[REVIEW] Icip-icip Menu Ramadhan Gastromaquia Duluan | CLOZETTE ID

Hai, babes!

Jakarta sekarang hujan mulu nih, huhu. 
Bawaannya jadi pengen makan sama tidur doang, apalagi aku masih libur semester, huh.
Proses penglebaran aja yang berkembang, pengecilan badan belum terealisasikan dengan baik, haha.
Pengen review yang baru deh, byuti blogger kan nggak makan gincu,
gimana kalau kita review makanan? hihihihi
Kebetulan aku diajak sama Clozette Indonesia buat nyobain menu ramadhan yang disajikan oleh Gastromaquia jadi kayaknya seru nih buat dibagi di blog, kebetulan ini kali pertama aku juga kesana.


Lokasi dari Gastromaquia itu ada di Jl. Ciniru I No.1 daerah Senopati, sebrang-sebrangan banget sama Bistronomy Restaurant. Gastromaquia ini adalah restoran mengangkat tema ala-ala Spanyol vintage gitu untuk desain interiornya.
Pas pertama kali masuk dan membuka pintu kita akan bertemu dengan spot yang fotoable ini dengan hiasan bunga-bunga dan lampu dari cangkir yang super lucu abis.





Gastromaquia Resto & Lounge ini memiliki 2 lantai space untuk digunakan, dengan 1 balkon. Tapi biasanya di lantai 2 itu digunakan untuk event ataupun yang reservasi. Di lantai bawah terdapat bar dan terdapat kurang lebih 6 table.
Restoran ini bisa dibilang kekinian dengan desain interior yang mengunggulkan warna putih dan juga barang-barang vintage. Pokoknya restoran ini super cute dan fotoable banget deh!
Rasanya tiap sudut mau foto hahaha.







Nah, sebelum kesini aku sudah melakukan reservasi sebelumnya dan aku request ke pihak Gastromaquianya untuk disiapkan table yang paling terang cahayanya dan photoable HAHAHAHAHA (DILEMA BLOGGER) jadilah aku diberikan table dibawah ini,


Tableku ini berada di lantai 2 dekat dengan pintu balkon.
Sesuai requestku cahaya di table ini luar biasa untuk foto hahaha.
Desain interiornya sekali lagi super lucu banget, lampu diatas meja kita aja didesain menggunakan sendok lho. Oh iya, reservasi di Gastromaquia ini gampang banget, nggak bertele-tele bahkan pihak Gastromaquianya mau fotoin dan kontak aku via Whatsapp untuk table yang aku pilih mau sebelah mana. Kali itu aku contact-an sama Mba Inna.



Okay, jadi kali ini aku akan mereview menu spesial ramadhan dari Gastromaquia,
menunya ada di bawah ini yaa..


Aku tulis kembali supaya jelas yaaa,
jadi menunya adalah

SEAFOOD FIDEUA
Seafood Paella with Spanish Noodle (95K)

ACEHNESE CHICKEN CURRY
Chicken Curry served with Canai Bread (75K)

AGLIO OLIO WITH CRISPY CALAMARY
Pasta, Olive Oil, Garlic, Chili Flakes, Beef Bacon, Calamari  (68K)

SATE MARANGGI
 Beef Satai served with white rice (75K)

ARROZ NEGROZ
 Calamari, Prawn, Rice, Green Pepper, Squid Ink (95K)

CRISPY CHICKEN WITH SALTED EGG YOLK SAUCE
Chicken, Salt Egg Yolk Sauce served with White Rice (58K)

LIWETAN
Set A (65K)
Set B (85K)

 ICE/HOT TEA (10K)
ORANGE JUICE (15K)
--------------------------------------

Aku kesini bersama 6 orang temanku dan karena pada saat itu menu yang available hanya Aglio Olio, Seafood Fideua, Curry Rice dan Arroz Negroz. Kami memilih 3 Aglio Olio dan 3 Curry Rice dengan minum 6 gelas orange juice dan equil. Karena kami kurang suka tinta hitam dari cumi-cumi dan sudah terlalu jatuh cinta pada Aglio Olio, xoxoxo!

