Sorella Ajak Para Wanita Lebih Dekat dengan Lovepink Indonesia

Hi, babes!


Ngomongin make up? udah biasa. 
Let's talk about something serious right now..
Kanker Payudara (breast cancer).
Saat ini Kanker Payudara bukan lagi penyakit awam yang jarang didengar oleh telinga masyarakat, terutama di Indonesia. 13 Agustus 2018 yang lalu, aku di udang oleh SORELLA Indonesia dalam acara SORELLA Goes to Lombok - Blogger Audition Gathering bersama Lovepink Indonesia yang berlangsung di Segarra Seaside Restaurant Ancol. 
Acara kemarin juga dihadiri oleh Caca Tengker dan rekan-rekan media.

Sumber: @unicordadcom



Aku excited buat dateng ke acara ini sejak awal diundang karena aku SANGAT penasaran dengan cerita para breast cancer survivor yang ada di Indonesia. Aku ingin percaya bahwa jika kita melewatinya secara yakin, bersama-sama dan mencegahnya sejak awal, pasti akan ada mukzizat dari Yang Maha Kuasa. 2 tante ku meninggal dunia akibat breast cancer di usianya yang masih dibawah 40 tahun, karena terlambatnya penyakit ini disadari menjadi penyesalan yang cukup pedih bagi aku dan keluarga.

Venue -- Sumber: @unicordadcom

Koleksi SORELLA

Ah ya! Barang kali ada yang belum tahu,
SORELLA merupakan brand pakaian dalam asal Taiwan yang sudah berdiri sejak tahun 1974. 
Saat ini, SORELLA sudah hadir di seluruh negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Brunai Darusallam, Philipina, Myanmar, Kamboja dan Vietnam. Di Indonesia sendiri, SORELLA sudah hadir sejak tahun 1985 atas lisensi di bawah naungan PT. Megariamas Sentosa, yang juga menaungi berberapa brand pakaian dalam wanita internasional lainnya, seperti 
PIERRE CARDIN, YOUNG HEARTS, dan FELANCY.
Pasti sudah sering dengar dong? :) 
SORELLA juga memiliki filosofi inner beeauty yang dimana 
SORELLA percaya bahwa setiap wanita memiliki inner beauty-nya masing-masing. 
Wanita SORELLA adalah wanita yang percaya diri dan selalu berpikiran 
positif, rendah hati dan peduli terhadap sesama. 

Sharing pengalaman seorang breast cancer survivor


Acara kemarin terangkum sangat hangat dan menyenangkan! 
Kami para bloggers dan influencers diperenalkan dengan campaign terbaru SORELLA yaitu #SorellaInnerbeauty, yang dimana sejatinya wanita Indonesia harus peduli kepada sesama. 
SORELLA ikut berkomitmen dan peduli penuh untuk mendukung, meningkatkan kesadaran dan pengetahuan wanita akan Kanker Payudara karena berdasarkan survey WHO, 1 dari 8 wanita di negara berkembang akan terdiagnosa Kanker Payudara semasa hidupnya. 
Bahkan 85% kasusnya justru menimpa wanita tanpa riwayat Kanker Payudara di keluarganya (genetik). 

Ibu Madelina Mutia, Co-Founder & Breast Cancer Survivor
Lovepink Indonesia 

Melalui acara kemarin, pertemuan dengan 
Ibu Madelina Mutia, Co-Founder & Breast Cancer Survivor Lovepink Indonesia 
sangat ber-value menurutku. Buat kalian yang nggak tau apa sih Lovepink Indonesia, Love Pink Indonesia adalah organisasi nirlaba yang berfokus pada kegiatan sosialisasi deteksi dini dengan cara SADARI (Periksa Payudara Sendiri), SADANIS (Periksa Payudara Secara Klinis) dan pendampingan bagi sesama perempuan dengan kanker payudara. Lovepink Indonesia bergerak dengan basis komunitas survivors yang bekerja secara sukarela untuk mendukung visi dan misi organisasi. Seluruh kegiatan berpusat dari LovePink Care Center yang juga menjadi sarana untuk beraktivitas bagi para perempuan dengan kanker payudara, seperti: meditasi, demo masak, demo kecantikan, seminar, dan banyak kegiatan positif lainnya.

Dari ngobrol-ngobrol bersama Ibu Madelina Mutia, aku jadi tahu bagaimana cara mencegah dan mendeteksi dini adanya Kanker Payudara pada tubuh kita, meskipun tanda-tanda peringatan Kanker Payudara tidak sama pada semua perempuan. Tanda-tanda yang paling umum adalah perubahan tampilan atau rasa raba pada payudara, perubahan pada tampilan atau rasa raba puting susu dan keluarnya cairan dari puting susu (nipple discharge).

