Ilmu Dari Munggahan Ramadhan With VASELINE ❤

Hai Girls!

Gimana puasa kalian hari ini? Ramadan merupakan salah satu momen setiap tahun yang ditunggu-tunggu pastinya oleh kita semua pastinya. Nah, di ramadhan ini selain sibuk dengan berbagai persiapan jelang puasa seperti membuat hidangan berbuka puasa dan sahur serta menyiapkan perlengkapan ibadah, seharusnya kita juga menyiapkan amunisi untuk menjaga kulit kita agar tidak dehidrasi dongs! Nah, pas banget.. Aku dan Vaseline mau mengajak perempuan Indonesia untuk juga mempersiapkan kulit agar kulit tidak ikut puasa dengan cara menggunakan body lotion Vaseline yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Source: Google

Nah sebelumnya kita kulik dulu yuk background dari Vaseline

Apasih yang terngiang-ngiang dimata kalian soal Vaseline? Uw.. kalo kalian mengikuti perkembangan pasti kalian tau banget Vaseline Petroleoum Jelly? ITU PRODUK HITS BANGET GIRLS! tapi kamu tau gak sebenernya sejarah Vaseline



Vaseline adalah brand yang mempercaya bahwa kulit yang benar-benar sehat dimulai dengan mengembalikan kelembapan kulit secara mendalam.  Hadir lebih dari 140 tahun, Vaseline senantiasa berkomitmen membantu memperbaiki kulit perempuan di dunia melalui berbagai varian yang dibutuhkan oleh kulit, termasuk kebutuhan untuk membantu memperbaiki kulit kering atau kulit tampak kusam.

·       Diciptakan pada tahun 1870 oleh Robert Augustus Chesebrough, seorang ahli kimia berkebangsaan Inggris, wonder jelly lahir di lingkungan pertambangan yang mulanya digunakan oleh para penambang minyak untuk meringankan luka gores dan terbakar.

·   Pada tahun 1872, Chesebrough mendaftarkan jelly tersebut dengan nama Vaseline Jelly, yang merupakan kombinasi kata dalam bahasa Jerman yang berarti air, wasser, dan kata dalam bahasa Yunani yang berarti minyak, oleon. Penamaan wonder jelly menjadi Vaseline Jelly berhasil menarik perhatian sehingga 1.400 kemasan terjual dalam sehari!

·      Sekitar tahun 1880, Vaseline Jelly sudah ada hampir di setiap gerai di Amerika. Kebanyakan para ibu menggunakan Vaseline  Jelly untuk mengurangi ruam, kulit kering, dan pecah-pecah.


·         Ketenaran Vaseline Jelly mengantarkan Chesebrough menerima gelar kehormatan tertinggi oleh Ratu Victoria dari kerajaan Inggris, pada tahun 1883.

·    Pada awal 1900-an, berita Vaseline Jelly menyebar dari benua ke benua dan dipercaya sebagai pilihan paling aman dan murni untuk memperbaiki sekaligus melembapkan. Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, Chesebrough memindahkan pabriknya ke Perth Amboy, New Jersey serta membuka pabrik baru di Eropa, Kanada, dan Afrika.

·       Selama Perang Dunia I, tahun 1917, Vaseline Jelly membantu tentara AS dalam meringankan luka gores, memar, serta radang kulit akibat terbakar sinar matahari.

·   Vaseline selalu melakukan inovasi pada formula produknya yang pada akhirnya tahun 1969, diluncurkan Vaseline Intensive Care lotion.

· Pada akhirnya tahun 1987, Vaseline bergabung menjadi bagian dari Unilever. Kehadiran Vaseline semakin melengkapi rangakaian kebutuhan perawatan tubuh dari Unilever.

·         Rekor baru berhasil diraih oleh Vaseline di tahun 2005,  bahwa Vaseline Jelly berhasil terjual setiap 39 detik di seluruh bagian di dunia.

