[ REVIEW ] BIO OIL | It’s Your Skin Travel Kit!

Hello, babes!

 

Aku seneng banget deh akhirnya kita udah sampe lagi dipenghujung tahun 2017, Desember! Siapa sih yang nggak suka sama bulan Desember? Bulan yang paling banyak tanggal merahnya dan pastinya udah kita tag buat jadi bulan berlibur setelah penat setahun! 
Huaha, ada yang punya pemikiran sama denganku? Xo, tos!

Oh iya tapi sedihnya Desember 2017 ini cuaca di Indonesia hujan terus ya, dari sabang sampai merauke rata! Iyasih memang pertengahan sampai penghujung tahun itu memang sudah biasanya kejadian yang namanya musim hujan di Indonesia, tapi baru tahun ini lagi yang bener-bener gencar banget hujannya.

Maka dari itu aku mau sharing sedikit ke kalian mengenai must have skincare yang perlu kalian bawa pas travelling diakhir tahun ini. Kalian sadar nggak sih, cuaca yang dingin bikin kulit kita kering? yang liburan di Indonesia aja, karena musim hujan kulit bisa jadi kering.. gimana kalau kita liburan keluar negeri yang memiliki iklim winter? kebayang ga? Aku sendiri ngalamin.

Setahun belakangan ini aku makin hectic dengan kegiatan-kegiatanku.. mulai dari kuliah (apalagi semester akhir... kebayangkan), event dan belum lagi jadwal travellingku yang emang udah aku rutinin beberapa bulan sekali setiap tahunnya. Dalam satu hari aku itu bisa beberapa kali ganti sepatu apalagi kalo hari kuliah dan event  itu tabrakan. Kuliah pakai sneakers dan event pakai heels. Biasanya, kalo udah harus ganti-ganti gitu aku udah males buat pakai kaos kaki.. Efeknya telapak kaki aku pecah-pecah bahkan sangat kering. 

ini foto telapak kaki aku yg pernah aku update di snapgram beberapa bulan lalu, huaaha maafin soooo grossssss!:(

Sampai pernah aku waktu itu mau beli sepatu di salah satu konter gitu dan aku baru sadar plus malu sendiri ngeliatnya. Semenjak itupun aku jadi gak pede lagi buat beli sepatu on the spot dan lebih memilih belanja online. 


Akhirnya aku pakailah si Bio Oil ke telapak kakiku, yap!
Bio Oil adalah perpaduan minyak nabati dan vitamin yang telah terbukti secara klinis untuk membantu penyembuhan bekas luka, stretch mark, kulit dehidrasi, warna kulit tidak merata dan penuaan pada kulit. Selain itu Bio Oil memiliki formula unik yang bernama PurCellin Oil yang efektif untuk mencegah kulit kering dan penuaan.

Apasih Purcellin Oil? Purcellin Oil adalah gabungan dari minyak alami yang telah mendapatkan tambahan dari ekstrak minyak alami lainnya dan juga ekstrak vitamin. Inilah yang kemudian membuat minyak menjadi tidak lengket karena kepekatan dalam minyak sudah hilang. Ini juga yang membuat Bio Oil mudah diserap tubuh sehingga kulit akan terasa lebih halus dan lembut dalam seketika. Bukan itu aja, tapi Bio Oil juga didukung sama beberapa kandungan lainnya seperti:

-          Calendula
Fungsi dari calendula ini adalah untuk melakukan regenerasi sel yang lebih baik, dari kulit sensitive maupun kulit yang sudah terbakar oleh radiasi sinar matahari. Selain itu fungsi lainnya dari calendula adalah sebagai penghilang iritasi, infeksi yang ada pada kulit sehingga mampu menyembuhkan luka dengan cepat.
-          Lavender
Bunga lavender memang kaya akan manfaat salah satunya adalah sebagai pelembab alami bagi kulit sehingga kulit akan lebih kencang. Selain itu fungsi lainnya dari lavender adalah mampu membersihkan pori-pori sehingga menurunkan resiko tumbuhnya jerawat dan komedo serta bisa digunakan sebagai antiseptic alami yang mampu membunuh bakteri dengan cepat dan ampuh.
-          Rosemary
Bahan lainnya yang ada di dalam Bio Oil adalah rosemary yang memiliki fungsi sebagai penyegar dan penyejuk kulit sehingga kulit akan lebih terasa segar dan awet muda.
-          Chamomile
Fungsi chamomile ini sudah banyak diketahui oleh banyak orang dimana fungsinya ini sebagai penenang kulit sehingga kulit akan menjadi lebih rileks dan tidak tegang yang pada akhirnya akan menurunkan resiko terbentuknya kerutan.
-          Vitamin A
Fungsi dari vitamin A untuk kulit sudah banyak diketahui oleh orang seperti mengurangi munculnya garis halus, meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerusakan kulit akibat paparan dari sinar UV.
-          Vitamin E
Vitamin E bisa digunakan sebagai antioksidan alami bagi kulit sehingga mampu menangkal berbagai jenis radikal bebas dalam kehidupan sehari-hari yang sudah meraja lela saat ini.

The bestnya adalah produk ini non-comedogenic jadi cocok untuk diaplikasikan pada semua jenis kulit. Ketika Bio Oil ini diaplikasikan pada kulit tidak akan seperti minyak. Cairan Bio Oil akan langsung menyerap ke dalam kulit tanpa meninggalkan bekas lengket atau licin. Karena hal itulah Bio Oil juga kerap disebut sebagai dry oil, karena memang akan langsung kering dan membuat penggunanya merasa lebih nyaman.