Sumber: http://www.lovepinkindonesia.org/breastcancer/fact

Sumber: http://www.lovepinkindonesia.org/breastcancer/fact
Dalam kebanyakan kasus, perubahan-perubahan ini tidak dapat langsung-langsung kita katakan Kanker. Misalnya, terasa nyeri pada payudara terjadi lebih umum dikarenakan benign breast conditions (gangguan payudara jinak) bukan Kanker Payudara. Namun alangkah lebih baiknya, untuk mengetahui secara pasti kita disarankan untuk mendatangi penyedia layanan kesehatan. Sekali lagi, hal ini juga dapat terjadi pada readers dengan jenis kelamin laki-laki yaa.. Kalau masih ingat, Melky Goeslaw yang merupakan Ayah dari penyanyi hits Melly Goeslaw, meninggal dunia akibat kanker payudara, lho.

Praktek melakukan perabaan saat mendiagnosa adanya perubahan
bentuk pada payudara akibat kanker payudara.

Gimana sih cara mencegah kanker payudara?

Mudah kok, cukup hindari makanan enak. HAHAHA... NO! Just kidding,
Hindari 4P!
  • Pewarna
  • Pengawet
  • Perasa/Penyedap
  • Pemanis

 Mencegah lebih baik kan daripada mengobati?

Bayangkan kalian mengkonsumsi makanan dengan harga Rp.100.000,- yang memiliki kandungan pewarna, pengawet, perasa/penyedap dan pemanis, yang hanya kalian nikmati sesaat namun efeknya dapat berkepanjangan dan harga pengobatannya berkali-kali lipat? Sudah siap? 
Lebih baik ditahan bukan?

 Ibu Agnes Dewi selaku Marketing Manager PT Megariamas Sentosa 

Di acara kemarin, aku juga diajak untuk melihat product knowledge terbaru dari SORELLA yang dipaparkan oleh Ibu Agnes Dewi selaku Marketing Manager PT Megariamas Sentosa melalui support yang mereka berikan langsung kepada breast cancer survivor dalam bentuk produk Mastectomy Bra. Mastectomy Bra merupakan bra yang dirancang khusus untuk wanita breast cancer survivor (pasca pengangkatan payudara) agar bentuk payudara masih dapat tampil sempurna.

Koleksi SORELLA

Koleksi SORELLA

Koleksi SORELLA

Sebenarnya produk Mastectomy Bra yang di release oleh SORELLA ini sudah ada sejak beberapa waktu lalu dengan material seperti bra SORELLA pada umumnya (menggunakan busa & cotton terbaik) yang dilengkapi juga dengan Beauty Inside (Post Mastectomy Enchancement Breast Padding) sebagai pelengkap Mastectomy Bra yang merupakan padding khusus pengganti payudara palsu yang lebih dikenal dengan sebutan Prothesis. Namun demi meningkatkan kepercayaan diri, dan kepedulian SORELLA pada para breast cancer survivor, Sorella kembali akan meluncurkan: Prothesis Silicone sebagai bentuk kepedulian Sorella memenuhi permintaan dari para breast cancer survivor tahun lalu di Bali.

Mastectomy Bra

Isi daripada Mastectomy Bra, yang dapat dilepas dan pasang kembali.

    Koleksi SORELLA

    Bukan itu saja,
    Produk-produk Premium Class yang dimiliki SORELLA lainnya juga tidak hanya mengutamakan nilai estetika tapi juga fungsi kesehatan. Hal ini dikarenakan SORELLA begitu peduli dengan kesehatan wanita Indonesia. 
    Produk tersebut adalah Body Contour Wellness Bra dengan beberapa kelebihan antara lain : 
    • Far Infrared Rays: mempunyai fungsi detoksifikasi, mencegah radiasi elektromagnetik dan meningkatkan sirkulasi darah) pada bagian payudara. 
    • 3D Zero Pressure Wire Bra:  dibuat dengan mengikuti bentuk payudara, jadi ketika dipakai tidak ada tekanan kawat yang menyebabkan sakit di sekitar payudara ketika bra dipakai karna tekstur kawatnya yang entur. 
    • Specialty Bra Bamboo Bra: bahan yang terkandung merupakan serat bambu dengan fungsi memperlancar peredaran darah,anti bakteri dan menghilangkan bau.
    • Coffee Yarn: mengandung bahan kopi dalam serat kainnya dengan fungsi membantu mencegah iritasi kulit dan anti oksidan.

    Dengan penjelasan tersebut, nggak salah lagi kalau sejak tahun 2013 hingga 2018, SORELLA Indonesia beturut-turut berhasil mendapatkan penghargaan prestisius dari TOP BRAND sebagai salah satu brand pakaian dalam wanita terpopuler dan terpercaya di Indonesia.


    Summer hat DIY

    Q n' A session

    Pulang dari acara ini tuh rasanya kayak habis ngumpul cantik rasa kuliah umum. 
    Bermakna banget! Bisa ketemu sama temen-temen bloggers & influencers, 
    talkshow with experts, Q n A session, workshop DIY summer hat, dinner, 
    dan kita juga diberikan goodie bag yang isinya banyak banget!
    Sangat berkesan..

