anak penderita penyakit kanker dan juga berbuka puasa. Saat mendapatkan undangan tersebut, hatiku sedikit tergoyah... Apa aku siap bertemu dengan mereka? Tapi aku membulatkan tekad untuk pergi bertemu dengan mereka. 



Ketika sampai, aku sempat menghela nafas lalu kemudian masuk kedalam, kemudian membaca tulisan ini. Dengan lantunan musik dari Nidji - Laskar Pelangi. Bibir tersenyum, namun hatiku rasanya sedih ketika memasuki rumah ini. Aku sedih bukan karena aku kasihan, tapi aku merasa cemen ketika aku harus bertemu dengan orang-orang yang sebenarnya didalam dirinya ia sedang menahan kesakitan namun masih bisa bernyanyi-nyanyi bahkan bermain bergembira bersama sebayanya.



Aku kemudian mencuci tangan dan mengganti sendal agar tetap steril.






Saat aku masuk kedalam, aku merasakan kebahagiaan. Rasa takutku akan kesedihan mereka hilang lah sudah, ketika masuk kedalam aku tidak merasakan sama sekali yang namanya rasa cemas, rasa sakit, rasa takut, atau hal negatif lainnya. Aku malah merasakan banyak possitive vibes di yayasan ini ditambah lagi adanya Wardah Pop Up Kitchen yang tambah membuat anak-anak ini terlihat gembira. 







Kembali kepada judul, Makna sesungguhnya #CantikDariHati? Dibawah ini ada foto seorang perempuan yang sangat menginspirasiku. Ia adalah seorang volunteer yang datang untuk bermain dan menghibur anak-anak penderita kanker ini. Mungkin hal yang ia lakukan hanyal hal kecil, tapi dari sini aku bisa melihat walau hanya dari apa yang perempuan ini lakukan bahwa dia adalah wanita yang bukan hanya memiliki kecantikan dari luar saja, tetapi juga memiliki cantik dari hati.




Ia meluangkan waktunya, untuk menemani anak-anak ini bermain dengan Ikhlas tanpa ada paksaan dari siapapun. Ia bisa berbagi senyuman kebahagiaan bersama anak-anak ini, setidaknya untuk memberikan space kepada anak-anak ini untuk tidak memikirkan penyakit mereka.



Kemudian, di acara Wardah Pop Up Kitchen ini tim dari Wardah Beauty juga mendatangkan seorang artis cantik Zaskia Sungkar untuk turut hadir menghibur anak-anak penderita kanker ini. Hal ini juga membuka mataku bahwa seorang artis juga bisa low profile dan keep in touch kepada orang-orang yang tidak berada dikalangan mereka. Bahkan ia mau menggendong dan berinteraksi dengan dekat bersama para penderita kanker ini. Dari situlah aku juga bisa melihat inner beauty / #CantikDariHati seorang Zaskia Sungkar. 



Disinilah aku sangat kagum kepada Wardah yang bisa mengumpulkan orang-orang yang sangat memiliki kepribadian yang sangat luar biasa yang bukan hanya memiliki kecantikan dari luar tapi juga cantik dari hati.

--

Satu hal terakhir yang paling membuat aku tersentuh, aku tidak tahu apakah dia ibunya atau bagian dari Yayasa Kasih Anak Kanker Indonesia. Tetapi wanita ini sangat membuat hatiku tersentuh dari awal aku datang sampai aku mau pulang.


Coba kalian perhatikan gambar di atas, resapi, dan renungkan. Wanita ini setia menemani anak ini kemana-mana, mendorongnya, memperhatikannya bahkan sampai ke hal kecil seperti memperbaiki kancing rompinya. Dari sini kita bisa melihat seberapa besar kasih sayang yang diberikannya. Cantik dari hati yang ia miliki yang dapat menyentuh hati orang yang melihatnya. 

Oleh karena itu, dari sinilah kita bisa menyimpulkan bahwa cantik tidak memerlukan makeup yang mahal, skincare yang mahal, treatment yang mahal, tetapi mulailah dari memperlihatkan cantiknya hati anda melalui perbuatan ataupun sikap anda.

Terima Kasih Wardah, setelah mengajarkan kami untuk menggunakan semua dengan yang Halal sekarang kami mendapatkan pelajaran baru untuk memulai semuanya dari hati, mulailah untuk percaya diri bahwa anda itu cantik dari hati anda.

SPECIAL THANKS :

TEMUI AKU VIA
KONTAK : FAZKYAZALICKA@GMAIL.COM
















CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top