Komposisi, produksi dan panduannya juga lengkap gengs! Jadi kalaupun kalian punya alergi pada suatu bahan pun kalian bisa cek dulu melalui kotaknya sebelum membeli. Tapi setau aku produk ini aman untuk semua jenis kulit hehe.

Sebelumnya aku udah pernah buat reviewnya di blogku sekitar setahun yang lalu tapi waktu itu Bio Oil hanya aku pergunakan untuk menghilangkan strech marks, aku bahkan awalnya gak tau deh ini akan ngefek nggak memperbaiki telapak kakiku tapi aku pede aja karen strech marks aja bisa ilang, masa ini ngga?! Dan ajaib banget huhu, telapak kaki aku sekarang udah jauh lebih lembab dan ngga kering lagi bahkan kayak 1 minggu aja waktu itu sudah jauh perubahannya meskipun sedikit. Aku juga udah baca banyak banget review mengenai Bio Oil ini di Female Daily Forum 
dan emang banyak yang bilang wow.



Dan yang terpenting juga, expired dari produk ini juga lama kok. Aku seneng banget sama skincare yang kayak gini. Jadi mudah banget buat di stock. Tapi jangan salah juga, Bio Oil ini mudah banget didapetin di toko-toko kecantikan, bahkan minimarket deket rumahku aja jual. 
Harganya juga murah, dibawah 100.000,- bisa dipakai lama pula.
------------------------------

Masuk ke musim hujan November-Desember kemarin, 
wajah aku juga jadi ikut-ikutan kering parah baik dibadan maupun wajah, sampai kadang-kadang makeup pun jadi patchy (pecah-pecah seperti terlihat tidak menyatu dengan kulit). Padahal aku lagi butuh banget kulit badan dan wajah yang flawless biar pede foto-foto waktu itu buat liburan bareng temen-temen ke Malang yang cuacanya super dingin. Karena selama di Malang aku juga memakai sandal jepit telapak kaki aku sih yang paling berasa keringnya, sekali garuk pun langsung keliatan gitu loh kalau kulitku kering.  Tapi aku langsung pakai Bio Oil, 1 kali pakai aja udah langsung membaik (aku akan kasih bukti video bagusnya Bio Oil menaklukkan kulit kering dalam sekali pakai aja dikaki Ibuku yaa, karena pas banget dia lagi punya masalah kulit kering di kaki akibat pulang travelling dari Hongkong).



Pas wajah? parahnya foundation yang aku punya akhir-akhir ini juga matte finish. Akhirnya aku coba lah mengeksperimen Bio Oil aku lagi yang aku campur dengan matte foundation setiap mau makeup dan voila! hasilnya jauh lebih baik, selain Bio Oil ini melembapkan wajah, hasil matte foundation aku juga berubah jadi dewy. SENENG BISA IRIT HIGHLIGHTER JADINYA HIHIW! Ditambah lagi warna Foundation yang aku gunakan sedikit lebih terang daripada kulit wajahku, namun ternyata jika dicampurkan dengan Bio Oil ini warnanya jadi bisa meratakan warna kulit. 
Foto dibawah ini step yang aku gunakan yaa and no filter!
Yang penting adalah Bio Oil ini jangan digunakan pada kulit yang luka gengs.

Cara aku menyampurkan Bio Oil dan Foundation untuk hasil dewy pada wajah yang kering

perbedaan ukuran dan tampilan Bio Oil lama dengan ukuran yang lebih besar dengan yang lebih kecil a.k.a travel size


Lagi pula sekarang bawa Bio Oil juga udah efisien banget soalnya udah ada yang packaging baru, dengan ukuran 25ml. Selain ukuran yang baru, tampilanya juga baru tapi nggak merubah isinya sama sekali. Bisa nyempil di tas kecil ataupun travel bag kita. 




25ml itu juga awet kok, soalnya penggunaan Bio Oil itu ngga perlu banyak-banyak. Intinya si kecil ini udah cukup untuk memperbaiki scars, strech marks, uneven skintone, dehydrated skin sampai aging skin kalian dari ujung kepala sampai ujung kaki dengan cara diusap-usapkan kedaerah yang membutuhkan itu. Kepala? Kalian ga percaya? 
Bio Oil ini juga bagus digunakan untuk kalian yang memiliki rambut yang sangat kering. Ibuku sering sekali mengecat rambutnya, waktu itu kita lagi travelling ke Makassar dan Ibuku lupa membawa hair oilnya yang super mahal itu, sedangkan dia paling ngga bisa dengan rambutnya yang mekar karena kekeringan, akhirnya aku kasih saran buat coba Bio Oil ini.. padahal waktu itu cuma coba-coba dan ternyata bagus banget untuk memberikan efek rambut lebih shiny dan sehat. Akhirnya Ibu aku pakai ini sampai sekarang dan nggak pernah pake hair oil yang mahal lagi, malah Ibu aku bilang sekarang rambutnya juga udah ngga terlalu kering lagi walaupun udah nggak rutin pakai Bio Oil. 
It means produk ini nggak bikin ketergantungan.


Bio Oil ini udah masuk jajaran My Skin Travel Kit banget dan kalian harus coba. Ini masuk jadi salah satu dari 10 favorite skincare of the year aku yang akan aku update minggu depan.

#BioOilInspiresYou #BioOil25ml

Sekian dulu yoo review dari aku Jangan lupa commet dibawah dan follow blogspot aku supaya kalian semua ngga ketinggalan sama postingan-postingan aku! Kalian juga bisa comment kira-kira apa yang mau aku bahas di postingan aku selanjutnya atau mau aku review produk apa ;) Semoga postinganku kali ini membantu yaaa, See you on my next post!


temui aku via
kontak : fazkyazalicka@gmail.com

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top