    Sumber: @unicordadcom
     Semoga postingan aku kali ini bermanfaaat!
    Acara ini juga di support oleh:
    Jangan lupa juga untuk follow Instagram @sorellaid dan @lovepinkindonesia 
    dan comment dibawah yaa kira-kira apa yang mau aku bahas
     di postingan aku selanjutnya atau kalian mau aku review produk apa ;)
    CU on my next post!

    temui aku via



    CONVERSATION

    30 komentar:

    1. Jaman sekarang tuh wanita harus aware ya sama breast cancer, dari pemilihan bra juga penting banget ternyata. makasi fia dah sharing!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Banget beeeeb! Harus pake yang sesuai branya pun. Btw, si Sorella ini oke lho. Sizenya cuco di w wkwkwkwk :D

        Delete
    2. Cewe2 emang ngga boleh ignorance soal breast cancer gini. Dan memang yg raise awarenessnya ga bisa terbatas sm pihak pemerintah atau LSM aja, tp brand juga kudu ambil bagian. Great work of Sorella.

      ReplyDelete
      Replies
      1. BETUUUUL! makanya aku bener-bener seneng banget ada campaign kayak gini. Jadi kesadaran juga kalau yg dirawat jangan cuma wajah aja, yang di dalem juga perlu

        Delete
    3. duh aku jadi takut kena breast cancer huhuhu :(

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kudu dirawat dan aware dr skrg beeeb! Makan sehat, istirahat cukup, olahraga dan penggunaan bra yang tpat

        Delete
    4. Eh aku kira sorella itu bukan brand dari Asia. Kirain dari Europe/US soalnya baguus kualitasnya :O

      ReplyDelete
    5. thank you buat info nya kak ! memang zaman sekarang harus aware sama breast cancer ya..
      sorella memang paling nyaman deh dari dulu <3

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyaaa beb. Please jangan deh ngeremehin ke sehatan PD.. mencegah lebih baik drpd mengobatiiii

        Delete
    6. aaahh!! bener bangeeett, musti harus jaga kesehatan dr skrg ya bebb! anddd yes sorella selalu terbaikkk!<3

      ReplyDelete
      Replies
      1. Betuuuuuullll! Kurang-kurangin beb makan mecin wkwkwkkwk demi kesehatannn and yezzzz too sorella cuco banget!

        Delete
    7. Sekarang wanita emg harus lebih aware terhadap masalah seperti ini. Bermanfaat sekali artikelnya! Jadi penasaran dengan produk Sorella

      ReplyDelete
      Replies
      1. Betul! Kamu selaku Mpok Bekasi nih kudu di blast info-info kayak gini yaaah. Biar warga bekasi aman dari breast cancer :)

        Delete
    8. wah infonya penting banget nih. kita sebagai perempuan emg sekarang udah harus mulai aware tentang breast cancer sejak dini ya. bermanfaat bgt artikelnya! thank youu

      ReplyDelete
    9. Paling seneng nih kalo ada artikel yang bahas breast cancer, masih jarang orang yang aware akan hal ini. Semoga kita semua selali dilindungi yang Maha Kuasa ya amin :”)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Makaci kak didin sudah mampiiiir! Aamiin, Aamiin! Ayo hidup sehaaat :)

        Delete
    10. Replies
      1. Thank you so much! Semoga kita semua selalu sehat yaaaa.

        Delete
    11. Bener banget !!! milih bra itu harus hati hati dan bener bener soalnya menjaga buah dada itu sepenting itu !! Anw collectionnya gemes gemes ya beb

      ReplyDelete
      Replies
      1. BETUL! SEPENTING ITU :) WKWKWKWK weekend ini keknya belanja ke sorella boljug! YUUK! bareng!

        Delete
    12. Whuaaaaaaaa
      makasih banyak loh udah jadi alarm gw :(
      Suka skip kadang info-info kayak gini.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sama-sama beeeep. sebagai byuti blogger sudah saatnya bep yang diperhatikan bukan komuk lagi, dalem-dalemnya juga. KURANGIN MECIN!!!!

        Delete
    13. COOOOL! baru tau lohhh, thanks info nya

      ReplyDelete
    14. thanks for sharing Fia. Breast cancer is an issue we all need to pay attention to.


      xo,
      beauty-redemption.com

      ReplyDelete
    15. Wah seru banget acaranya, sorella sih emang favorite juga, aku suka banget sama brand ini karena care banget sama wanita, buat ingetin bahaya2 dan mengetahui cara lebih dini dari si breast cancer ini, wuuuu nice!

      ReplyDelete
    16. Sorella perhatian banget ya sampe bikin bra khusus buat breast cancer survivor.. luv!!

      ReplyDelete
    17. Walau sering disepelein, ternyata dalaman yang pas dan nyaman itu penting banget yah. Thanks for sharing babe!��

      ReplyDelete

    Back
    to top