Review Bio Oil | Female Daily Network

Halo, Ciws!

Kali ini aku mau mereview sebuah produk yang sudah cukup wow dimana-mana yaitu, Bio-Oil.
Apakah ada yang sudah tau atau bahkan sudah pernah mencoba produk ini? 
Hmm.. semoga aku belum terlambat yaa mereview produk ini di blogku.

Aku pribadi sudah mengetahui produk ini sejak lama dan pernah menggunakannya sebanyak satu botol pada saat saya baru mau masuk kuliah (sekitar setahun yang lalu, saat ada area kecil di badanku yang memiliki strechmarks akibat kenaikan berat badan), namun aku baru sempat mereview karena aku pikir walaupun sudah banyak yang sudah mengetahui produk ini, tapi tidak ada salahnya aku menceritakan pengalamanku bukan? 

Nah, sekitar seminggu yang lalu aku dikirimkan oleh Female Daily Network sebuah bingkisan dari brand Bio-Oil untuk dapat di review kepada kalian semua pembaca setiaku. Jelas aku tidak menolak karena aku memang sangat mengagumi produk ini dan ingin berbagi cerita xx..




Bio-Oil yang dikirimkan oleh Female Daily Network tidak datang sendirian, namun juga datang bersama beberapa merchandise dari Bio-Oil. 
Kyoot overloaded!






Packaging Box:

Packaging yang di berikan oleh Bio-Oil cukup informatif,
menggunakan dau warna kombinasi putih dan orange untuk memperlihatkan produk mereka.
Di kardus luar, dipaparkan dengan jelas logo dan nama dari Bio-Oil sehingga memudahkan customer yang ingin membeli untuk mengingat produk ini. 








Pada cover depan, Bio-Oil langsung memaparkan fungsi atau manfaat dari produk ini, sehingga untuk orang yang tadinya tidak tahu tentang produk ini atau orang yang sedang mencari pemecah perkara dari masalah kulit yang di alami bisa langsung tertarik untuk mencoba produk ini, hmm nice try!

Specialist Skincare for:

- Scars
- Strech Marks
-Uneven Skin Tone
- Ageing Skin
- Dehydrated Skin
(Aku akan paparkan penjelasan jelasnya nanti di bawah ya!)



Nah, produk ini mengklaim mengandung:

- Vitamin A & E
- Minyak Kalendula, Lavender, Rosemary dan Kamomil.
- Dapat digunakan di wajah dan di tubuh
- Tidak lengket
- Cepat diserap
- Hipoalergenik
- Cocok untuk kulit sensitif




Nah, dari penjelasan di atas. aku dapat menyimpulkan bahwa
Bio-Oil mengandung bahan ungul PurCellin Oil yang mengurangi kekentalan formulasi. Hal ini membuat Bio-Oil mudah diserap dan membantu memastikan penyerapan bahan utama: Vitamin A dan E, dan minyak tumbuhan alami Kalendula, Lavender, Rosemary, dan Kamomil. 

Mungkin banyak bahasa-bahasa atau bahan-bahan baru yang sedikit baru di telinga, 
aku coba bantu jelasin beberapa berdasarkan apa yang aku pelajari via google yaa hihi!

Kalendula Flower
Minyak kalendula dikenal memiliki sifat penyembuhan dan memiliki efek menenangkan. Karakter minyak yang lembut, menenangkan, serta memiliki sifat antijamur, anti-inflamasi, antipasmodik, antiseptik, dan antibakteri, sehingga membuatnya ideal untuk mengobati sejumlah gangguan kulit dan infeksi. Umumnya digunakan untuk mengobati kulit kering dan pecah-pecah, ruam kulit, luka, luka bakar, radang, iritasi kulit, dan beberapa gangguan kulit lainnya.


Lavender
Bunga ini cukup sering didengar mungkin dibandingkan yang lainnya. 
Minyak lavender efektif digunakan untuk mengobati luka dan melawan infeksi. Kandungan linalool dalam minyak lavender memiliki sifat antiseptik yang kuat, sehingga cocok untuk mematikan virus dan bakteri. Linalool yang ada pada minyak lavender juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Ketika dioleskan minyak lavender bisa membantu meringankan iritasi kulit, membersihkan jerawat, menyembuhkan luka bakar, memar, dan luka.

Rosemary Oil
Minyak Rosemary memiliki kualitas antimikroba dan antiseptik yang membuatnya bermanfaat dalam upaya mengobati eksim, dermatitis, kulit berminyak, dan kulit berjerawat

Kamomil Oil
Minyak kamomil mengandung chamazulane, yang sangat anti-allergenic, dan kandungan minyak ini lah yang paling banyak manfaatnya. Konon katanya, Kamomil Oil bisa 93% membunuh sel kanker payudara, pelembab yang efektif dan memperlambat proses penuaan kulit, membantu ,enghilangkan bengkak dan lingkaran hitam pada mata, mencerahkan kulit sehingga tampak sehat dan bercahaya

Wah, ternyata banyak yah manfaat dan kandungan 
berbagaimacam minyak di dalam satu botol Bio-Oil.



Okay, sekarang masuk ke packaging product. 
Nah, bentuknya itu mini (60 ml) dan cukup oke untuk dibawa-bawa karena masih bisa nyelip di dalam tas hehe, meskipun sedikit "bantet" namun masih bringable kok.
Untuk ukuran seperti ini juga pemakaiannya lumayan lama, aku bisa 2-3 bulan. 
(Kembali lagi sih sebenarnya seberapa banyak pemakaiannya)




Di dalam botol juga tercantum kode produksi dan tanggal expired, seperti yang kalian ketahui aku itu termasuk orang yang "rewel" dengan jangka waktu pakai suatu produk. Memang hal ini merupakan hal kecil girls, but.. we have to pay attention on it! Bahaya lho memakai produk yang sudah kadaluarsa, apalagi yang bentuknya liquid. Jadi, selalu perhatikan ya girls!