·         Kini Vaseline memiliki beragam rangkaian perawatan kulit, antara lain Vaseline Healthy White yang terdiri dari Vaseline Healthy White SPF 30 PA++ Serum, Vaseline Healthy White UV Whitening Lotion,  Vaseline  Healthy White Insta Fair Lotion, Vaseline Healthy White SPF 24 Lotion, Vaseline Healthy White Perfect 10 Lotion, Vaseline Healthy White Night Repair Lotion. Selain itu juga terdapat kategori lain yaitu Vaseline Intensive Care yang terdiri dari Vaseline Intensive Care Aloe Soothe Lotion, Vaseline Intensive Care Cocoa Radiant Lotion, Vaseline Intensive Care Advance Strength Lotion, Vaseline  Intensive Care Healthy Sunblock SPF30 Lotion.

Nah, dapat kita lihat dari perjalanannya bahwa Vaseline itu adalah brand yang berpengalaman dan terpercaya yaa girls! bahkan sampai membantu tentara AS lho! 

Aku sendiri sejak duduk di SMP sudah menggunakan produk dari Vaseline lho! 
Pertama kali itu pakai yang Vaseline Intensive Care Cocoa Radiant Lotion. Dulu aku itu namanya masih anak labil ya girls jadi asal beli aja, dan awal tertariknya kau sama produk itu karena harumnya unik banget! Waktu jaman aku, belum ada body lotion yang dijual di minimarket dengan harum seperti brand-brand mahal di mall xx.. 



Nah, berlanjut aku menggunakan Vaseline  Healthy White Insta Fair Lotion, aku gunakan ketik aku duduk di SMA. Waktu itu adalah awal-awal dimana aku menggunakan Hijab, dan membuat bagian-bagian badan ku yang terbuka seperti pergelangan tangan menjadi belang! dan AAAAKKK sangat tidak pede, akhirnya aku liat deh iklan Vaseline  Healthy White Insta Fair Lotion di TV dan langsung beli yang alhamdulillahnya cocok dan terbukti banget dan aku gunakan sampai sekarang ini hehe.

Tapi-tapi girls, Kulit yang benar-benar sehat bukanlah hal yang bisa didapatkan dengan menutupi masalah atau melalui perbaikan instan. coba kalian baca beberapa fakta yang menarik dibawah ini..


·      Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh manusia. Rata-rata orang dewasa mengangkut kulit seberat 3,6 – 4,5 kg sedangkan lebarnya rata-rata adalah 2 m2.
·         Kulit kehilangan sekitar 30,000 – 40,000 sel kulit mati dari permukaan kulit setiap menitnya.
·       Siklus regenerasi kulit adalah tiap 28 hari. Kulit membutuhkan kelembapan yang cukup agar dapat beregenerasi secara optimal.
·      Kulit tangan seringkali menunjukkan tanda penuaan pertama. Hal ini dikarenakan kulit punggung tangan lebih tipis daripada kulit wajah, sehingga lebih mudah kering.
·         Kelembapan alami kulit menghilang seiring basuhan air yang mengering dari permukaan kulit.
·         Kulit adalah perlindungan pertama dari pengaruh luar. Perubahan pada kulit terkadang menandakan perubahan kesehatan secara keseluruhan.
·         Tebal kulit sekitar 1 mm saat lahir dan bertambah hingga 2- 3 mm ketika dewasa.
·         Kulit memiliki 600 kelenjar keringat pada setiap 5 cm2
·         Kulit kering dan kulit dehidrasi berbeda, namun keduanya terasa sama. Ketahui jenis kulitmu untuk memilih produk yang tepat.

Jadi, jangan selalu berharap sesuatu yang instan terus kalau ngga sesuai ekspektasi kalian cepat putus asa. Coba kita perhatikan dulu baik-baik masalahnya hehe.

Nah, back to the topic ya! 

Kulit memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh sebab kulit merupakan organ terbesar yang melapisi tubuh dan berperan sebagai indikator kesehatan secara keseluruhan. Dikutip dari Nutrition Review karangan Ronald J. Maughan, Phillip Watson, and Susan M, seiring dengan aktivitas harian, kulit kehilangan cairan sebanyak ½ liter setiap hari yang dapat mengakibatkan kulit kering. Nah kira-kira apa yang terjadi pada kulit saat kita puasa? uuu serem dong. 

