Olahraga 20 Menit Setara Dengan Gym 2 Jam? | 20fit

Hello!

Diakhir april ini aku akan menepati janjiku di Instagram kemarin untuk menceritakan experience aku menjalani exercise bersama 20FIT menggunakan Electro Muscle Technology (EMS) dan Miha Bodytec equipment. 20FIT sendiri adalah micro-gym pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi ini! 


Actually, ini ngebantu aku banget karena aku memiliki kesibukan yang super padat dan bikin aku jadi nggak punya waktu untuk olahraga. Ke rasa banget sih badan kalo udah lama nggak olahraga pasti kaku, gampang keseleo dan juga gampang capek.

Sebelumnya aku mengetahui 20FIT ini dari akun instagram beberapa temanku, beberapa kali juga aku lihat di TV Andien selaku salah satu founder 20 Fit mempromosikan bisnis gym terbarunya. 20FIT dengan teknologi EMS dari Miha Bodytec yang merupakan teknologi asal Jerman ini hadir dengan metode latihan fisik dimana setiap sesi 
20menit sama dengan 1,5-2jam berlatih di gym. 
Teknologi ini juga terbukti bebas cedera. So yezzz!


Kali ini aku melakukan exercise di cabang Senayan, tepatnya di jl. Sinabung, lokasinya sangat strategis dan mudah di dapat kok! Apalagi menggunakan kendaraan online.
Nah,
Pertama datang, pastinya kita akan dipinjamkan sepaket pakaian tapi untuk yang berhijab kayak aku bisa pakai manset dan legging saja karena pakaiannya masih berukuran 3/4. Kemudian dipinjamkan 2 macam handuk, untuk keringat saat exercise dan juga untuk mandi serta kunci loker untuk menyimpan barang bawaan dan air putih, hehe. Jadi kita nggak perlu bawa minum lagi deeeey! 
Oh iya, tidak disarankan menggunakan bra yang menggunakan kawat yaaa! 
Karena besi kan dapat menghantar listrik.

Service disini oke banget! kita bener-bener diperhatikan dari segala aspek, 
even lagi nunggupun kita di serve biskuit sehat ataupun minum hihi!

Setelah mengganti pakaian, kemudian kita akan ditimbang dan mengukur tinggi badan untuk melakukan evaluasi dibagian apasajakah yang bermasalah di badan kita. Huhu, kalau aku bermasalah pada berat badan yang melebihi normal tinggi badanku, serta ternyata bobot kanan dan kiri ku tidak sama lho! Ini karena aku sering membawa beban berat disebelah kanan, selain itu efeknya karena aku sering membawa tas disebelah kanan pundak kananku pun ikut lebih turun dibandingkan yang kiri. AAAAK! 
Seneng banget jadi tau masalah-masalah yang ada di tubuhku. Jadi aku putuskan untuk melakukan latihan sebanyak 5 kali (Include Trial).


Selama 5 sesi ini aku 3 kali ganti trainees. 
Mas Akmal, Mas Akmal dan Mas Rekso. 
Tapi, favoriteku adalah Mas Akbar. 
Karena bener-bener dia ngabulin permintaan aku buat kasih aku latihan 
yang berat dan jangan kasih kendor, hahahahaha.

Ini lho, Mas Akbar. Kalian harus appoitment sama dia yaa kalo di Senayan.
I recommend you!

 Okay, setelah melakukan evaluasi badan trainee menyiapkan vest yang akan mengalirkan impulse ke tubuh kita. Sebelumnya vest diberikan air khusus untuk menghantarkan listrik ke titik-titik tertentu, As you guys know, air memang menghantar listrik kan. 
Pada pertemuan pertama aku masih menggunakan vest dengan ukuran M dan di pertemuan terakhir aku sudah berhasil menggunakan vest ukuran XS lho! hihihihihi


Diatas ini adalah mesin Electro Muscle Technology (EMS) nya, 
alat ini memiliki beberapa fungsi untuk mengatur aliran listrik yang masuk ke tubuh kita,
jangan khawatir kesetrum! ini aman banget kok dan selalu dipantau oleh traineenya.



Setelah vest dipasang secara erat, kita akan melakukan pemanasan terlebih dahulu. 
meskipun olahraga ini terlihat gitu-gitu aja ternyata membutuhkan tenaga yang kuat lho!
dan pastinya membutuhkan peregangan agar otot-otot kita tidak kaget. Sama saja seperti kita melakukan olahraga-olahraga pada umumnya tanpa melakukan streching, pasti bakal pegel-pegelkan? makanya stretching itu selalu dibutuhkan dalam bentuk olahraga apapun. Jangan takut! Stretching dipandu oleh trainee kok.

Ini mas Akmal, trainee ku yang pertama. Orangnya baik banget, pengertian. 

Setelah streching selesai, kabel impulse akan segera dipasangkan ke colokan yang sudah terpasang di vest kita. Tubuh kita juga nggak kaget kok saat menerima impulse, karena dialirkan secara perlahan-lahan, misalnya dari paha, lalu bokong, lalu punggung bawah sampai ke otot tangan. 
Oh iya, kekuatan tegangan impulse yang dikeluarkan tidak dipaksakan kok,
itu tergantung permintaan kita dan kekuatan kita. 
Mau latihan yang ringan, sedang ataupun berat.
Kalau aku pilih yang berat dan konsentrasi pada 
bagian pinggang, bokong, paha dan perut.








So far, selama 5 kali pertemuan rutin + cheating-cheating sedikit aku merasakan perubahan yang cukup signifikan terutama dibagian lengan. Believe it or not otot lengan aku super kenceng, bener-bener seneng gitu aku punya otot hahahaha. Di bagian punggung juga jadi lebih mudah untuk tegap. Mungkin berat badanku turunnya tidak terlalu banyak, hanya 3-4 kilo karena aku suka cheating tapi aku sih seneng banget karena aku badannya jadi kenceng lagi. Ini juga ngebantu banget aku buat ngimbangin olahraga singkat yang setara ngegym berjam-jam disela-sela kesibukanku sebagai blogger dan influencer,

Nah dibawah ini aku attach pricelistnya yaa, atau kalau kalian mau info lebih lengkap bisa mengunjungi 20fit.co.id apalagi dibulan ramdhan ini bakalan ada promo! jadi coba langsung cek deh website ataupun instagram mereka.


Banyak banget yang nanyain aku di dm pas aku live ataupun snapgram kemarin pas lagi latihan  Electro Muscle Technology (EMS) di 20FIT ini. Semoga ini bisa menjawab pertanyaan kalian yaa atau kalian bisa kontak aku di email atau kolom komen dibawah ini.

Untuk melakukan EMS ini kalian bisa appoitment terlebih dahulu melalui kontak ini

(021) 5366-8573 / 74 
info[at]20fit.co.id

jangan lupa share #20fit #fitfighter kalian ya!
Sekian dulu yaa ceritaku kali ini, semoga bermanfaat dan membantu kalian!
See you on my next post!


Special thanks :
temui aku via


kontak : fazkyazalicka@gmail.com

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top