Nah seperti janjiku di atas Bio-Oil ini dapat memperbaiki beberapa masalah kulit, antara lain:

Scars (Bekas luka)
Streatchmarks (Peregangan kulit)
Uneven skin tone (Warna kulit yang tidak merata)
Ageing Skin (Penuaan Kulit)
Dehydrated skin (Kulit kering)

  • Scars (Bekas luka)

Bio-Oil membantu menyamarkan bekas luka baru maupun lama.

Cara pakainya:
Oleskan Bio-Oil pada bekas luka dua kali sehari, pijat lembut sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal selama tiga bulan. Jangan digunakan pada kulit yang luka atau basah.

  • Streatchmarks (Peregangan kulit)

Bio-Oil diformulasikan untuk membantu mengurangi kemungkinan pembentukan streatchmarks dalam masa perubahan ukuran tubuh yang pesat seperti kehamilan, pertumbuhan pada remaja, dan kenaikan berat badan. 

Cara pakainya:
Pijat Bio-Oil dua kali sehari pada daerah yang paling rentan terhadap streatchmarks seperti di paha atau betis. Selama kehamilan, pijat Bio-Oil pada bagian perut, pinggul, payudara, punggung bawah, dan paha atas dua kali sehari dari awal trisemester kedua.
Untuk membantu menyamarkan stretch marks yang ada, oleskan Bio-Oil dua kali sehari, pijat menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal selama 3 bulan.

  • Uneven skin tone (Warna kulit yang tidak merata)

Cara pakainya:
Oleskan pada warna kulit yang tidak merata, yang disebabkan oleh fluktuasi hormonal, pencerah kulit atau paparan sinar matahari yang berlebihan. Pijat secara lembut lakukan secara rutin 2 kali sehari setelah mandi.
Bio-Oil membantu menyamarkan noda pigmentasi dan flek

  • Ageing Skin (Penuaan Kulit)

Bio-Oil membantu menghaluskan dan meratakan warna kulit yang mengalami penuaan dan kerutan baik pada wajah maupun tubuh.

Cara pakainya:
Oleskan Bio-Oil dua kali sehari, pijat lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap.
Bio-Oil membantu menghaluskan melembabkan kembali kulit yang kering akibat dehidrasi atau cuaca.

  • Dehydrated skin (Kulit kering)

Bio-Oil membantu mengembalikan minyak alami kulit yang hilang oleh faktor-faktor seperti cuaca yang ekstrim, air dengan kandungan kimia yang tinggi, terlalu sering berendam, dan kulit kering akibat pemanas atau AC.


Cara pakainya:
Oleskan Bio-Oil dua kali sehari pada daerah kulit yang kering seperti saat memakai body lotion atau bisa juga oleskan Bio-Oil setelah berendam, mandi, berjemur, atau berenang. Pijat lembut pada kulit, berikan perhatian khusus untuk daerah yang kering. Bio-Oil juga ideal digunakan sebagai bath oil.

------------------------------------------------------------------------------

Nah, dari sekian banyak solusi penyelesaian masalah yang disediakan oleh Bio-Oil aku yang memiliki masalah pada strechmarks dan kulit kering benar-benar TER ATASI. Setidaknya strechmarks yang ada pada kulitku berkurang dalam pemakaian satu bulan pertama waktu itu yang kebetulan aku masih menyimpan fotonya.





By the way, dari sekian banyak manfaat Bio-Oil, tetap lho ada ketentuan pemakaiannya! Produk Bio-Oil, hanya untuk penggunaan luar. Jangan digunakan pada kulit yang luka. Jika terjadi iritasi pada kulit, hentikan pemakaian. Hasil untuk setiap individu bervariasi. Simpan di tempat sejuk jauh dari paparan langsung sinar matahari.


Nah aku ada sedikit tips DIY penggunaan Bio-Oil sebagai lulur untuk kulit yang kering dan mencerahkan area-area gelap, berikut alat dan bahannya:

- 4 tetes Bio-Oil
- Kunyit yang sudah di haluskan
- mangkok
- brush lulur (opsional)

Cara penggunaanya:
- Campurkan tetesan Bio-Oil dengan kunyit kuning yang sudah di haluska hingga merata.dalam mangkok dengan brush
- Aplikasikan pada kulit tubuh yang kering atau gelap sesuai dengan keinginan. 
- diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air.

lakukan 2 minggu sekali untuk hasil yang maksimal.
Aku sendiri sudah mempraktekkan itu pada siku hihi, dan hasilnya siku yang gelap akibat selalu ditekuk menjadi cerah kembali.

Product ini bisa didapatkan di Guardian, Watson, bahkan Indomaret dengan harga
Rp. 120.000,-
Kalian bisa mengunjungi website Bio-Oil untuk info lebih lajut

Nah! Segitu aja yaaa informasi dari aku, jangan lupa juga follow blogspot aku supaya kalian semua ngga ketinggalan sama postingan-postingan aku! Kalian juga bisa comment kira-kira apa yang mau aku bahas di postingan aku selanjutnya atau mau aku review produk apa ;)
See you on my next post! <3


Special thanks :

temui aku via
kontak : fazkyazalicka@gmail.com


CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top