Nah, pada tanggal 26 Mei 2016 lalu, aku dan beberapa blogger-blogger kesayangan aku di undang ke acara Munggahan Vaseline di Cloud Lounge. Aku excited banget, karena aku jadi bisa ketemu-ketemu para blogger-blogger kesayangan aku untuk sharing-sharing seperti biasanya, Host yang ketje banget @novandito dan juga artis cantik Andien Aisyah hihi.. dan kebetulan aku sempet ngomongin beberapa masalah kulit yang ga bisa aku pecahkan bersama teman-temanku yaitu efek dari sunblock yang aku harapkan bisa dipecahkan disini oleh para pembicaranya hihi, yaitu Miss Uci Rudjito, Marketing Director Skin Cleansing & Body Care PT Unilever Indonesia Tbk dan dr. Melyawati Hermawan, SpKK selaku dokter spesialis kulit.

Nah, ini adalah beragam variant dari Vaseline yang ada di instagram @vaselineid pada acara munggahan vaseline di Cloud Lounge, bisa kita lihat comment-comment yang masuk pada instagram @vaselineid menggambarkan bahwa peminat dari produk-produk Vaseline itu selalu menanti produk-produk mereka. Baik dari stock maupun perkembangan produk hihi.


Selain kita bisa melihat langsung produk-produk terbaik dari Vaseline, kita juga bisa melakukan Skin Check dan Photobooth lho!


Seperti biasa, here is my blogger squad! <3


Right to Left : Yossi Sibarani, Larassita Faza, Kania Dachlan, me, Tiara Nabilla, Ellen Stephanie, Desi, Kiki Casmita.


Di acara Munggahan Vaseline itu, Miss Uci Rudjito, Marketing Director Skin Cleansing & Body Care PT Unilever Indonesia Tbk  mengatakan menjelang puasa kulit juga perlu dipersiapkan. “Faktanya, saat puasa tubuh baru bisa mendapatkan cairan pada sore hari sehingga resiko kulit kering atau kulit dehidrasi menjadi lebih tinggi. Untuk itu, dibutuhkan persiapan supaya kulit tidak ikut berpuasa,” kata Miss Uci dan aku setuju banget!


dr. Melyawati Hermawan, SpKK selaku dokter spesialis kulit juga menjelaskan kondisi kulit yang kering dapat berujung pada kulit menjadi lebih sensitif, mudah gatal dan terluka, mudah iritasi, tampak kusam serta memiliki resiko munculnya garis halus atau penuaan dini.“Beberapa pasien yang datang ke saya mengeluhkan kulit yang gatal karena alergi, namun ternyata setelah saya periksa ternyata kulitnya kering!”

Nah, hal tersebut itu aku alamin banget, lain karena aku males minum air putih aku juga selalu tinggal berlama-lama didalam ruangan ber-AC. Akupun baru di acara tersebut bisa merasakan seberapa keringnya tubuhku saat melakukan skin check oleh Beauty Advisor dari Vaseline. Aku jadi merasa kesel sendiri sama diriku yang nggak bisa mengetahui kebutuhan kulitku yang tepat.


Bukti kalau kulit aku kering banget.

Jadi seharusnya, karena aku jadi sering berada diruangan berAC dan kurang minum air putih di bulan puasa ini aku HARUS merubah varian Vaselineku, bukan Vaselineku yang lama tidak bagus.. tetapi untuk mendukung kesehatan kulitku di bulan ramadhan ini hehe dan aku tetap boleh mengkombinasikan Vaseline lamaku dengan yang aku gunakan sekarang sesuai keperluan yippie!

Nah sekarang ini aku merubah penggunaan Vaseline body lotionku dengan Vaseline Intensive Care Advance Strength Lotion,. GILAK aku mau matiii banget liat produk ini!! Dan emang bener-bener alus banget jadinya kulit aku.


Ini adalah produk yang paling cocok untuk kulitku menurut skin check, and its true!!! (penjelasannya dibawah)

Solusi kebutuhan untuk kulit lembap dari Vaseline juga diakui oleh Andien Aisyah, selebriti sekaligus penyanyi cantik itu lho. Menurut perempuan aktif ini, rangkaian produk Vaseline merupakan rahasia kebutuhan kulitnya apalagi saat menjalankan puasa. “Karena tahun ini adalah puasa pertama bersama suami, banyak persiapan yang saya lakukan agar momen ini terasa semakin berkesan. Selain mempersiapkan hidangan khas Ramadan yang bernutrisi tinggi untuk sahur dan berbuka, saya juga tetap menjalankan aktivitas harian. Oleh karena itu, meski berpuasa saya tidak mengurangi aktivitas olah raga, serta memastikan asupan cairan yang cukup saat sahur dan berbuka puasa. Selain itu, tentunya tetap mengaplikasikan Vaseline 5 kali sehari terutama pada saat terpapar pada faktor-faktor yang menyebabkan kulit kering agar terhindar dari masalah kulit dehidrasi,” ungkapnya.




