Jangan Males Olahraga! Ke Tiga Studio Aja Yuk!

Hi, babes!


Punya banyak aktivitas terkadang bikin kita males untuk berolahraga. Padahal? Olahraga itu justru membantu daya tahan tubuh untuk bisa terjaga jadi lebih baik dan mencegah peregangan pada otot akibat dari kebiasaan yang monoton.

I’m worka girl. 9am to 5pm... 
oops! No, no! 6am to 10 am lebih tepatnya.
Sering pake heels dan juga lebih banyak waktu duduk didepan laptop. 
Bayangin gimana capeknya badan kita kalau nggak diimbangin dengan olahraga?

Kalau dulu olahraga itu identik dan enaknya pagi-pagi, gimana dengan sekarang? Apalagi dengan kesibukan yang segitunya? Tenang. Semua ada jalannya, tinggal niatnya aja yang dikuatin. 
Akhir-akhir ini aku lagi rutin ikut kelas olahraga di Tiga Studio.  

Tiga Studio merupakan sebuah studio olahraga yang menyediakan kelas seperti 
Pound Fit, Yoga, Zumba, Piloxing, HIIT, Body Performance, Cardio Boxing, dll
Aku milih Tiga Studio buat jadi tempat olahragaku karena lokasinya yang nggak terlalu jauh dari kantor ataupun rumahku, terus juga banyak akses kendaraan yang bisa aku pakai.

Tiga Studio ini terletak di Grha Tirtadi lantai 1, Jl. Wolter Monginsidi No.71 Jaksel, bersebrangan sama Kimia Farma kalau kalian familiar. Kalau dari kantorku di daerah Thamrin sih, aku bisa naik busway terus turun di Tirtayasa atau naik ojek online sekitar 15 ribu aja. Well, tinggal di Jakarta dan bawa kendaraan pribadi tuh capek gak sih? Public transportation is so gewd, u kno!

Tiga Studio ini punya space yang nggak terlalu besar tapi nyaman banget.
Apalagi masih baru, jadi semuanya masih terjaga dengan baik! Tiga Studio ini punya fasilitas 2 kamar ganti dan 2 kamar mandi yang cukup memadai menurutku,  karena udah providing water heater, peralatan mandi dan disediakan juga handuk baru kalau kalian males bawa dari rumah.







Untuk barang bawaan, kalian nggak perlu khawatir. Tiga Studio ini punya cukup banyak loker untuk menyimpan barang yang kuncinya kamu pegang sendiri dengan menukarkan KTP.

Hal yang paling membuat aku suka banget sama tempat ini adalah,
meskipun space tempat olahraga ini tidak terlalu besar
 dan hanya menyediakan 1 studio olahraga yang memadai,
studio ini memiliki ruang sholat.
Bener-bener memperhatikan customer dari segala sisi.
I love that!

Untuk olahraga disini, kalian juga nggak perlu ribet-ribet bawa air minum. Disini sudah disediakan free dispenser refill dan ada juga fridge yang menjual berbagai macam minuman plus makanan sehat.







Seperti yang aku bilang sebelumnya, tempat ini cuma punya 1 studio olahraga. Jadi setiap 1-1,5 jam sekali sesi baru akan dimulai. Pastiin kalau kamu sudah liat jadwalnya di Instagram Tiga Studio dan reservasi, karena takutnya pas kamu dateng slot-nya penuh. Sad kan....

So far, aku udah 5 kali exercise disini:
Cardio Boxing,
HIIT,
Pound Fit (3x)

CARDIO BOXING
(Tuesday, coached by Dinda)






Seperti namanya, cardio boxing ini memng mirip dengan tinju yang sering kita liat di TV hahaha, tapi bedanya kita olahraganya bukan di ring dan fokusnya lebih ke dalam penguatan sistem daya tahan tubuh, kecepatan, kekuatan serta pelancaran denyut nadi. Dari ikut kelas cardio boxing ini aku juga jadi belajar disiplin, karena kita bener-bener gak boleh berenti untuk minum sebelum disuruh. Kalau kalian kira yang namanya boxing itu cuma fokus ditangan, kalian salah. Di cardio boxing ini semua otot-otot pada tubuh kamu bergerak, terlebih diarea lengan.
Cocok banget buat bakar kalori pokoknya!

HIGH INTENSITY INTERVAL TRAINING
(Wednesday, coached by David)



Nah, ini nih. Kalo kamu nggak suka olahraga yang lama
dan lebih pengen cepet dapat hasil yang maksimal, ini jawabannya!
High Intensity Interval Training (HIIT) adalah olahraga kardio dengan intensitas tinggi yang dilakukan dalam waktu singkat, sekitar 10-20 menit namun manfaatnya sama dengan 2 kali latihan intensitas sedang. Gila gak? Pulang dari exercise ini bener-bener kerasa kalau badan kenceng dan ototnya bekerja. Jantung juga pacuannya jadi lebih stabil.
Sama dengan cardio boxing, olahraga ini juga mengajarkan kedisiplinan. Karena kita bener-bener nonstop dan harus terus fokus supaya tidak mudah pusing ataupun kram.

POUND FIT
(Tuesday coached by Rizma and Sunday coached by Ria)

Kelas coach Ria, bikin semangat banget pagi-pagi! Aku juga cocok sama gerakannya karena fokus sama bagian-bagian yang memang mau aku kencengin.





With coach Rizma, kelas hari selasa ini selalu full dan RSVP perlu dari jauh-jauh hari.
YEAAZ! This is my favorite!
Aku baru pertama kali yang namanya pound fit! dulu-dulu mah olahraga favoritku itu cuma berenang dan bikram. Tapi setelah ketemu pound fit? olahraga ini masuk jadi salah satu olahraga
rutinku sekarang. DI Tiga Studio sendiri aku udah coba 3x. Pound fit ini merupakan olahraga yang diciptakan oleh seorang penabuh drum yang mengkombinasikan gerak olahraga matras menggunakan stick drum. Pound fit ini punya irama olahraga yang menyenangkan menurutku.
Tidak terlalu hardcore tapi fokus pada setiap gerakannya.
Efeknya juga berasa kesemua otot-otot pada tubuh.

Sejauh ini, sistem pengajaran olahraga-olahraga yang aku jalanin di Tiga Studio berbeda-beda.
Tapi semuanya mudah dipahami dan menyenangkan apalagi buat new bie kayak aku.
Kalau ditanya  kelas favorit versi aku sih, masih pound fit yang bareng sama coach Rizma!
Ngefans sama setiap gerakan yang diajarin!

Untuk harga, per sesi di Tiga Studio itu Rp. 175.000, cukup affordable 
dan bisa juga di redeem menggunakan Guavapass.
Dari skala 1-10 aku kasih 8,5 untuk Tiga Studio.

Yuk! Mulai sekarang terapin untuk
Nggak perlu takut berolahraga,
apalagi dengan alasan nggak punya temen
atau belum pernah coba.
You have to try it before you say it, babe!
Olahraga nggak melulu buat ngurusin badan kok.
Buat menghilangkan stress juga bisa.

Semoga postingan aku kali ini bermanfaaat!
Untuk beli info lebih lanjut kalian bisa langsung follow www.instagram.com/tigastudio.co dan liat kontaknya disana! Jangan lupa comment kira-kira apa yang mau aku bahas
 di postingan aku selanjutnya atau mau aku review produk apa ;)
CU on my next post!

Thank you so much Clozette Indonesia for the opportunity! 
I'm a proud Star Clozetter <3

temui aku via

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top