Pas pertama kali diajak mencoba menu ramadhan disini, aku mempunyai bayangan menunya akan seperti takjil, atau makanan yang berkuah ternyata aku salah hihihi.

Okay, jadi pesanan kami datang sangat cepat. I really love the services,
pelayanannya ramah, cepat dan sigap banget. Minuman diantarkan duluan dan jaraknya tidak terlalu jauh dengan pengantaran makanan jadi sangat OK deh,
jadi minum nggak habis duluan sebelum makan hihi.


Untuk rasa dari orange juice ini menurutku lumayan enak, seger banget juga karena ini dingin tapi nggak kebanyakan es batu, jadi ini isinya banyak namun lumayan manis juga mungkin karena ini minuman untuk ramadhan kali yaa yang emang kita butuh yang manis-manis.
Untuk harga 15 ribu doang di restoran kelas ini menurut aku sangat amat amat amat murah. FYI aja, orange juice ini lebih murah dari Equil lho hahahaha. Aku awalnya kaget, ini nggak salah ya harganya 15 ribu? ternyata ini promo ramadhan saja sepertinya. Karena kalau aku liat di menu normal nya ini 35 ribu.
Wooho, a very good deal sih!


Yang kedua, menu yang keluar adalah.... Aglio Olio with Crispy Calamary. Aku adalah penggila pasta such as Aglio Olio, Lasagna, Pizza dan Carbonara jadi aku pasti pilih menu ini karena aku udah hafal betul rasanya. Aglio Olio disini sedikit unik karena menghighlight calamary yang di fry kering gitu which is kesukaan aku juga, aku gasuka calamary direbus atau dihitamkan, sukanya di tepung dan di keringin. Ada beberapa ekor udang, taburan beef bacon dan yang paling bikin aku bahagia adalah ada kejunya!!!!! Menurut aku rasanya enak dan porsinya banyak karena ngga pelit baik dari spagettinya maupun seafoodnya, untuk harga 68 ribu menurut aku standart kok untuk restoran kelas "Senopati".
Aku malah nggak habis karena porsinya banyak banget,
Presentasi makannya juga bagus.


Yang terakhir, i ordered Acehnese Chicken Curry with rice karena canai breadnya belum available, tapi jangan sedih! Karena semua menu yang terdaftar akan avaiable pas bulan ramadhan kok hehe aku kan food testing aja :p
Curry yang dihidangkan oleh Gastromaquia ini sedikit berbeda dengan curry-curry pada umumnya, terlihat dari warnanya yang lebih pekat karena rempah dan rasanya yang lebih strong. Aku sih suka sama Chicken Curry ini karena aku emang pecinta rempah, tapi untuk orang yang nggak suka rempah mungkin ini not recomended for you tapi untuk yang suka? its really recomended! Presentasinya juga unik dan ke Middle East-Middle East-an hihi. Untuk harga 75 ribu menurut aku ini agak sedikit pricey tapi boleh lah untuk sesekali, dan menurut aku ini makanan yang paling menggambarkan suasana ramadhan dibandingkan semua menu yang dituliskan hihi..


Overall, kalau disuruh kasih skala 1-10 aku kasih,
Aglio Olio with Crispy Calamary ==> 8
Acehnese Chicken Curry ==> 7
Orange Juice ==> 9

Menurut aku Gastromaquia ini cocok untuk gathering, arisan, ulang tahun atau kumpul-kumpul cantik gitu. Tapi hati-hati dengan budget yaa karena tax disini lumayan hehe jangan terpaku pada harga yang ada di menu saja.

 Sekian dulu yaaa informasi dari aku, info yang aku tulis disini adalah HONEST REVIEW dan aku tidak dibayar untuk menulis ini yaa hehe. Jangan lupa juga follow blogspot aku supaya kalian semua ngga ketinggalan sama postingan-postingan aku! Kalian juga bisa comment kira-kira apa yang mau aku bahas di postingan aku selanjutnya atau mau aku review produk apa ;)

See you on my next post! <3

Special thanks :

temui aku via
kontak : fazkyazalicka@gmail.com






CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Back
to top