Nah, sekarang saatnya aku berbagi "Tips Merawat Kulit saat Puasa" yang aku dapatkan di acara Munggahan Vaseline waktu itu..

Beberapa cara untuk menyiasati kondisi kulit kering saat berpuasa menurut dr Melyawati adalah menghindari suhu panas, baik paparan matahari maupun mandi dengan air panas karena mempercepat penguapan air dari kulit, cukup minum dan juga menggunakan body lotion untuk memperbaiki kelembapan kulit.

 “Perlu dipahami bahwa minum yang cukup dibutuhkan oleh tubuh untuk hidrasi namun karena aktivitas harian kita, kita juga membutuhkan bantuan body lotion untuk mengembalikan kelembapan kulit,” ujarnya.

Selain itu, kulit yang terkena air akan kehilangan kelembapan alaminya (natural moisturizing factor). “Oleh karena itu, perlu diaplikasikan kembali body lotion setiap kali membasuh kulit dengan air misalnya pada saat setelah mandi, mencuci tangan, atau wudhu,” jelasnya lagi.

“Vaseline yang mulanya disebut sebagai wonder jelly diciptakan oleh Robert Chesebrough, seorang ahli kimia asal Inggris pada tahun 1870, terinspirasi oleh para penambang minyak yang mengolesi kulit mereka dengan sisa-sisa pengeboran untuk membantu memperbaiki luka gores atau terbakar. Selama lebih dari 140 tahun, Vaseline telah membantu memperbaiki kulit perempuan di dunia melalui berbagai varian yang dibutuhkan, termasuk kulit kering. Kini spesial di momen Ramadan, Vaseline senantiasa menemani perempuan untuk mendapatkan kulit tetap lembap meskipun sedang menjalankan puasa,” pungkas Miss Uci.

Coba sekarang kita diskusikan faktor yang mempengaruhi kelembapan kulitmu saat berpuasa, Healthy Ladies? Yuk jaga kelembapan dan kesegaran kulitmu dengan #Vaseline5Waktu dan rubah beberapa pola hidup yang buruk menjadi baik agar puasa kita lancar dan bisa semangat dilebaran nanti! \m/



Setelah berbicara yang lumayan serius soal kulit saatnya melakukan peregangan otak hihi! kita juga ada kegiatan DIY kartu ucapan ramadhan yang sangat menyenangkan! uhuy, dan kebetulan juga aku setable sama kak Uchieta Pohan & Kak Lisna yang emang aku udah sempet ketemu sebelumnya hehe jadi seneng banget!







oh iya.. Seperti yang aku bilang tadi, permasalahan kulitku dengan sunblock pun terjawab meskipun yang bertanya adalah temanku yaitu Kania Dachlan disesi Q&A karena kebetulan kita sempat mendiskusikan masalah sunblock itu bersama Larasitta Faza, Dessy Dinianti Lubis, dan Tiara Nabila yang juga para Beauty Blogger kesayangan aku hehe.

Jadi girls, saat kita menggunakan sunblock di wajah dan di tubuh itu akan memberikan efek yang berbeda! ketika kita menggunakannya di wajah dengan kandungan SPF yang terlalu tinggi memang akan memberikan efek samping yang "mungkin" akan parah jika wajah kita tidak kuat. Sedangkan untuk kulit badan, semakin tinggi SPF yang ada itu aman kok malah akan menjaga kulit kita dengan lebih save, namun alangkah baiknya bila kita meggunakan SPF yang 50 saja, karena dianggap sudah cukup membantu.

Salah satu sesi Q&A oleh para undangan Munggahan Vaseline.

Setelah acara selesai kita melakukan sesi foto bersama.

Nah, aku mau ngajakin kalian buat ikutan #Vaseline5Waktu! yang pasti ini ngebantu banget untuk memperbaiki kelembapan kulit dari dalam. Ketika berwudhu kita kan membasuh tangan dan beberapa bagaian tubuh kita dengan air nah kemudian air itu akan kering dan membuat tubuh kita menjadi dehidrasi kembali yang membuat kulit kita menjadi kering sekali bahkan bersisik, uuuu gak mau kan? Gunakanlah body lotion Vaseline yang cocok sama kulit kamu sesudah Shalat, nih aku attach dibawah trik-trik nya agar kulit kamu tetap lembab dan sehat dibulan puasa ini hihi.. jangan puasain kulit kamu juga yaaah! 


Aku sendiri udah menerapkan itu lho sehabis shalat aku mengusahakan untuk menggunakan kembali Vaseline Intensive Care Advance Strength Lotionku,. Karena ya emang aku ngerasain banget sesudah wudhu a.k.a sesudah shalat dan badan aku udah kering kembali itu jatohnya jadi kering banget! dan apalagi aku kurang mengkonsumsi air dibulan puasa.




Kini Vaseline sudah menjadi teman ku setelah beribadah hihi.

Vaseline sendiri punya produk yang ukurannya macem-macem, dari yang besar sampai yang menurutku handy banget buat di bawa-bawa kok! 


Sampai lupa!!! setelah acara selesai. Kami para Beauty Vlogger & Blogger diberikan goodie bag yang bikin aku seneng banget! karena ada Vaseline Intensive Care Advanced Care dan Vaseline Intensive Care Aloe Soothe Lotion yang pastinya kepakek banget buat aku, secara tubuhku sangat membutuhkan kedua Vaseline tersebut..


Nah, Vaseline Intensive Care Aloe Soothe ini cocok banget buat kalian pakai sehari-hari, dan aku sangat merekomendasikannya.. Karena baunya fresh banget gak lengket dan gak menyengat.



dengan kandungan micro-droplets of Vaseline Jelly yang 3 tingkat kearah "Rich" yang ini sangat bagus banget buat kulit yang kering!



Kenapa aku bilang ini cocok banget buat dipakai sehari-hari dan digunakan dirumah? Karena bentuk packaging ukuran 400ml ini adalah pump! 




Nah, kalau untuk dibawa kemana-mananya aku recommendin pakai yang Vaseline Intensive Care Advanced Care, karena produk ini masih bisa dikatakan Handy untuk aku yang suka bawa tas gede-gede.. dan bagus banget digunakan buat aku yang kuliah di tempat dingin karena AC agar kulitku ternutrisi dengan baik hehe.. yuk lah temen-temen mahasiswi atau yang sering berada diruangan berAC segera rubah kebiasaan menggunakan body lotion kalian dengan yang tepaaat!



kalau Vaseline yang ini memiliki kandungan micro-droplets of Vaseline Jelly yang berada di tingkat 4 yang berarti "Rich" yang ini sangat bagus banget buat kulit yang suangaaat kering!


dan yang bikin aku notice banget itu adalah "Clinically proven to restore VERY DRY SKIN IN 5 DAYS" OMG!



Setelah kebahagiaan menemukan 2 produk tersebut ternyata bukan itu aja! tapi aku juga dapet scarf cantik dari Kelly's Wrapping Paper dan tas lucu dari ITS ZORRA,



 oops! buat kalian yang mau dapetin scarf yang sama kayak aku kalian bisa membeli 2 Vaseline 400ml di BLIBLI.COM whoop! jangan sampai kehabisan ya karena stock terbatas hihi. 



Kalian juga bisa cek keseruan lain dari campaign #Vaseline5Waktu dan beberapa info menarik dari Vaseline lainnya melalui instagram @vaselineid!! hihi



Nah, segitu dulu ya ceritaku hari ini semoga menginspirasi dan bisa bermanfaat buat kita semua! Setelah lebaran aku akan mengshare kembali pengalaman kulit keringku yang berhasil di atasi oleh Vaseline. Penasaran? Stay tune! Selamat berpuasa dan selamat menunggu hari lebaran! Minal Aidzin Wal Faidzin to my beloved readers <3


SPECIAL THANKS :

TEMUI AKU VIA
KONTAK : FAZKYAZALICKA@GMAIL.COM


CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top